Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pesawat Tempur Utama Andalan Israel (2014)

Entah Napa ya, Di Kata Kunci Blog ini. Banyak banget orang Indonesia yg Penasaran dan sering banget bertanya-tanya tentang Kekuatan dan Pasukan Tempur Israel 

Nah, dibawah ini ada sedikit Referensi. Khususnya Tentang Kekuatan Udara mereka. Semoga saja artikel ini menambah Referensi anda tentang Militer “Israel” Negara Kecil yg ada di Padang Pasir.

F-15i RAAM THUNDER

Jumlah : 70

Yg Pertama yg saya bahas kali ini untuk Anda adalah F-15i RAAM THUNDER. Yg diperkirakan Total atau Jumlahnya ada sekitar 70 Unit. Sebenarnya RAAM THUNDER adalah Pesawat F-15 Eagle buatan Amerika Serikat. Namun, yang seperti telah kita ketahui. ‘Israel adalah salah satu negara yg mampu mengotak-atik dan mengoprek-oprek Pesawat.

Setelah Mereka Membeli dari AS, Mereka memodifikasi ulang versi mereka sendiri. Maka jadilah F-15 RAAM THUNDER. Atau kalau diterjemahkan dalam bahasa Ibrani adalah (Ra’am = GUNTUR).


Mike Sears. Beliau adalah Presiden dari Perusahaan Boeing Amerika Serikat mengatakan Terkejut melihat hasil Modifikasi ini. Mike Sears tak menyangka. Tipe Modifikasi ala-Yahudi ini sangat Aggressive dan Dramatic.

F-15i RA’AM THUNDER dalam Sejarah pernah menghancurkan Mig-21, Mig-25, Mig-23, Bahkan hingga Mig-25 Foxbat. Dari Tahun 1976-2014 Rekor Kemenangan adalah 60 Kali. F-15i RA’AM sebenarnya adalah Generasi ke 4 yg Ternyata dilengkapi dengan Sensor Canggih yg langsung terpasang di Helm Pilot atau disebut Display And Sight Helmet.


F-15i memiliki Kecepatan 3.018 KM/JAM dengan Radius Tempur 5.000 KM. Senjata yg ia usung adalah AIM-7, AIM-9, AIM-120, AGM-65, M61A1, AMRAAM, dll. Sensor dan Perangkat Electronicnya juga canggih-canggih. Hal ini berkat bantuan 34 Perusahaan asal Yahudi yg bergabung dalam 1 Kontrak Modifikasi Tersebut. Yg Berharga Jutaan Dollar.

EITAN / HERON TP DRONE Mainkomputer.gif (50×30)

Jumlah : 100+ (Belum diketahui kemungkinan ada 100 Lebih)

Yang kedua adalah EITAN. Ini adalah Robot Drone Terbang buatan Yahudi dari Perusahaan Israel-Aerospace Industries. Spesifikasi Keunggulannya ialah Tanpa Awak. Tapi Tentara yg mengontrolnya berada di Ground Control Station yg berkilo-kilometer jauhnya.

EITAN atau HERON TP memiliki otak komputer otomatis. Walaupun dikendalikan oleh manusia / tentara IDF di Ground Control Station. Namun Sebenarnya EITAN bisa mendarat sendiri dan bisa kembali sendiri tanpa dikendalikan oleh Manusia. Selain itu, yg cukup seremnya. EITAN mampu mengejar atau menghancurkan sebuah objek atau bangunan atau target bergerak atau tak bergerak secara otomatis tanpa dikendalikan oleh manusia. Dengan catatan Target tersebut sudah ditandai sebelumnya oleh Pengintai Intel atau Satelite.


Baca juga :


EITAN memiliki kemampuan menjangkau area target hingga jarak 7.400 KM dengan Senjata Rudal dan Roket di Kedua sisi sayapnya. Ia bisa terbang hingga 3 hari 3 malam tanpa isi bahan bakar (70 Jam di udara Nonstop). 



Sayangnya EITAN hanya memiliki Kecepatan 370 KM. Namun dgn Kecepatan tersebut ia justru bisa terbang dengan sunyi senyap. Beberapa Informasi yg bocor. Diketahui Beberapa DRONE ini memiliki Fitur kemampuan Siluman Steahlty. Mustahil bisa dideteksi oleh Radar Biasa. (Kecuali Radar milik Iran yg disebut : SPEAR).

Menurut Wikipedia. Kecanggihan Pesawat ini juga membuat Negara Besar seperti Inggris dan Jerman membelinya.

F-35 LIGHTINING
f-35.jpg (587×420)

Jumlah : 19

Adalah Generasi ke 5 Pesawat Siluman : F-35 LIGHTINING yg dipesan dari Amerika. Yg kita ketahui bisa mendarat secara vertikal dimana saja. bahkan di Lapangan Basket juga bisa mendarat.

Dilansir dari VOSIZNEIAS.com, Pemerintah Yahudi diketahui telah menyiapkan 9 Perusahaan untuk memodifikasi lagi versi mereka sendiri menjadi sangat canggih yg nanti tiba tahun 2018-2020. Saya berdoa. Negara ini berhenti berperang soalnya udah banyak korban yg Jatuh. GBU