Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrate dan Pindah Internet Flexi ke Internet Telkomsel Lain (2014)

Hari ini Tanggal 4 Desember 2014 saya sial banget. Ngga tahu napa pas tadi malam. Internet saya tiba tiba disconnet melulu. Padahal baru kemaren ngisi pulsanya. Kira-kira ada sekitar Rp 50.000 - Rp 20.000 masih sisa pulsanya.

Padahal sebelum-sebelumnya ngga pernah ngalamin hal yg serupa. Bagi teman teman yg menggunakan layanan dari Provider Flexi dan mengalami masalah yg serupa seperti saya yg tiba-tiba putus putus secara terus menerus dan ngga nyambung nyambung lagi.


LOGO+BARU+FLEXI.png (519×284)

Hal ini sebenarnya udah diumumin lama di Kompas.com dan di website berita berita besar lainnya. Atau informasi detailnya bisa disimak di upgrate telkomflexi.

Mereka mengatakan mohon maaf kepada semua pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Masalahnya adalah karena penggunaan teknologi Frekwensi CDMA yg sudah tertinggal zaman. Untuk itu disarankan pelanggan pindah ke Telkomsel yg adalah operator terbesar di indonesia. Dan juga adalah anak dari Perusahaan ini.

Apabila ngga pindah katanya, maka akan merasakan putus-putus internet kita yg menggunakan flexi tadi. Ngga itu aja, hardware modem-nya atau handset juga ikut ikut ngga berfungsi atau rusak. Karena modem  tersebut yg digunakan didalam juga teknologinya ketinggalan zaman.

Kira-kira diseluruh Indonesia ada sekitar 4.000.000 juta orang atau pelanggan yg masih menggunakan layanan dan teknologi ini. Dipastikan secara bertahap. Modem kita terlihat seperti rusak, sinyal mulai berkurang, dan ngga bisa nyambung-nyambung lagi dan terdapat banyak sekali pesan error yg ngga bisa dicarikan cari atau solusi untuk memperbaikinnya. Kecuali diganti.

Pihak Perusahaan sendiri mengatakan semua pasti kena secara bertahap bahkan bulan desember tahun 2014 adalah bulan yg digadang-gadang akan banyak pemutusan.

SOLUSI : Mainkomputer.gif (50×30)
Belilah Modem baru atau Smartphone Baru seperti Keluaran Android atau iPhone gitu. He he... Atau kunjungilah lah Plasa Telkom terdekat dikota anda dengan membawa KTP atau SIM atau Kartu Mahasiswa dan membawa handset+kartuflexi anda.

Setelah itu isilah buku tamu nanti petugas akan bertanya dan mengecek. Kalau benar maka nanti petugas akan mengganti sisa pulsa dan mengganti nomor yg baru dari Telkomsel.

Atau kalau ngga pengen repot ya, kita bisa beli smartphone baru aja gitu ya yg canggih dan membeli nomor yg lain kayak Tri, AS, XL, dll. Semoga bermanfaat ya artikel ini.

Tapi saya rasa sudah banyak orang ya yg kayaknya udah upgrate. Misalnya pakai smartphone android atau tablet android atau yg terkenal mahal gitu  iphone dari apple.inc itu ya. He he.

Tapi saya percaya artikel ini bermanfaat buat orang-orang yg belum update he he seperti saya ini ya, android aja ngga punya. Hem besok beli deh. Ngomong-ngomong dgn berakhirnya artikel ini. Berarti flexi tinggal kenangan dong ya.  


Baca juga :

INFORMASI RESMI : pusing.gif (26×18)
Untuk Informasi detail. Anda bisa mengunjungi alamat website UPGRATE-TELKOMFLEXI.com untuk mendapatkan informasi detail. Info dan Tutorial dan tentang kebijakan juga ada lengkap disana.

Menurut data Pihak Pemerintaah. Saat ini di Indonesia masih ada sekitar 4.12 Juta orang pengguna. Tepatnya tanggal 31 Desember 2014 Layanan ini akan ditutup Total.

Bagi pelanggan yg belum berpindah. Diharapkan untuk secepatnya update atau mengganti dengan kartu yg baru. Dilansir juga dari Medianya.com selain TelkomFlexi yg tutup ada juga yg katanya ditutup juga yaitu Starone, Esia, fren dan Hepi. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU