Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Giant Ball, Penghancur Ranjau Senjata IE Landmines Afghanistan (2012)

Sebelum anda membaca artikel ini ada baiknya jika anda mengetahui sedikit informasi tentang seluk beluk IE. 
IE Landmines atau biasanya disebut sebagai “Ranjau darat” adalah Bahan Terlarang yang di larang penggunaannya oleh PBB namun justru banyak digunakan oleh Negara negara yg mengalami Konflik Perang. 


IE sebenarnya efektif untuk menghancurkan berbagai jenis kendaraan tempur, baik itu mobil militer, bahkan hingga konvoi kendaraan lapis baja Tank dan sangat efektif untuk memberi kesan gertakan kepada musuh dalam suatu wilayah beranjau. berdukacita.gif (30×18)

Sayangnya, ketika perang selesai. Ranjau darat yg dipakai sehabis perang meninggalkan banyak sekali yang masih aktif dan belum terangkat. Di Afghanistan, Vietnam, Iran, dan negara lainnya banyak banget korban jiwa sipil atau orang orang yg tidak berdosa karena bom ini. itulah kenapa PBB melarang Keras penggunaannya.
Ada beberapa cara untuk melacak Keberadaan IE ini : bersihbersih.gif (91×35)

Yg pertama adalah dgn menggunakan alat yg dinamakan Detonator Bom

Dan yg kedua adalah menggunakan Mutasi HeroRAT untuk Melacak keberadaannya.

Nah, kabar menarik hari ini buat anda adalah tentang sebuah penciptaan alat militer baru tahun 2012 yg dinamakan “GIANT BALL”. Giant Ball sendiri adalah sebuah bola besar yg terdiri dari Bambu, Iron Besi dan Plastik. Bambu digunakan untuk penyanggahnya, Besi digunakan sebagai Tekanan Penekan, dan Plastik untuk memberikan efek sentuhan yg lebih luas kepada IE.

Yg uniknya, Bola Raksasa ini juga menggunakan GPS Tracking untuk memberikan informasi tentang wilayah yang sudah dijangkau oleh Bola Raksasa Pengeliding ini hasil dari pengembangan lebih lanjut dari Dutch Explosive Disposal Ordnance Unit dan diuji coba pertama kali di Gurun Maroko. 


Sebenarnya pencipta pertama kalinya adalah dari Anak Afghanistan yg berumur 14 tahun yg bernama “HASSANI” semasa kecil, Hassani suka sekali bikin model bola kecil miniatur yg digelindingkannya dari arah pengunungan di Afghanistan dimana dibawah sana adalah tempat wilayah terlarang yg konon katanya ada hingga 30 juta ranjau darat yg tertanam disana. semangka.gif (17×10)

Baca juga :

Bolapun terjun bebas dari arah pegunungan dgn tenaga angin dan masuk kewilayah terlarang bagi manusia dan BOOOM, BOOM BOOOOOM, Serangkaian ledakan terus terjadi pada bola kecilnya. Menurut Hassani ini sangat meng-Asikkan melihat bagaimana Mainan anda hancur secara bertubi-tubi


Akhirnya, Hassani pun berpikir untuk membuat yg lebih besar dan Ilmuwan dari Belanda pun mengembangkannya lebih besar dan canggih dgn dilengkapi GPS Tracking yg terhubung ke Peta Digital Website. Selamat Membaca semoga wawasan anda bertambah yah. Gbu “-“