Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maskapai Penerbangan Pesawat yg udah Bangkrut (2014)

Impian ngga selalu sesuai dgn harapan ya, mungkin pepatah ini tepat banget buat Maskapai Penerbangan di Indonesia. Jika Anda mengingat masa lalu, khususnya bagi Anda yg Suka berpergian naik Pesawat Komersil. Anda pasti ingat dong ya dulu tu banyak banget jenis-jenis Pesawat di Indonesia. 

Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa Maskapai Penerbangan ada yg kalah dalam Persaingan yg keras ini hingga akhirnya Hakim-pun dengan Terpaksa melakukan ketok palu “Bangkrut”.

Ini Dia 7 Daftar Maskapai Penerbangan yg ”Bangkrut


Yupz, langsung aja Anda simak ya Mainkomputer.gif (50×30)

(1). Bouraq Airlines

Maskapai ini Pertama kali didirikan pada tahun 1970 oleh Jarry Albert Sumendap. Saya ingat banget, Pertama kali Pesawat yg saya naiki adalah Pesawat ini saat saya berlibur ke bali bersama keluarga. Pesawat ini punya Kenangan Teristimewa bagi saya. malumalu.gif (18×18)

Sayang seribu sayang, Lisensi Penerbangan BOURAQ udah dicabut pada tahun 2007 yg lalu. Alasannya karena kalah bersaing dgn Operator Penerbangan yg lain. Bahkan kabarnya nih ya, Karyawan, Pilot, Pramurari, dllnya ngga mendapatkan Gaji/Pesangon.

(2). Adam Air

Kalau yg ini Bangkrut karena sering mendapatkan Sanksi Administratif karena sering banget Kecelakaan. AOC atau (Aircraft Operator Certificate) udah pernah memberikan tinjau ulang selama 3 bulan. Namun ternyata ngga ada perbaikan oleh Adam Air, sehingga terpaksa AOC mencabut Operasi Penerbangannya dan Sang Hakim Pun Terpaksa Mengetuk “PALU”. pusing.gif (26×18)

(3). Sempati Air

Sempati Air adalah Pesawat yg dimiliki oleh Keluarga Presiden Soeharto. Alasannya mengalami kebangkrutan adalah karena asal-asal mengurus manajemennya. Pihak Keluarga Presiden Soeharto hanya mementingkan Target Jangka Pendek seperti Undian Berhadiah dan Promosi Tiket Besar-Besaran. Tanpa Memperhatikan Situasi Masa Depan.

(4). Jatayu Airlines

Kalau yg ini dihentikan karena jumlah pesawatnya sedikit banget. Departemen Perhubungan Republik Indonesia menyarankan Minimal Operator harus punya 5 Pesawat. Tapi Jatayu Airlines tak sanggup memperbanyak Armadanya sehingga dgn Terpaksa hakim-pun mengetuk Palu

(5). Batavia Airlines

Batavia bangkrut dikarenakan adanya Permohonan dari Perusahaan tempat ia menyewa Pesawat dari International Lease Finance Corporation atau ILFC. Padahal kemarin ia sempat mendapatkan Peringkat Kategori 1 untuk Tingkat Keselamatan Penumpang. Sayangnya, hakim dgn hati yg galau tetap mengetok Palu “PAILIT”. Karena adanya pengajuan dari tempat Perusahaan yg Sewa Pesawat dari ILFC berdukacita.gif (30×18)

(6). Bali Air

Kalau yg ini dihentikan karena Cuma ada masalah lisensi saja.


Baca juga :

(7). Merpati Airlines

Merpati air adalah Salah Satu Pesawat Milik Pemerintah Indonesia selain dari “Garuda”. Nah, Saat tulisan ini saya ketik buat Anda. Merpati masih bisa terbang tapi dgn beban utang yg sangat besar. Sumber : Kompas.com GBU