Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drone Terbaru Iran dari Sayap Segitiga Hingga Sarallah (2015)

Pada Tahun 2015, Iran Memperkenalkan Beberapa Teknologi Baru. Yaitu SARALLAH dan Tiruan dari RQ 170 SENTINEL milik Amerika Serikat. Sebagai Informasi saja ya bagi Anda. RQ 170 SENTINEL adalah Pesawat Tanpa Awak Milik Amerika Serikat. Dulu Pada Tanggal 4 Desember 2011. RQ 170 di Tembak oleh Iran Karena Memasuki Wilayah Udara Iran. Tepatnya 225 KM di Kota Dekat Kashmar-Iran.

Alhasil RQ 170 Terpecah jadi 3 Bagian. “Iran pun Menyandera RQ-170 dan Menkloningnya. Namun Pada Tanggal 12 Desember 2011. Pemerintah AS Tiba-Tiba Menghubungi untuk Meminta agar ‘IRAN’ mengembalikan RQ-170 Sentinel. Lalu Jawab “Iran” Melalui Salami mengatakan : Bangsa Kami Tidak Menyambut Kedatangan Pesawat mata mata yg melanggar hukum wilayah udara kami. Tidak ada yg Mau Mengirim Peralatan ini kembali ke Negara asal AS. Alih Alih. AS Harus Meminta Maaf dan Mengakui Pelanggaran Wilayah udara ini. Celetusnya.  

TIRUAN RQ-170 SENTINEL :


Alhasil, Setelah beberapa tahun. Dari Tahun 2011–2015. Secara Resmi Negara “IRAN” memperkenalkan Tiruan RQ-170 Sentinel. Namanya Tetap Masih RQ-170. Tapi Versi Iranian.



Menurut saya Pribadi. RQ-170 ini dibikin Iran. Cuma ngasih Tahu saja ke AS. Kalau Iranian juga bisa dengan mudah membuat hal yg serupa dengan RQ-170 Sentinel.


Foto : RQ-170-US-ARMY
Oh ya, Sebagai Informasi saja ya bagi Teman Teman. Perkembangan Teknologi Drone IRAN. Sebenarnya berkembang sangat cepat. Produk yg mereka miliki sebenarnya udah ada banyak. Yaitu Ababil, Sadeq, Haazem, dan Yg Paling Canggih Adalah FOTROS. Saya Beberapa waktu lalu udah menulis Artikel Tentang Kehebatan FOTROS. Jika Teman Teman belum mengetahuinya bisa membuka kembali Artikel saya yg lama ya.

Oh ya, Di Bawah ini adalah Video Trailer : Kemampuan RQ-170 SENTINEL milik Iranian. Belum Ada Informasi Lengkap Spesifikasi Tentang Hal ini.


SARRALAH DRONE :
Selain merilis Tiruan RQ-170 SENTINEL. Dilansir dari FNA. Iranian juga merilis Pesawat baru. Namanya adalah : SARRALAH. SARRALAH adalah Pesawat Drone Terbaru Iranian 2015. Bentuknya Kecil hanya Seberat 4 Kilogram saja.

Akbari Layeq mengatakan bahwa : Ia bisa Terbang Selama 40 Menit dan Mampu Terbang dengan Kecepatan 160 KM/JAM. hingga Ketinggian Terbang Maksimum Mencapai 8 KM. Ia di Terbangkan Melalui Landasan Pacu Khusus.



Hasan Akbari Layeq mengatakan Bahwa “SARALLAH” Memiliki Keunikan Tersendiri. Yaitu Mampu Menghindar dari Serangan Rudal dan Roket. Ia juga mengklaim bahwa Pesawat Drone ini mampu menghindar dari Laser Optik dan Cahaya Inframerah. Sehingga diklaim yg Pertama di dunia sebagai Drone yg bisa menghindar.

Baca Juga :                                                                         


MENGHINDAR :
Kita tahu, Perkembangan Rudal juga semakin maju dan canggih. Tak Ayal mengapa banyak Rudal cukup berbahaya bagi Drone. Karena Rudal atau Roket bisa menghancurkan Drone secara berkeping-keping. Alhasil. Inilah yg mendasari Terciptanya : SARRALAH.


SARRALAH memiliki Teknologi yg Bisa Menipu dan Melarikan Diri. Selain itu dia juga di dukung oleh bentuk badan yg kecil. Sehingga dengan Mudah Menghindar dari Serbuan Roket, RPG, Rudal, dll. GBU