Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Permainan Game di Android (2015)

1]. MEMBUAT GAME DAN MENJUALNYA
Udah ada Banyak Banget Anak Muda yg Bisa Membuat Game dengan Bahasa Pemprograman.

Oh ya, Contoh Permainan Android yg Sukses dengan Menjual dengan cara ini adalah Trial Of The Clone dengan Harga Rp 80.613, Call of Duty dengan Harga Rp 84.044, Ravensword dengan Harga Rp 84.044, Baldur’s Gate Enhanced Edition dengan Harga Rp 119.000, Spectral Souls dengan harga Rp 134.547. dan Masih Banyak Lagi ya. Anda bisa mendapatkan Uang dengan Menjadi Pembuat (Developer Game) dan Menjualnya kepada orang lain.



2]. ANDA MEMBUAT GAME GRATIS DAN MEMASANG IKLAN GOOGLE
Contoh yg Terkenal di Bidang ini adalah Flappy Bird. Flappy Bird di buat oleh Nguyen Ha Dong. Ia Berasal dari Hanoi, Vietnam. Ia Membuat dan Mengembangkan Permainan ini di Tujukan Gratis di Mainkan oleh Semua Orang. Tapi Ia memasang Iklan.

Konon Pada Tahun 2013 Ketika Masa Keemasan Flappy Bird. Mas Nguyen berhasil meraih kira-kira Rp 50.000.000 Juta Setiap hari dari Permainan buatannya hanya dari Iklan Google.



3]. ANDA MEMBUAT GAME GRATIS, SETELAH ITU MENYARANKAN MEMBAYAR
Contoh yg Sukses di Bidang ini adalah Permainan Honey Bunny. Main aja dulu Gratis, Pas udah memasuki di Level Tertentu baru bayar. Pembuat atau Developer-nya menghasilkan uang dari setiap Level yg Terjual.

4]. IN APP PURCHASES


Hampir diseluruh Negara di Belahan Dunia ini, Menginginkan Permainan Android yg GRATIS.

IN APP PURCHASES mampu menyelesaikan masalah Tersebut. Tapi tetap menghasilkan uang. Caranya dengan membiarkan orang lain mendownload Gratis dan bebas Iklan, Namun Ketika mereka bermain. Kita menyediakan sebuah Market Penjualan untuk Item Virtual, Peralatan, Persenjataan, Aplikasi, dan Perlengkapan yg bisa membuat mereka makin canggih.

Contoh yg Sukses di Bidang IN APP PURCHASES adalah Empires & Allies


Umumnya adalah Permainan Kartu, atau Pertarungan Strategi Peperangan. Di Indonesia, Tipe ini Masuk dalam Kategori Bisnis Haram. Dan Sangat di Larang oleh Pemerintah Indonesia kita. Di Beberapa Kasus Lain. Pada Poin #5 ini Masih Sulit di Terapkan di Negara Indonesia, Karena Akses Internet Masih Lambat. Dan Penggunaan Kartu Kredit masih Minim. Dan Tentu saja di Larang Undang Undang dan Banyak Sekali Aplikasi-Game ini yg di Blokir Pemerintah Indonesia.

Pada Poin #5. Membutuhkan Akses Internet Berkecepatan Tinggi. Cara Kerja Permainan ini Sangat Sederhana ya. Sebelum memulai Pertandingan, Anda Mentransfer Sejumlah Uang kepada Pihak Pembuat Game (Pihak ke 3). Lalu, Pihak ke 3 akan mencarikan Lawan Tanding untuk Anda secara Online.

Jika Anda Berhasil Mengalahkan Lawan Anda. Maka Anda mendapatkan Uang dari Developer Game yg Menjadi Pihak ke 3 Tersebut. Pihak ke 3. juga nanti menjadi wadah untuk Menstranfer uang kepada Anda secara Adil Berdasarkan Siapa yg Menang dan Kalah.

Di Negara yg Melegalkan Permainan ini. Di Ketahui Bisnis ini Berputar Milyaran Dollar Setiap Hari dan Mengurangi Angka Penggangguran Anak-Anak Muda, Karena dengan Main-Game mereka bisa mendapatkan Pekerjaan dan Penghasilan. GBU