Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Perusahaan Senjata Indonesia Perusahaan Pindad Mesti di Tutup (2015)

PT PINDAD adalah Perusahaan Manufaktur dan Industri Pertahanan Milik Pemerintah Indonesia. (BUMN). Ia udah ada Sejak Tahun 2002. Dengan Total Pegawai Mencapai 3.000 Orang. Ia Berpusat di Bandung dan Malang.

Produk Senjata yg Ia buat adalah Senjata Api SS1, SS2, Senapan Mesin SPM2, SM3, Pistol, Peluru, Kendaraan Taktis ANOA, KOMODO 4x4, RPP-M, APS-3 6X6, dan juga ia menghasilkan Peralatan Laut Seperti, Electric Anchor Winch, Crane, Naval Seat, dan Masih banyak lagi Produk yg Mereka Hasilkan Buat Indonesia kita ini.    

FAKTA PT PINDAD

Di Lansir dari Detik.com : FAKTA PT PINDAD adalah Ternyata Ia hanya Industri Pertahanan yg Jago Kandang saja. Hal ini diakui oleh Bapak Silmy Karim (Direktur PT PINDAD). 


PT PINDAD diakui Penjualan Produk Terjual Sekitar 5% untuk Penjualan Internasional.

KESIMPULAN
anoa.jpg (583×389)

Jika dilihat dari Sisi Ekonomi. Hanya 5% Terjual ke Internasional.

Ini Menyimpukan Bahwa PT PINDAD adalah Industri yg Merugikan Uang Rakyat Indonesia kita Tercinta ini. Seharusnya Konsepnya adalah kayak gini : 95% Produk Tersebut di Jual ke Pasar Internasional. Dengan Cara Tersebut Indonesia di-Pastikan Untung Besar dari Penjualan. Nah dari Keuntungannya ini. Negara kita bisa mengambil Keuntungan penjualan Tersebut.

Namun Faktanya saat ini adalah Terbalik : Kita (Indonesia.red) Malah 5% saja yg Terjual.

JOKOWI GELONTORKAN DANA 4,9 Triliun Tahun 2015
jokowi+pegang+senjata.jpg (603×400)

Beberapa Sumber di Detik.com Melansir. Pada Tahun 2015 ini. PT PINDAD kabarnya disuntik modal oleh Presiden Jokowi Sebesar Rp 700 Miliar – Rp 4,9 Triliun dari Uang Rakyat (PMN Penyertaan Modal Negara). Tujuannya adalah untuk Memperbesar Alutsista.

Hal Senada lain mengatakan Pada Tahun 2015 : Jokowi akan Belanja 3 Kapal Selam Tempur Jenis Changbogo yg dipesan dari Negeri Kpop Korea Selatan. Juga berhembus ada Proyek Tentang Pesawat Tempur KFX, Drone Global Hawk dari Amerika Serikat, Juga ada dari Pembelian 1 Skuadron Jet Tempur Pengganti F-5. Bisa Berjenis GRIPEN, TYPHOON atau Pesawat Sukhoi SU-35 dari Rusia,

Baca Juga :                                                                         

###############
Jika di-Ibaratkan : Jokowi Sedang menanam Tanaman Pisang (PT.PINDAD). Setelah Tanaman Pisang berbuah. (Menghasilkan Produk Berupa Alustista Senjata). Sang Jokowi menjual Buah Pisang (Senjata hasil Produk PINDAD) ke Pasar Internasional. Dan Ternyata di Pasar Internasional Laku 5%. Jokowi Pun Senang Gembira dapat Untung 5%.


Namun, Ketika Sang Jokowi Pulang. Ia melihat Warung Tetangga Sebelah menjual Pisang Goreng. (Senjata buatan Rusia, Amerika dan buatan Korea Selatan). Akhirnya Jokowi pun Membeli Pisang Goreng Tersebut.

Ini diibaratkan : Jokowi menjual Buah Pisang ke Negara Lain, namun beberapa menit kemudian membeli Pisang Goreng.

Jika dikaitkan Hukum Ekonomi. Ini Namanya RUGI banget ya. Buat apa PT PINDAD Didirikan..? jika caranya kayak gini Terus..?



Alustista Militer bukanlah Barang Murah. Harganya SUPER MAHAL. Butuh Kehati-hatian dalam Pembeliaannya. Karena Uangnya di Ambil dari Dompet uang Rakyat. Padahal di Indonesia masih banyak Rakyat yg Miskin dan Penggangguran. Utang Negeri Tercinta ini juga masih belum lunas 7 Keturunan, Belum Lagi Korupsi di Mana-Mana. GBU