Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tank Canggih buatan Iran Pelindung Iran (2014)

Iran adalah Bangsa yg hebat, Walaupun Negara ini diembargo oleh Amerika Serikat. Namun Ternyata mereka masih dapat membangun Kekuatannya. 

Di Artikel Edisi kali ini, Afrid pengen bercerita tentang 7 Tank Pelindung Iran asli bikinan anak bangsanya. Sebagaimana mesti motto mereka. Semua untuk IRAN.

Ini dia 7 Tank Canggih Andalan Islamic Republic of Iran


Yupz, langsung aja ya anda simak dibawah ya : pelangi.gif (22×22)

(1). ZULFIQAR MBT

Ini adalah Tank Utama Iran dan Andalan mereka. Dibuat oleh Shahid Kolah Dooz Industrial pada tahun 1996. Zulfigar udah masuk generasi ke 3. Adapun kehebatannya adalah : memiliki Speed 70 Km/jam dan Jarak Jangkau 450 KM. malumalu.gif (18×18)

Untuk Daya Senjata, Ia Mengusung Cannon Smootbore 125 mm secara Autoloader, dan sudah dapat dikendalikan melalui Fire Control System.

(2). COBRA BMT-2 APC

Kalau yg ini adalah Tank Pengangkut Personil. Dibikin tahun 1997. Disisi bagian Atas. Ia dilengkapi sosok pelindung berupa Autocannon ukuran 30 mm

(3). T-72S

Mendengar nama T-72. Anda pasti teringat dgn Sosok Tank milik Rusia. Benar banget, T-72 emang milik Rusia. Namun, bukan Iran namanya kalau Cuma beli aja ya. diketahui, Iran hanya membeli Lisensi aja, selebihnya, Produksi dibangun oleh Iran dengan menciptakan T-72S versi Dalam Negeri.

(4). SAYYAD

Kalau yg ini adalah Tank dengan Kata Sandi “Quick Reaction Tank”. Spesialisnya adalah Meluncurkan Roket Artillery Rockets 23x 77 mm. Dibikin Tahun 2010 yg lalu, Tiap 1 Storage Basket mampu menampung 23 Rudal Anti-Tank. Jika ada 2 berarti ada berapa ya….

(4). MOBAREZ

Kalau yg ini adalah Versi Terbaru. Baru dibikin Tahun 2006 yg lalu. Dan Hampir sama Kemampuaannya dengan CHIEFTAIN milik Inggris. alien+kecil.gif (17×24)

Untuk Kemampuannya, Mobarez dilengkapi dgn Kamera Malam Night Vision, Infra Red System, dan Untuk Proteksinya, Ia juga di lengkapi oleh Sensitive Electronic Tools. Mesinnya juga sudah memiliki daya kuat hingga 850 hp Diesel. Wow.., Keren..!

(5). RASKHSH APC

Biasanya digunakan didalam kota oleh Iranian Police. RASKHSH emang untuk ditujukan didalam kota. Dalam Keadaan bahaya, Raskhsh bisa dilengkapi dengan Senjata Mesin Berat, atau Peluncur Canon 30 mm.

(6). TOSAN

Kalau yg ini mirip Tank Scorpio dari Inggris. Tapi.., yg ini versi Iran sendiri.


Baca juga :

(7). SAFIR-74

Kalau yg ini mudah banget dikenali karena Tubuhnya Kotak-Kotak, Mirip Kulit Buaya. GBU