Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dolar Barbados : Mata Uang Konvensional yg Ikut Transmisi Blockchain ala Bitcoin (2016)

Dolar Barbados atau dikenal dengan Nama Lain : “Barbadian Dollar”. Kode ISO-nya : BBD. Adalah Mata Uang Resmi dari Negara BARBADOS yang di Keluarkan oleh Bank Sentral Pemerintahan Barbados. Sejak Tahun 1935.

Bagi Anda warga negara Indonesia. mungkin Asing dengan Nama Barbados. Iya, Saya Juga Baru Tahu Tentang Keberadaan Negara ini ya. he he…, Menurut Wikipedia.com : Barbados adalah Negara Kepulauan yg memiliki Banyak Pantai. Ia Merupakan Negara Kecil Berukuran 40 Km x 30 Km aja.

Letak Keberadaan Negara Barbados ini di sekitar Samudra ‘Atlantik’. Dekat dengan Perbatasan Negara Papua Nugini dan Australia. Penduduk Suku Aslinya di Sebut Arawak.









Mata Uang BBD Resmi masuk Sistem Blockchain
Perusahaan Dompet Digital Blockchain yg Berpusat di Barbados. Yaitu Perusahaan BITT.com yg didirikan oleh Founder Gabriel Abed dan Oliver Abed. Melakukan Gebrakan yg Luar Biasa dengan Memasukkan Mata Uang Konvensional Resmi Milik Pemerintahan Barbados ke Dalam Sistem Digital Blockchain.

alasan Gabriel Abed yg juga bertindak sebagai CEO Perusahaan adalah Karena Di Sana masih banyak orang yg belum Terjamah oleh Bank (Orang-Orang disana Masih banyak yg Underbanked). Tetapi Penduduk disana rata-rata sudah menggunakan Smartphone.

Kami ingin membuat Dolar Barbados Digital. Sehingga Mudah untuk Mengirimkan Uang Digital Kepada Siapapun melalui Perangkat Bergerak Smartphone. Apa  yang kita Lakukan adalah memungkinkan Banyak orang di Barbados berbuat Lebih banyak kepada uang mereka. Sahutnya.

Visi dan Misi Perusahaan Bitt.com : KIRIM dan TERIMA UANG. CEPAT, MURAH, CERDAS

Bitt.com di Luncurkan Pada Tahun 2015 yg Lalu. Ia Merupakan Perusahaan Dompet Elektronik untuk Menyimpan Uang Anda Secara Digital hanya Melalui Smartphone yg disimpan melalui Kecanggihan Cloud Computing. Sekaligus sebagai Perusahaan yg mewadahi Proses Transaksi Keuangan melalui Sentuhan Teknologi Blockhcain dalam Hitungan Detik.

Bagi Anda yg Belum Paham. Contohnya Seperti ini ya.

Jika Kita membeli Pentol. Dalam Proses Transaksi Pembayarannya Kita Biasa mencari Dompet di saku celana kita dan mengambil uang kertas rupiah. Dan memberinya ke Paman Pentol Berdasarkan nilai harga pentol tersebut.

Nah, Jika orang-orang Barbados akan beda banget.

Ketika mereka membeli Pentol. Dalam Proses Transaksinya. Mereka justru mencari Smartphone. Menghubungkannya ke Internet saat itu juga. membuka website BITT.com. dan meminta atau menanyai alamat dompet atau Kode Alamat Dompet Barcode milik si paman Pentol untuk dikirimkan uangnya Secara Digital.



Dalam waktu 30-40 Detik Kemudian, Paman Pentol akan menerima Konfirmasi Pembayaran Uang Telah dikirim oleh si Pembeli Pentol dan Uang Telah Masuk ke Alamat BITT.com milik Si Paman Pentol.

Sangat Cepat dan Cerdas bangetkan.

Dalam Proses Tersebut. Mereka ngga Lagi Membutuhkan Uang Kertas Seperti Konvensional Pada Umumnya. Tetapi, Semua Proses di Lakukan Melalui Smartphone yg Terhubung ke Internet. Ini lah yg pengen digebrak ama Perusahaan Dompet Digital BITT.com. 


Selain menyediakan Penyimpan Uang (Dompet Uang Elektronik). BITT.com juga menyediakan Fasilitas bagi orang-orang disana untuk mencari uang atau mendapatkan Penghasilan/Gaji dengan cara membeli dan menjual uang Barbados ke Bitcoin atau Bitcoin ke Barbados.  

Bukan Uang Kriptografi Cryptocurrency
Foto : Dolar Barbados
Walaupun Dolar Barbados masuk ke dalam Sistem Dompet Blockchain. Tetapi Mata Uang Resmi Milik Pemerintahan Barbados ini Bukanlah Uang Kriptografi Seperti Layaknya Bitcoin, Ripple, Litecoin, dll. Yang mesti di Mining Terlebih Dahulu.

Dolar Barbados hanyalah Uang Konvensional yg didigitalkan saja. Tetapi Sistemnya Tetap Konvensional. Mirip Seperti eBanking pada Rupiah di Indonesia. Bedanya, Dollar Barbados Masuk dalam Sistem Blockchain yg bisa di Perdagangankan Secara Internasional. Bersanding dengan Uang Kriptografi Bitcoin.

Artikel Lainnya :

Bagaimana dengan Indonesia
Jika Negara Barbados Telah Memiliki Dompet Sistem Uang Blockchain Khusus untuk Mata Uang Resminya. Maka di Indonesia saat artikel ini saya Tulis. Masih Belum Menerapkan Uang Rupiah untuk ikut ke dalam Sistem Blockcain ala Bitcoin. 

Di Indonesia. Jika Secara Digital. Banyak yg Mengandalkan eBanking, BCA Mobile, Bri Mobile, dll. Ketimbang menerapkannya ke Sistem Blockchain, Padahal Sistem ini punya Kehebatan dalam Kecepatan dan Bisa di Terapkan untuk Transaksi Keuangan Internasional.   

Tapi untuk Perdagangan Jual Beli Trading Bitcoin ke Rupiah. Pada Tahun 2016. Negara Indonesia merupakan Salah Satu Negara yg TOP dalam Bisnis Finansial ini. Masuk ke dalam ranah 11 Besar di Dunia. Wah Hebat ya.   

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU