Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar dan Memasang Link Blog dengan Google+ Koleksi (2015)

Teman Teman Pasti Pernah dong ya, Melakukan Koleksi. He he.., Ada yg menyukai Koleksi Perangko, Album, Video, Film, Sepatu, Baju, Komik, Bunga, Video, Foto, Gambar, Patung, dan masih banyak lagi deh. Nah Ibaratkan Sebuah Garis Kehidupan. Dalam masa hidup seseorang. pasti pernah dong menyukai sesuatu yg pernah ia kumpulkan.

Beberapa orang juga saya lihat ada yang suka banget memperkenalkan barang Koleksinya kepada orang lain. Ia bahkan rela menghabiskan waktu dan uang demi menghimpun koleksi yg ia cintai tersebut. Ebnarkan. He he..,



Google Rilis G+ COLLECTION
Di Lansir dari Engaget.com : Melihat Fenomena yg Dahsyat akan Kesukaan Koleksi dari Berbagai Banyak Orang ini. Akhirnya, Pada Tanggal 4 Mei 2015. Google Merilis sebuah Fitur baru yg dinamakan Google+ Collections.  

Fitur ini cara kerjanya mirip seperti kita menghimpun berbagai hal kesukaan kita dalam suatu wadah secara digital. Saat ini Karena Layanan ini Berbasis Digital. Fitur ini hanya bisa menampilkan Koleksi dalam Bentuk File, Video, Artikel, Gambar, Foto dan Lukisan yg sudah di Konversi dalam bentuk Digital.



Di Fitur ini. Teman Teman bisa menyimpan apa saja yg anda sukai yg berbasis Digital. Contoh, Koleksi Resep Masakan, Mantra Harry Potter, Lirik Lagu, Gambar Hello Kitty, League of Legends, Artikel Mata Pelajaran Kimia, Foto-Foto Lukisan, dll


Yang Paling Kerennya Adalah. Selain Kita bisa mengkoleksi untuk Pribadi Kita Sendiri. Sebenarnya ya, Secara Otomatis. Fitur dari Google+ Koleksi yg kita kumpulkan ini bisa dilihat oleh semua orang di seluruh penjuru dunia. Ini Keren bangetkan. He he..

Cara Mendaftar
Oh ya, Bagi Anda yg Penasaran. Ia beralamat di

https://plus.google.com/collections/welcome

Cara Mendaftarnya. Namun, Sebelum Merasakan Fitur Keren ini. Teman Teman mesti udah memiliki atau Terdaftar dalam Akun Google+ ya. Karena Layanan ini memang Terintegrasi di Google+. Cara membuatnya sangat mudah sekali. Cukup Klik Pada Menu : Buat Koleksi.



Lalu, Pada Bagian Nama : Silahkan Anda beri namanya ya sesuai dengan Keinginan.

Dan Pada Bagian Terlihat oleh Publik. Teman Teman bisa melakukan Setting. Apakah ingin di Lihat oleh Semua orang di Penjuru Dunia ini. Atau Bisa juga di Pilih dengan cara mengklik menu dropdown. Untuk mengatur agar Koleksi ini hanya bisa dilihat oleh Anda Sendiri.

Setelah itu, Anda bisa mengklik : Buat. Lalu nanti, Google+ akan mengarahkan ke Halaman baru untuk memasang Foto Gambar untuk Menjelaskan Koleksi yg Anda inginkan Tersebut. Selanjutnya kita bisa mengkoleksi Kesukaan kita saja. Mudah Sekali bukan. Jika ada orang yg Tertarik dengan Halaman Google+ Koleksi kita. Ia nanti bisa mengikuti tiap update terbaru.

Baca juga

Reader Bangkit dari Kubur

Sepintas, Jika Kita melihat Layanan ini, Sebenarnya Layanan ini udah ada lama banget. Yang di Sebut dengan Google Reader. Dulu, Teknologi Reader sempat dimatikan oleh Google. Ternyata Sekarang Ia bangkit Lagi dengan Nama dan Kecanggihan yg baru. Yang disebut : Google+ Collection yg Bersatu di dalam Web Google+. GBU