Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelapa Sawit Pembangkit Listrik Biodisel (2013)

Di bawah Pimpinan Presiden SBY. Indonesia kembali merebak kemampuan Teknologinya. Kali ini yg akan diuji coba adalah Pembangkit Listrik Tenaga Tanaman Kelapa Sawit di Kalimantan Tengah. 

Ngga pengen terus terancam dgn harga Permainan Minyak bumi, Gas dan Batu barayg harganya terus merangkak naik dan menguras keuangan negara dan membuat banyak orang jadi miskin karena harga BBM yg semakin mahal. Indonesia bersama PLN dan ATMAN Energy akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Kelapa Sawit pertama di Indonesia. 



Tahukah Anda : “Kelapa Sawit adalah Bahan Bakar”

Kelapa Sawit (Elaeis) selain menghasilkan minyak goreng yg biasa anda masak ternyata juga menghasilkan Bahan Bakar yg dinamakan Biodiesel dari Gas Methane.

Kelapa Sawit adalah Energi Baru yg disebut dgn EBT atau Renewable Energy. Selain ramah lingkungan, Potensinya tak akan habis selama Anda masih menanamnya.


Meningkatkan Perekonomian Masyrakat
Menurut General Manager PLN pada bulan juli 2013 saat menandatangani MoU PLN di Kalimantan.

Mengatakan bahwa dgn Teknologi baru ini Indonesia khususnya di Kalteng bisa menghemat bahan bakar hingga 35 Miliar rupiah., (wow.., hebat banget yakepalaberwarna.gif (15×15)

Selain hemat, juga bisa meningkatkan Perekonomian warga sekitar yg turut menanam sawit.
Kapasitas bidadari.gif (78×50)

Untuk saat ini menurut Yuddy Setyo Wicaksono (GM PLN Kalteng-Kalsel) alien+kecil.gif (17×24)

Baca juga :

Kapasitasnya menghasilkan 2 Mega Watt. Padahal di Kalteng Total Listrik mencapai 24 Mega Watt.

Memang masih jauh dari harapan. Tapi menurut saya hal ini ngga menutup kemungkinan, karena semakin hari Teknologi makin canggih.

Dimasa depan, mungkin kita ngga akan lihat lagi Truck POM Bensin lalu lalang dijalanan. Melainkan di masa depan akan banyak truck yg lalu lalang membawa Kelapa sawit. GBU