Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kekuatan Utama Angkatan Bersenjata Udara China (2014)

China adalah Negara yg Sangat Besar. Biasanya mereka disebut Sebagai Negara Tembok Benteng Raksasa yg dihuni oleh Semiliyaran umat. 

Saat Artikel ini saya tulis buat Anda pada Tahun 2014 ini. di Lansir dari Data GLOBALFIRE. Cina masih menempati ke 3 Raksasa Raja Teknologi Militer.

Ada Banyak Perusahaan Teknologi Militer dari Cina. Berhubung karena Artikel ini “berjudul Kekuatan Angkatan Udara”. Jadi, Kita kali ini hanya membahas tentang Kekuataan Udaranya aja ya.



1]. PTERODACTYL I alien+kecil.gif (17×24)

Mendengar nama Pterodactyl. Sekilas dibenak kita teringat dengan nama dinosaurus yg bisa terbang ya. Yupz betul banget. Pterodactyl memang terinspirasi dari Burung Dinosaurus yg galak tersebut. malumalu.gif (18×18)

Menurut Wikipedia : PTERODACTYL atau WING LOONG. Mampu membawa Berbagai Jenis Roket disisi Sayap Kanan Kirinya. PTERODACTYLY saat ini memiliki kemampuan kecepatan terbang 280 KM/JAM dengan Jarak Tempuh hingga Radius 4.000 KM. Mampu Terbang hingga 20 Jam Terus Menerus. Yg dikendalikan oleh Pilot yg berada di Darat.  

2]. H-6 XIAN

Kalau yg ini adalah Pesawat Pembomber. Yg dibuat oleh Perusahaan XIAN AIRCRAFT. Atas Lisensi dari Teknologi Russia. Kecepatannya mampu menjangkau 1.050 KM/JAM dengan Jarak Jangkau 6.000 KM. Spesialis utamanya adalah menghancurkan Kapal Perang.

3]. J-31 SHENYANG

J-31 SHENYANG SHEN FEI masuk dalam Jajaran Pesawat Tempur Siluman Generasi ke 5. Di Resmikan Pada Acara The 10th International Aviation & Space Exhibition Airshow Cina 2014 di Zhuhai.


Menurut Artileri.org : J-31 diciptakan untuk menandingi F-35 Lightining Amerika Serikat. J-31 Tak Serta Merta buatan Asli Negara Tiongkok ini. Rusia dikabarkan ada Turut Membantu dalam olah hal Mesin Jet RD-93 RUSIA. Namun ini hanya langkah awal saja. Karena beberapa tahun kedepan. C.I.N.A dengan Tegas mengatakan akan memiliki Mesin buatan Sendiri WS-12.

4]. J-20 BLACK EAGLE makanpopcorn.gif (37×24)

Yg ini juga Siluman. Namun di Khususkan untuk menandingi F-22 RAPTOR milik Amerika Serikat. Yang Kita Tahu, Hingga saat ini F-22 RAPTOR masih sangat menakutkan dan belum ada yg bisa mengalahkannya.

Nah, J-20 ini lah yg nanti jadi tandingannya. Namun saat ini J-20 masih dalam Prototypes dan ujicoba. Pertama kali terbang sudah dilaksanakan pada 11 Januari 2011 yg lalu. Namun masih ujicoba dan penelitian. Di Perkirakan Tahun 2017 atau 2019 baru bisa siap.

5]. WZ-10 WUZHUANG

Kalau yg ini adalah Helikopter Perang. Yang Memiliki Watak sebagai Penyerang dan untuk Menghancurkan Tank. Cerita ini agak unik dan sangat panjangdamai.gif (30×18)

Disaat kelahirannya dari Perusahaan Changhe Aircraft. Helikopter ini berasal dari Penelitian 8 Helikopter Aerospatiale yg mereka beli, juga meneliti dari AGUSTA 129 MANGUSTA. Juga kabarnya ingin meneliti dari Mil Mi-24 milik Rusia. Sayang saat itu Rusia enggan menjualnya ke China. Namun entah mengapa “China” beruntung mendapatkan APACHE AH-64 milik Amerika Serikat yg Jatuh di Irak. Akhirnya dari Penelitian dan Evaluasi yg Panjang. Terciptalah Tiruan AH-64 APACHE.

6]. Y-20 XIAN  

Kalau yg ini adalah Tipe Pengangkut. Mirip Seperti C-17 GLOBEMASTER milik Amerika Serikat. Sepertinya Y-20 emang ditujuin buat bersaing dgn C-17 GLOBEMASTER.

Y-20 dikendalikan oleh 3 Pilot (Pilot, Copilot dan Load Master). Mampu Membawa Ratusan Pasukan Bersenjata Lengkap. Y-20 mampu Terbang hingga kecepatan 750 KM/JAM dan membawa Pasukan dan Tank hingga ke Jarak 10.000 KM.


Baca juga :



Video Trailer : Military Aircrafts & Helicopter Presentation. GBU