Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

T-14 Armata : Tank Robotik Terbaru Paling Canggih #1 Dunia buatan Rusia (2015)

Beberapa bulan yg lalu, saya menulis artikel tentang Negara Jerman. Yg kita kenal sebagai Tim Panzer Salah Satu Pemilik Tank Terkuat di Dunia. Memutuskan untuk membakar Beberapa Tank-Tank miliknya, Begitu juga dengan Bangsa Amerika Serikat. Di Lansir dari Washington Post. Amerika mengatakan Tank Tercanggih milik Amerika Serikat M1A1 Abrams dianggap Sebagai Sampah. Karena mereka mengatakan Teknologi Militer Pesawat Drone adalah Masa Depan Karena Lebih Taktis, Cepat dan Lincah.

Di Artikel Blog ini, Saya juga pernah menulis Artikel jika kita lihat dari sisi Teknologinya. Penggunaan Tank emang udah diragukan lagi Kemampuannya ya. Ternyata Prediksi saya salah banget.

TANK TETAP MEMATIKAN

Pada Tahun 2015. Rusia Ternyata Memperkenalkan Tank Tercanggih mereka yang disebut dengan T-14 ARMATA. T-14 di buat oleh Perusahaan Rusia Uralvagonzavod. Ia dimaksudkan untuk menggantikan Tank Tua Sejak Era Dingin.

T-14 ARMATA di Resmikan oleh Presiden VLADIMIR PUTIN. Pada Tahun 2015. Rusia Ternyata Sudah Memproduksi 20 Unit. Dan Tiap Tahun akan di Produksi 500 Unit. Hingga Tahun 2020 Nanti di Harapkan Rusia memiliki hingga 2.300 Tank T-14. Di Perkirakan Rusia akan merogok isi dompet hingga Rp 5.000 Triliun.

KECANGGIHAN T-14

T-14 Memiliki Kecepatan 70 Km/Jam. Ia di Lapisi dengan Baja Super Kuat yg disebut 44S-sc-Sh. Dengan Baja Super Kuat ini. Ia mampu menahan gempuran dari serpihan Rudal yg Terpecah Mengenai Dirinya. Ia juga mampu menahan Guncangan dan Ledakan.

Memiliki 2 Penangkis Serangan Rudal
Pada Bagian Menara Countermeasures. Ia Memiliki Sistem Penangkis Rudal. Yang di Sebut dengan KORNET-D. KORNET-D adalah Rudal Kecil Otomatis di Pandu Laser yg mampu mengenali dan mampu menghancurkan Tembakan Meriam, Rudal, RPG atau Roket yg di Tembakkan dari Pesawat tempur, Drone atau Helikopter musuh.

Sebagai Tambahan. Ia juga dilengkapi Mesin Senjata Penghambur Peluru ukuran 12,7 mm. Di Gunakan sebagai Jaga-Jaga Lapis Kedua untuk menghancurkan segala bentuk tembakan roket di udara yg  mengarah ke arah dirinya untuk dihancurkan sebelum mengenai sehelai baja dari T-14.

Memiliki 2 Tembakan Serangan Balasan

Selain memiliki 2 Senjata Pertahanan seperti yg udah saya utarakan diatas. T-14 juga memiliki 2 Senjata Serangan Balasan. Yaitu Sebuah Meriam Utama SMOOTHBORE 2A82 dengan ukuran 125 mm. ini adalah Salah Satu Ukuran meriam Tank dengan Daya Ledak Terbesar di Dunia. Biasanya, ukuran Rata-Rata Maksimal Meriam sebuah Tank adalah 120 mm saja.  

Oh ya nih, di Lansir dari RT.com : Meriam Utama dari T-14 adalah Menggunakan System Robotik. Artinya ya, System ini mampu melakukan Autoloader (Pengisian isi Ulang Meriam secara sendiri tanpa bantuan manusia) ini berarti Autoloader bisa dilakukan sangat cepat.

Oh ya, Hampir Lupa. Ia juga dilengkapi dengan 1 Senjata Penghambur Peluru Lagi yg Berukuran 30 mm yg juga dikendalikan melalui Komputer Remote Kontrol yg Pengendalinya bersembunyi dibalik Tubuh Baja Internal T-14. Senjata 30 mm ini digunakan untuk mengenai dan menembak Sasaran Musuh yg bisa Terbang Rendah. Seperti Helikopter, Drone atau Pesawat yg Terbang Rendah.

*Uralvagonzavod melansir Pemasangan Senjata Tergantung Varian.

Video Trailer :

Baca juga

System Radar dan Robotik
T-14 di Lengkapi dengan Radar AESA dan KA BAND (26,5-40 GHz). Radar milik Tank T-14 ini sama persis seperti Radar yg dimiliki oleh Pesawat Tempur Sukhoi.

Pada Tanggal 26 April 2015 di Parade Hari Kemenangan. Menteri pertahanan Rusia mengatakan. Alustista ini Paling Kuat dan Mematikan di Dunia. Dan Akan Sulit di Taklukkan.


T-14 di Klaim memiliki Perangkat Lunak Software Militer Komunikasi Paling Canggih yg Bisa Saling Melihat 360 Derajat dan Mampu Saling Berkomunikasi Antar-Tank. Tak Menutup Kemungkinan CNN mengatakan. T-14 Sangat Mungkin Di Kendalikan Tanpa Awak.

Tank-Tank T-14 yg lainnya. bisa melakukan Tugasnya Bertempur dalam keadaan Kosong tanpa ada Tentara Manusia di dalamnya Kapsul-nya. Sebaliknya. Yg Mengendalikan Justru Berada di dalam Kapsul Tank T-14 yg Lainnya yg sedang sibuk didepan Monitor. GBU