Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spice250, Rudal Pesawat Israel dgn Jangkauan 90 Km (2014)

Di Dunia ini, Ada banyak Rudal Pesawat Tempur. Mulai dari Hellfire, Scout, Sidewinder, AIM9X, dan lain-lain. Semua Punya Kelebihan dan Kekurangannya. Sebelumnya ya, saya udah pernah ngebahas Tentang Rudal Indonesia. Berjenis RHAN. 

Namun, Kali ini saya membahas Rudal milik Israel. Yaitu…

SPICE250  : “Rudal Jangkaun 90 KM berpandu OPTIC


SPICE 250 atau Smart, Precise Impact, Cost Effective adalah Sebuah Rudal Udara ke Permukaan. Yg dibuat oleh Perusahaan Teknologi Israel Berbasis Rafael Advanced Defense Systems. 

Spesifikasi Lebih lanjut : pelangi.gif (22×22)

Di Lansir dari EyeonTheWord. Kemampuan utamanya adalah, Bisa di Lepas ke TARGET Tanpa Perlu Pesawat Tempur Israel bertatap muka langsung. Atau tanpa perlu Israel memasuki zona yg berbahaya. Ini artinya, Pesawat Tempur Israel bisa melepaskan Spice hingga jarak 90 KM dari Area Target.

Selanjutnya, Ketika Spice dilepas…,

Israel hanya memandunya dari jauh dari Balik Kokpit Pesawat. Melalui TV Guidance Kit dan Electro Optical dan juga dibimbing oleh Satelit. Hulu Ledaknya ada 2 Jenis yaitu S1000 dan S2000. Dengan Tingkat Akurasi Meleset Sebesar 3 Meter.


Kelemahan : 
Punya Kelebihan. Tentu saja ia punya Kelemahan. Spice250 Ternyata menggunakan Bahan Munition yg Relatif Tinggi. Ini Cukup Fatal. Belum lagi, Spice250 mudah sekali dipatahkan oleh Rudal Pertahanan. karena Terbangnya Relatif Lambat. pasukanabri.gif (20×20)

Baca juga :

Selain itu, Spice250. Hanya mampu mengenai Sasaran Darat Permanen atau yg Bergerak Lambat. Spice250 sangat kesulitan untuk mengenai Target yg Bergerak cepat (Mobile). Contohnya Seperti Pesawat Drone, Helikopter, atau Kapal Cepat.

Selain itu, Bagi Pilot Israel. Jika Terlalu banyak menjatuhkan “SPICE-250”. Akan memusingkan Pilot Israel untuk mengendalikannya melalui “Guidance Kit”. GBU