Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

China Meluncurkan Kapal Perang Terbaru Tanggula Shan (2015)

TANGGULA SHAN, Kalau Kita Terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Sebenarnya ya adalah Nama Propinsi Pegunungan di Negeri China. Tapi hari ini, Kita ngga ngebahas tentang Propinsi ya, Tapi Tentang Kapal Perang.

Di Lansir dari Popsci. Sebenarnya Kapal Tempur yg bernama : Tanggula Shan. Yang Berkode Tipe 071 (Yuzhao Class) ini di Luncurkan Pada 22 Januari 2015. Bertepatan juga dengan Peluncuran 3 Penghancur Lainnya. Yaitu 0815G SPY SHIP yg Memiliki Lingkaran Kubah Raksasa. Dan Tipe 054A FRIGATE Sebagai “Kapal Pertahanan Udara”.


Tapi, Berhubung. Karena Artikel saya kali ini hanya membahas TANGGULAN SHAN Berkode 071. Maka dengan berat hati, Pembahasan tentang Kecanggihan “Kapal 0815G SPY SHIP ELECTRONIC INTELLIGENCE ELINT dan 054A FRIGATE”. Kita bahas di Artikel yg Lain aja ya. Kita hari ini Fokus pada “Tanggulan Shan. Yuk Anda simak

TENTANG TANGGULAN SHAN 071

Tanggulan Shan adalah “Kapal Jenis Amfibi. Tentara Amerika Serikat biasa menyebutnya dengan nama sebagai Landing Platfrom Dock. Hal ini disebut kayak gini. Karena ia dibuat oleh Perusahaan Shanghai China yg Berbasis Hudong ini. Emang didesain untuk mendaratkan Tank dari Laut Terbuka.


Jika Kita Spesifikasikan secara Mendetail : Ia memiliki berat badan 20.000 Ton. Dengan Panjang Tubuh hingga 210 Meter. Mesin yang ia gunakan adalah CODAD Shaanxi 16 PC2.6 V400. Sehingga tak ayal ia mampu melaju hingga kecepatan 41 Km/Jam. Dengan Jarak Berperang hingga 11.000 KM Sekali Teguk Minum BBM. He he..,

SISTEM PERTAHANAN DAN SENJATA

Ia dibekali 3 System pertahanan Sensor Radar yaitu : Radar Type360 Seagull S,E yg kehebatannya mendeteksi pencarian sesuatu di permukaan laut hingga Jarak 10 KM. Lalu juga ada Radar Type364 Seagull C,G yg Keahliaannya dalam Mengawasi dan menjaga wilayah udara. Dari Pesawat Musuh hingga jarak 10 KM.

Dan juga dilengkapi dengan Radar Type344. Yang berfungsi sebagai Radar untuk Mengukur Posisi Pesawat Musuh yg Coba-Coba memasuki wilayahnya. Ia biasanya digunakan sebagai alat untuk mengontrol arah tembakan senjata ke Pesawat musuh. Baik itu Menggunakan Meriam Berukuran 76 mm atau Meriam 30 mm CIWS. Dan juga dilengkapi 18 Tabung Peluncur Rudal Pengecoh yg Ia miliki.


Baca juga :

KEKUATAN TAMBAHAN
Di Lansir dari Want China Times : Sebenarnya Teknologi ini bukanlah Barang Baru. Sebelumnya udah sempat dibikin Pada 13 November 2011 yg lalu ya. Jika Kita Total. Sebenarnya “Tanggulan-Shan” udah ada 4 Unit yg Lahir ke Dunia ini. Hanya saja namanya berbeda-beda. Yaitu Kunlu Shan, Jinggang Shan, Changbai Shai, dan Rencananya dibikin Lagi Tai Shan, Entah apa maksud China. Gencar banget bikin Teknologi Penginvasi ini..?

Tentara China mengatakan : “Kapal ini membawa 800 Tentara Bersenjata Lengkap, 20 Tank, 4 Hovercraft, 


dan 4 Helikopter. (2 Helikopter di Luar dan 2 Helikopter di Dalam)


Helikopter Tersebut Berjenis SA 321 Super Frelon. Gambarnya bisa anda lihat diatas ini ya. GBU