Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertama di dunia : Israel Braavos, teknologi wallet digital self custodial dengan kecepatan transfer 100x lebih cepat dari Metamask, 100% otonom tanpa membutuhkan satupun karyawan manusia dan 1.000.000x lebih cepat dari transfer bank tradisional [ Menggunakan teknologi Starknet dan Live di Layer 2 Ethereum Blockchain, berbasis WEB3, bahkan dapat pula digunakan untuk tabungan token dan menyimpan NFT 3D ] ( 2023 )

Industri perbankan sudah tak lagi relevan di era perubahan zaman modern saat ini yang menuntut kecepatan transaksi lebih cepat dari sebelumnya dan menginginkan penyelesaian permintaan dalam bigdata skala raksasa menggunakan algoritma smart contract. Sekaligus meningkatkan keamanan, transparansi publik dan kepercayaan.  

Dunia Bank yang menopang atau digunakan oleh miliaran orang pada tahun 2023 saat artikel ini saya tulis bagi teman teman. Secara teknologi. Perbankan telah tertinggal jauh dan siap untuk digantikan oleh teknologi generasi terbaru selanjutnya dibidang fintech keuangan yang lebih canggih, lebih cepat, lebih aman dan lebih kuat.

Pertama di dunia : Israel Braavos, teknologi wallet digital self custodial dengan kecepatan transfer 100x lebih cepat dari Metamask, 100% otonom tanpa membutuhkan satupun karyawan manusia dan 1.000.000x lebih cepat dari transfer bank tradisional [ Menggunakan teknologi Starknet dan Live di Layer 2 Ethereum Blockchain, berbasis WEB3, bahkan dapat pula digunakan untuk tabungan token dan menyimpan NFT 3D ] ( 2023 )


Braavos adalah DEFI dan DEX ala pertukaran Uniswap tetapi versi generasi ke 2 ( V2). Itu handal untuk melakukan transaksi beli, transfer atau swap, kelola dan 100% self custodial. 

4 fungsi secara bersama sama dirampingkan dalam 1 aplikasi tunggal tanpa anda repot repot pindah aplikasi lainnya. Seperti yang terjadi pada dompet wallet, CEX dan DEX sebelumnya yang kurang efektif. Selain itu dengan menggunakan metode self custodial. Tak ada lagi biaya tambahan ke pihak custodial yang memberatkan karena penggunaannya telah dihapus. Dimana artinya harga di Braavos menjadi jauh lebih murah dan aman sepenuhnya diawasi bukan oleh manusia yang sering error atau dari kalangan orang dalam perbankan melainkan dihandle 100% melalui algoritma matematika komputer yang tak pernah salah apalagi mencoba menyelewengkan, memanipulasi atau mencuri uang anda seperti yang sering terjadi pada lembaga custodial lainnya. Entah itu dikendalikan oleh swasta maupun BUMN. Di Braavos hal tersebut takkan terjadi. 

Tujuan utama Braavos diluncurkan karena melihat fenomena ada banyaknya kasus kecurangan self custodial yang dilakukan oleh pihak ketiga. Entah itu para pemain swasta besar maupun pemerintahan. Terutama dari pejabat pemerintah yang dapat masuk, memanipulasi data finansial dengan tidak wajar sehingga merugikan orang orang sipil ( rakyat ). Bahkan ditemukan ada banyak kasus pemblokiran akun rekening yang dilakukan oleh pihak pemerintah dan swasta dengan sewenang wenangnya tanpa melewati proses hukum. Sehingga potensi uang anda menjadi 0 atau pihak perusahaannya bangkrut karena menyalahgunakan uang anda di sistem custodial untuk kepentingan lainnya, itu begitu memungkinkan dapat terjadi sehingga hanya penyesalan yang terjadi di kemudian hari seperti peristiwa sebelumnya di FTX dan CELCIUS yang memakan banyak korban berlinang air mata karena tahu tahu uangnya habis tak tersisa.

Tim Braavos mengatakan : 

Sebuah demokrasi yang kokoh dengan hak asasi manusia dan sipil, bukan hanya untuk pihak ketiga yang diperintah oleh seorang tiran. Sahutnya. 

Motty lavie dari Israel mengatakan : 

Di braavos, kami telah memilih untuk beroperasi di dunia yang sepenuhnya terdesentralisasi dan otonom karena ini sejalan dengan nilai nilai inti kami. Sahutnya. 

Tujuan lain dari Braavos yaitu untuk mengubah industri perbankan di seluruh dunia dari pengalaman terpusat ( tersentralisasi dan terkustodian ) menjadi self custodial dan mendefinisikan ulang sistem finansial terdesentralisasi, kaya fitur dengan meminimalkan 4 beban kerja ke 1 aplikasi dan memiliki biaya transasksi fee gas yang lebih murah. 

Braavos merupakan dompet wallet digital berbasis smart contract. Bertindak otonom, agak kebal dari pemblokiran pemerintah yang otoriter dan mudah digunakan oleh orang awam dengan UI/UX yang disederhanakan. 

Dompet Braavos tersedia di semua tempat. Mulai dari browser Google Chrome, Chromebook, Android, Microsoft Edge, Bravenet, iPhone iOs dan Firefox.

Bahkan jikapun Braavos diblokir oleh perusahaan swasta semacam Alphabet Google, Microsoft dan Apple.inc. 

Braavos tetap dapat beroperasi seperti biasa. 

Jadi percuma dan sia sia saja memblokir Braavos.

Di smartphone Android. Braavos telah diinstal oleh 100.000 ribu orang. Seiring waktu jumlah pengguna terus bertambah banyak.

Berbeda dengan pesaing seperti dari Metamask, bank dan dompet wallet digital lainnya. Braavos jauh lebih cepat dan lebih kuat menggunakan teknologi berbeda yang lebih baru untuk mengatasi banyak masalah dalam bidang fintech.  

Selama smartphone anda berada di tangan anda. Selama itu pula rekening Braavos ada di tangan anda. 

Pengamanan data keuangan di braavos turut diamankan melalui enkripsi biometrik ( pengenalan wajah ) dan identifikasi sidik jari. Jadi, jika smartphone anda dicuri orang atau hilang. Masih ada fitur keamanan lainnya untuk membuka braavos. Tersedia pula fitur autentikasi 2 faktor ( 2FA), hardware signer yang melacak chip bawaan smartphone masing masing orang untuk melindungi diri anda dari serangan kejahatan cyber oleh para hacker/cracker profesional, dilengkapi pula dengan seed phrase tradisional, secure sub system dan teknologi account abstraction. 

[ NB : Teknologi Braavos hanya untuk keperluaan token ethereum dan NFT saja. Dimasa depan kemampuan Braavos ditingkatkan dengan menambah 1 fitur baru yaitu investasi staking. Braavos bukan untuk menyimpan Bitcoin ] 

Nama : Braavos

Kategori : Fintech

Asal : Israel

Alamat : Braavos.app

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.