Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentara Irak Pimpinan Amerika Sukses bikin Peta ISIS menyusut di Irak (2015)

Pada akhir Tahun 2015. Ada Kemajuan yg Sangat Signifikan dari Tentara ISF (ISF adalah Sebutan untuk Tentara Keamanan Irak yg di dukung dan di danai oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat di bawah Sistem Pemerintahan Demokrasi Federal Republik Irak. ISF adalah Sekutu utama Amerika Serikat dalam melawan dan menghabisi ISIS.

Foto : ISF


Di Negara Irak. ISIS Pernah Mencaplok Negara yg Kaya Minyak Tersebut dengan Melakukan aksi Serangan Bom Bunuh Diri, Serangan Roket, Pemenggalan Kepala, Eksekusi, dll

Berbagai Macam Kota di Irak di Rebut dan di Kuasai oleh ISIS. ISIS juga menghancurkan Gedung-Gedung Pemerintahan di Irak Kala itu dan Mencaplok Wilayahnya.

PETA ISIS MENYUSUT DRASTIS DI IRAK
Amerika Serikat memberikan Perlengkapan Senjata Lengkap kepada ISF. Mulai dari Senjata Genggam, Rudal Genggam Javelin, Mobil Perang MRAP, Mobil Perang Humvee, Bahkan Sampai memberikan Akses Tank Canggih Abram M1 dan Memberikan akses Pesawat tempur F-16 Falcon Fighting untuk menggempur ISIS di Irak.



Di Irak. Amerika Serikat ngga mengalami Kesulitan dalam menghadapi ISIS. Karena Semuanya udah Terkoordinasi dengan Pimpinan Amerika Serikat.

Hal ini berbeda dengan yg Terjadi di Suriah. Yang sulit untuk Berkoordinasi karena disana ada Perang antara Presiden Syiah Bashar al Assad, Kurdi, Kaum Pemberontak Sunni, NATO, Hizzbulah, Tentara Garda Iran, ISIS, Turki, AS dan Rusia. Di Suriah semuanya disana saling ngga akur dan saling baku hantam sehingga keadaan di Suriah. Bukannya menyelesaikan masalah. Tapi malah bikin Situasi Semakin Sulit.

Situasi sesulit di Suriah. Sama Sekali ngga Terjadi di Irak.

Di Irak. Situasinya Lebih Mudah. Amerika Serikat bisa mengkoordinasi Sekutu-Sekutunya di sana dengan Mudah.

Perdana Menteri Irak, Haider al Abadi. Di Lansir dari Beritasatu.com (4/12/2015) : Bahkan mengatakan Seolah-olah, Amerika Serikat ngga perlu lagi repot-repot untuk menerjunkan Pasukan darat untuk membantu kami.


Haider al Abadi bahkan mengklaim dan memuji Kecakapan Pasukan Tentara-Tentaranya yang Hebat Hebat dalam menghadapi dan bertempur dengan Kelompok ISIS.


Seolah-olah, Perkataan ini mengibaratkan ke kita ya. Bahwa ISIS ngga lama lagi akan hancur di Irak dan mereka akan sulit di masa depan untuk berkembangbiak di Irak selagi ada Tentara ISF.

Foto : Peta wilayah kekuasaan ISIS di Irak Menyusut Secara Drastis



Juru Bicara Amerika Serikat :
Kolonel Koalisi di Baghdad, Steven Warren mengatakan : Tentara Irak (ISF) telah menghancurkan Bangunan ISIS, Posisi Pertempuran ISIS, Kendaraan Taktis ISIS dan menghancurkan Berbagai Ladang Ranjau Cluster milik ISIS.

Operasi pasukan Irak juga telah mengumumkan kemajuan pesat dari merebut kembali kilang-kilang minyak yg pernah dikuasai oleh ISIS.

Pada Jam-Jam yang akan datang. Kita akan melihat seluruh wilayah Irak akan kembali ke Tangan Pemerintah Federal Demokrasi Irak Pimpinan Amerika Serikat. Tentara-Tentara Irak akan membebaskan Kota Anbar, Kota Hawijah, dan kita akan masuk mendorong maju membebaskan Kota Mosul dari Tangan ISIS.

Pejuang Sunni dan Syiah



Mengusir ISIS dari Irak. Selain di Lakukan oleh Tentara Sunni Irak dari ISF. Di Ketahui juga beberapa Suku Pejuang Sunni Arab dari Kota Kurdi juga turut bergabung dalam pemberantasan ISIS di Irak.

Menariknya, Pejuang Suku Arab dari Aliran Golongan Islam Syiah juga turut membantu. Mereka adalah dari unit POPULAR MOBILIZATION. Yang berada di bawah Payung Pemerintahan Hashed al-Shaabi.

Jika di Suriah. Islam Syiah dan Sunni saling bunuh membunuh.

Maka di Irak ini ngga Terjadi. Justru Syiah dan Sunni saling membantu menghancurkan ISIS. Sehingga di yakini. ISIS di waktu yg akan datang ngga akan lagi berkembangbiak di Irak. 

VIDEO TRAILER

Artikel Lainnya :

GBU