Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Pay The Ghost : Membayar Hantu

Pada Tahun 1679. Hidup Lah Seorang Wanita Janda dengan 3 Anaknya di Kota New York Pada Zaman Dahulu Kala, Sebelum Kota New York menjadi Kota Modern. Wanita Janda Tersebut adalah Orang Pengikut Agama Celtic.

Pada Tahun 1679 Kala itu, Muncul Wabah Penyakit Menular yg Ganas yg Merengut Banyak Nyawa Orang-Orang. Banyak Orang New York akhirnya kala itu menuduh Wanita Janda Pengikut Agama Celtic adalah Penyebab Penyakit Menular Tersebut.

Mereka Pun Ramai-Ramai Mencari Wanita Janda Tersebut. Dan Menangkap ke 3 Anaknya untuk di Bakar. Di saat itulah, Wanita Janda itu akhirnya Marah, Murka dan Ia Berjanji akan Balas Dendam. Dengan Berjanji akan Mencuri 3 Anak Setiap Tahun di Kota New York Seumur Hidupnya.  


DI TAHUN MODERN DI KOTA NEW YORK
Di Zaman Modern. Tahun 2015. Hiduplah Seorang Pasangan Kekasih yang Saling Mencintai. Dia juga adalah Seorang Pria yg Sekaligus Bekerja Sebagai Profesor. Beliau Bernama Mike Cole.

Mike Cole dan Istrinya Hidup Bahagia di Kota New York. Bersama 1 Buah Hati Anak Laki-Laki yg Paling di Cintai.

Selama Parade Halloween. Sang Ayah dan Sang Anak Berjalan-jalan sesembari menikmati Pesta Hantu-Hantu. Sang Ayah Terus Memegang Anaknya dan Mengendong Anaknya.


Pada saat mereka membeli es Krim dengan Taburan Pelangi. Sang anak sempat Berkata : Ayah, Apakah kita bisa membayar hantu.

Di Saat Mengucapkan Kata Tersebut, Sang Anak pun Tiba-Tiba Hilang.

Sang Ayah Kaget bukan Kepalang. Ia pun memanggil Bertanya dengan Penjual Es Krim. Apakah Kamu Melihat Anakku, Dia Menghilang. Sang Ayah juga memanggil Polisi. Ia Berteriak keras anaknya Hilang Begitu saja. Ia Bertanya kepada semua orang di Parade Tersebut. Anakku Hilang.

Sang Istri Marah
Sang Ayah pun Cepat Cepat Pulang ke Rumah dan Memberitahukan Kabar Duka ini jika Sang Anak Hilang Begitu Saja. Istrinya pun akhirnya juga marah kepadanya. Bagaimana seorang ayah bisa kehilangan anaknya.

1 Tahun Berlalu
1 Tahun Berlalu. Hubungan Mike Cole dengan Sang Istri memburuk. Sang Istri memutuskan untuk berpisah. Tetapi, Mike Cole Tetap Rutin untuk terus menyebarkan brosur untuk mencari anaknya yg hilang.



Mike Cole juga Tetap menghubungi Sang Polisi secara Rutin tentang kabar Informasi anak-anak yg Hilang.

Hingga akhirnya, Mike Cole Tersadar. Jika Sang Anak Sebelum menghilang Pernah Mengucapkan Kata “PAY THE GHOST”. Mike Cole juga sempat melihat isi Kamera Terakhirnya bersama sang anak Terlihat ada sesuatu yg Janggal dan Misterius. Mike juga sering teringat dengan Mimpi-Mimpi yg Aneh dan Misterius.

Bertemu dgn Tuna Wisma : PAY THE GHOST
Di Sebuah Gedung Tua.

Mike Cole Melihat Sebuah Lukisan di Dinding yg Bertuliskan : ‘PAY THE GHOST’.

Mike Teringat, Sebelum menghilang. Anaknya Pernah mengucapkan kata “PAY THE GHOST’. Mike Cole pun mencoba masuk ke Gedung Tua Tersebut. Ternyata di dalamnya banyak orang-orang Tunawisma.

Ia pun Bertanya-tanya kepada orang disana. Apa arti Tulisan itu PAY THE GHOST.

Seorang Tunawisma yg buta akhirnya mencoba menjelaskan dengan menyuruh Mike Cole untuk mengikuti dirinya. Namun entah mengapa. Tiba-Tiba Terdengar Teriakan Seorang Wanita Menangis. Orang Buta Tersebut mengatakan memang hal yg wajar Teriakan Wanita Tersebut karena selalu ada di setiap tahun Pesta Halloween.

Memanggil Paranormal
Mike Cole dan Sang Istri akhirnya memutuskan untuk memanggil Paranormal untuk menyelidiki kasus hilangnya sang anak. Tetapi Paranormal Tersebut akhirnya Meninggal dunia.

Pada Malamnya, Sang Istri melihat Skuter yg Bergerak. Mike juga melihat Mimpi yg Aneh dan Misterius. Sang Istri juga kerasukan arwah hantu dan menuliskan sebuah simbol CELTIC.

Simbol Tersebut membawa mereka ke Sebuah Perayaan Halloween Celtic. 


Darisana lah akhirnya mereka tahu. Bahwa ada hantu yg setiap tahun di acara Halloween mencuri 3 anak-anak untuk di tempatkan di dunia lain.

Mike Cole akhirnya mengerti. Ia pun Bergegas Lari untuk membawa anaknya pulang dari dunia lain.  


Artikel Lainnya :

Youtube : Pay The Ghost

Semoga Bermanfaat. GBU