Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fargam Monyet Iran yg Pernah Naik Roket ke Luar Angkasa (2013)

Saat ini Pemimpin dalam bidang Teknologi Luar Angkasa adalah “Amerika Serikat” dan “Rusia” yg selalu sukses mengirimkan Astronotnya ke dunia entah berantah. Oh ya, sebagai Informasi saja buat anda ya, manusia yg pertama kali ke luar angkasa adalah Yuri Gagarin asal Rusia. 

Nah Selanjutnya, saat tulisan ini saya ketik buat anda. udah ada beberapa negara lain yg menyusul seperti Jepang, Israel, Korea, Inggris, Brazil, Jerman, Ferancis dan China yg juga sukses mengirimkan Satelite nya. 

Iran, Melangkah Jauh
Mencoba Mengirimkan “Manusia” Pada 2020


Bukan hal yg baru bagi Iran dalam mengirimkan satellite ke luar angkasa. Itu adalah hal paling mudah bagi I.R.A.N. Nah, Lembaga Iranian Space Agency sejak 2004 negara republik islam ini sudah beberapa kali mengirimkan satelitenya seperti Rasad-1, Omid, Kosmos, Navid dan masih byk lagi.  


Terbukti begitu mudahnya Bangsa ini mengirimkan satelitenya cinta+merah.gif (14×16)

Namun, untuk mengirim “M.A.N.U.S.I.A” ke Luar Angkasa sepertinya saat ini masih dikuasai oleh AS dan Rusia. akutakut.gif (20×18)

Namun, Iran Pantang menyerah dan mencoba langkah awal…

Langkah Awal kirim “MONYET”

Monyet tersebut bernama : “FARGAM” yg jika Anda terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya : “Pembawa Keberuntungan”. Dilansir dari BBC : Monyet ini menumpang Roket Cair yg bernama “Pishgam” yg dilengkapi dgn Bio-Capsule yg adalah 100% buatan dalam negeri semangka.gif (17×10)

Presiden I.R.A.N Hassan Rouhani mengatakan ini adalah monyet ke 2 yg dikirim oleh Iran, sebelumnya pada tahun 2010 juga sukses mengirim Tikus, Kura-Kura, dan Cacing. Rencananya 2020 baru kirim manusia.

Peluncuran Monyet pun Selamat

Baca juga :

Ketika Roket diluncurkan di Teheran. FARGAM berhasil terbang hingga 120 km menembus bumi. Lalu turun kembali dgn selamat dan diberi tepuk tangan oleh Rakyat dan Ilmuwan. GBU