Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jepretan Bumi dari Satelit Cassini yg ada di Planet Saturnus (2013)

CASSINI adalah Salah Satu Satelit atau Pesawat Luar Angkasa buatan Teknologi NASA AS yg bertugas untuk meneliti Planet Saturnus. 

Kemarin tepatnya sebelum tanggal 19 Juli 2013, mereka udah pernah ngasih tahu buat kita kalau nanti tanggal 19 Juli 2013 kita akan diFoto oleh Pesawat CASSINI dari Planet Saturnus.


NASA atau Badan Penerbangan dan Antariksa America Serikat menamai Proyek Pemotretan Bumi dari saturnus ini sebagai The Day The Earth Smiled. Jadi, disarankan untuk melambaikan tangan ke planet saturnus pada 19 juli 2013 jam 04.27 WIB kepalaberwarna.gif (15×15)

Bumi yg Kecil Tak Berarti tentaragendut.gif (80×80)
Bagi Anda yg Penasaran…?

Ini dia Foto hasil Jepretannya ya..


Jika Anda lihat diFoto ini, Bumi terlihat sangat kecil banget. malumalu.gif (18×18)

Sebagai Informasi saja buat anda ya. CASSINI memfoto bumi dari Planet Saturnus ini dengan jarak 1.440.000.000 KM yg artinya jauh banget. difoto tersebut juga terlihat Cincin dari Planet Saturnus dan beberapa titik putih bulat lainnya yg juga adalah Planet Tanpa Kehidupan yg jumlahnya ada Triliunan.

Lensa Kamera yg Tak Kuat MATAHARI
Sebelum Memfoto bumi…? berdukacita.gif (30×18)

America Serikat selaku pemilik CASSINi harus mempertimbangkan dulu waktunya yg tepat.

Karena jika salah waktu bisa menghancurkan Teknologi Detektor Sensitif pada lensa Kamera akibat paparan dari Sinar Matahari langsung mataharitersenyum.gif (19×19)

Oleh karena itu..,

NASA memilih tepat dibelakang Saturnus. damai.gif (30×18)

Foto yg anda lihat ini menurut Ilmuwan Linda Spilker diambil menggunakan Penggabungan dari 323 Foto FRAME yg dijadikan satu.


Baca juga :



Jika Anda Penasaran dari Letak Planet Saturns jika dilihat dari bumi. Anda bisa melihat Penjelasan dari Gambar diatas yg menjelaskan letak Saturnus dari bumi. Semoga bermanfaat ya. GBU