Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Nova akuisisi perusahaan Jerman (EU) Ancosys senilai $ 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun rupiah [ Menggabungkan teknologi proses metrology semikonduktor chip 7 nm ke analitik kimia terpadu ] ( 2022 )

Perusahaan NOVA tak henti hentinya mengakuisisi perusahaan teknologi.

Kali ini yang menjadi sasaran target adalah Ancosys.

Ancosys adalah perusahaan swasta asal Jerman ( Uni Eropa ) yang berfokus ke cairan analisis kimia.

Israel Nova akuisisi perusahaan Jerman (EU) Ancosys

Akuisisi dilakukan secara tunai di bayar cash pada tanggal 25 Januari 2022 senilai $ 100.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun rupiah (setara Rp 1.400 miliar rupiah).

Akuisisi ini bertujuan untuk menggabungkan teknologi analisis kimia dan metrology manufaktur semikonduktor tingkat level selanjutnya. Sebagai sistem analitik otomatis dan fleksibel. Termasuk memperluas pangsa pasar ke pengemasan backend dan frontend.

Setelah akuisisi. Brand perusahaan ancosys asal Jerman ( Uni Eropa ) segera di matikan.

Semua sumber daya teknologi & blueprint ilmu pengetahuan ancosys kemudian di alihkan ke Israel.

Logo & brand ancosys diganti dengan Nova.

Karyawan dan pemimpin di perusahaan ancosys tetap bekerja seperti biasa di Jerman. 

Namun mereka berubah bentuk menjadi anak perusahaan Nova.

CEO Nova, Eitan oppenhaim dari Israel mengatakan :

Kami sangat senang dengan akuisisi strategis ini yang memperluas jangkauan kami ke pasar baru. Mengakuisisi ancosys mendukung strategi jangka panjang kami untuk memperluas portofolio teknologi utama kami untuk melayani lebih baik berbagai control proses di pasar semikonduktor. Dengan solusi ancosys. Nova menawarkan kepada pelanggan sebuah portofolio solusi metrology dimensional, material dan kimia yang canggih untuk wawasan proses pabrik yang lebih baik. Sahutnya.

Tentang Nova :

Youtube : Israel Nova

Nova adalah perusahaan yang berkantor pusat di Israel.

Didirikan oleh 2 founder bernama professor doktor Moshe Finarov dan Giora dishon.

Kedua founder lulusan S3 dari Universitas Ben Gurion Negev Israel dan Technion.  

Nova menawarkan solusi metrologi, kontrol proses dan reflektometri spektroskopi untuk perusahaan kategori B2B di bidang manufaktur semikonduktor.

Nova menyediakan sebuah alat produk berteknologi tinggi berkemampuan laser, raman, optic, litografi, sinar X berbobot ringan hanya seukuran lemari tanpa harus membawa beban berat ber ton ton dan tanpa harus menggunakan ribuan karyawan manusia. Sekaligus menghemat banyak ruangan pabrik. Karena produk ini tak membebani dari segi ukuran panjang, lebar dan tinggi.  

Ini menjadi alat pertama yang merevolusi dan satu satunya di dunia sebagai produk proses chip hanya seukuran lemari. 

Memberikan wawasan mendalam untuk tingkat produksi perangkat mikro semikonduktor, wafer, kimia, pengecoran, logika, big data, machine learning, photoelectron, fluorescence, MEMS, analitik full 100% online, dan sirkuit terpadu.

Produk Nova ditujukan kepada pabrik fabrikasi untuk proses chip semikonduktor secara presisi berukuran atom paling kecil saat ini adalah 7 nm nanometer dan diatasnya hingga 60 nm nanometer untuk kategori chip elektronik bertujuan khusus. Seperti kulkas, televisi, mobil, pesawat, drone, tank, lampu, blender, pendingin AC, komputer, smartphone, laptop, rudal, dan berbagai macam mesin lainnya.

Selain di Israel.

Nova memiliki kantor cabang di Taiwan, Singapura, Amerika Serikat, Jepang dan Uni Eropa.

Produk Nova tak berhenti sampai disini saja. Segera memasuki babak baru berinovasi menuju ke dunia kuantum atom yang kecil, kecil dan lebih kecil menuju ke dimensi 6 nm, 5 nm, 4 nm, 3 nm nanometer.

Nova tak dikenal oleh banyak orang karena berspesialisasi untuk perusahaan B2B semikonduktor.

Setiap tahun, Nova mampu meraup pendapatan kotor dari penjualan produk ini sebesar $ 267 juta dolar atau sekitar Rp 3,8 triliun rupiah (setara Rp 3.800 miliar rupiah per tahun )

Setiap tahun tingkat penjualan produk buatan Nova terus menerus meningkat 20% pertahun.

Pelanggan B2B utama Nova adalah perusahaan INTEL asal Amerika Serikat.

Youtube : Israel Nova

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU