Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

F-35 Lightining Versi Upgrate Teknologi AN/AAQ-37, Lebih Canggih (2014)

Amerika Serikat adalah Bangsa Super Power No 1 Di Dunia ini. Belum ada Negara 1 Pun yg Mampu Menandingi Kekuatan Negara ini. Kecuali Rusia dan China. Namun baru-baru ini. Dalam Sebuah Laporan Kongres America

Merilis sebuah Dokument tentang Ekonomi dan Keamanan untuk China : AS menyatakan secara resmi dalam sebuah Laporan. Bahwa China adalah Negara yg Memiliki Kekuatan Militer Menakutkan.


f-35-AS11.jpg (500×375)

Mereka (China.red) : Memiliki Aset Rudal Nuclear, Drone Pterodactyl, Laser, Energi Kinetik, Jamming Elektronik, Radar Canggih Anti-Steahlty, Satelite Luar Angkasa, dan Tentu saja kini memiliki Pesawat Siluman Generasi ke 5 :   J-31 SHENYANG dan J-20 BLACK EAGLE.

j-31+stealth+fighter-1.jpg (576×351)

Pada Tanggal 11-16 November 2014. Di Guangdong Pada Zhuhai Airshow yg Memperkenalkan Pesawat-Pesawat Tempur Terbaru Tiongkok. Ahli Pertahanan AS mengatakan kepada Washington : Bahwa Kekuatan Pesawat Cina ngga bisa dianggap main-main.

AS UPDATE F-35 LIGHTINING VERSI CANGGIH

Menghadapi Tantangan yg Kompleks Tersebut. AS kini mempercanggih lagi F-35 Versi Terbaru nan Tercanggih. Dengan menggabungkan berbagai Sensor dan System Electro Optical Distributed Aperture dan Berbagai System-System Canggih Lainnya yg Terbaru.

Dengan ini, Setidaknya Pesawat Generasi ke 4 Seperti Sukhoi Su-27, Su-30, J-10, J-11, F-16, F-15, F-18, dll dan Semua Angkatan Bersenjata Darat, Tank atau Mobil Rudal bisa di hancurkan dengan sangat mudah oleh F-35 Lightining Generasi ke 5 Versi Update Upgrate Kecerdasan Terbaru ini
TENTANG UPGRATE TERBARU : Mainkomputer.gif (50×30)
Sebenarnya adalah sebuah Perbaikan dan Penambahan Kecerdasan Radar dan Sensor saja ya. Yg Meliputi berbagai Kepintaran. Seperti Navigation Day/Night yg ditingkatkan, Pendeteksi Missile yg diperkuat, Cuering dan Launch Point Detection yg dipercanggih, Pengiriman data dari Seluruh Keadaan di Sekeliling F-35 yg dipermudah dengan Penampilan data pada Helm Helmet Mounted Display.

Helm+F+35+Israel.jpg (443×450)

Oh ya, Bagi Anda yg belum tahu. Semua Sensor Canggih untuk F-35 Versi Terbaru 2014 ini di Update oleh Ilmuwan dari NORTHROP GRUMMAN. Menurut Wikipedia : Kecanggihannya hampir 6x dilipat ganda Resolusionnya. Jadi Kesannya Sangat Tajam dan Sangat Akurat 6X.

Yang Artinya, Kini F-35 Lightining mampu melihat dan mendeteksi keadaan Darat dan Udara hingga radius 1300 KM. Bahkan Mampu juga mendeteksi Roket atau Tank yg berukuran kecil dan yg bersembunyi.

Bahkan Sistem ini juga bisa mendeteksi sangat akurat sebuah Tank yg Sedang Menembakkan Peluru-Peluru berukuran kecil.

INFORMASI TAMBAHAN :
F35GBU_32.jpg (576×384)

Memang masih ada banyak lagi Sistem yg ditambahkan. Hal ini memang dilakukan untuk tetap membuat F-35 Lightining menjadi yg Tetap Terdepan.

Jujur saja saya masih belum mengerti dengan Istilah-Istilah hal ini. Karena beberapa menggunakan bahasa Inggris yg masih asing didengar oleh kita. Beberapa Perbaikan juga meliputi ALGS (The Autonomics Logistics Global Sustainment), ada juga ALIS (Autonomic Logistics Information System, CMSS (Computerized Maintenance Management System), Fibre Channel, IEEE dan masih banyak lagi bahasa asing yg sulit saya mengerti.

Beberapa yg saya tahu, Mereka (AS) : Juga memperbaharui “F-35” Dengan Mengintegrasikan berbagai Komputer Manajemen yang mampu mempercepat Pengiriman Akses Informasi ke Pengiriman Pusat Komando dan Kontrol dengan sangat cepat. Dan juga melindungi data dari Gangguan CYBER dan juga mempercepat daya tembak Rudal.   

Entahlah, Yang Pastinya saya masih belum mengerti masalah sistem-sisteman Terbaru ini. Anda bisa menonton Video Trailer-nya dibawah ini ya.


Baca juga :



Video : NEW-SENSOR-F-35. GBU