Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Robot Mobil dan Kendaraan Perang Darat Tanpa Awak Israel (2016)

Israel Telah Aktif Menggunakan Kendaraan Robot Tanpa Awak Sejak Tahun 2008 yg Lalu. Walaupun Penggunaannya masih Terbatas. Ketimbang Pesawat Drone udara. Namun, Robot Tanpa Awak Berbasis Darat masih menjadi bagian Penting bagi Tentara IDF Israel.

Robot-Robot Darat Tanpa Awak ini dibuat oleh Perusahaan Militer G-NIUS dan RAFAEL. Anak Perusahaan dari ‘IAI’ milik Pemerintahan BUMN Israel. Sebagian juga ada dikerjakan oleh Perusahaan Swasta Yahudi. Seperti dari Roboteam, dan Elbit System. Di Bawah ini adalah Daftar 7 Robotik Tanpa Awak Berbasis Darat milik Zionis Yahudi.

1]. ADVANTGUARD MK 1
Advantguard MK 1 adalah Robot Kendaraan Tanpa Awak Semi Otonom yg di Gunakan oleh Tentara IDF Israel sebagai Pendeteksi, Pengintai dan Pemberi Respon Dukungan Tembakan di Kondisi Lingkungan Permukaan yg Keras. Seperti Berbatuan, Padang Pasir, Perbukitan, dll.

Advantguard MK 1 Berasal dari Pengembangan GUARDIUM MK 1. Ia dikendalikan melalui Layar Monitor dari Jarak Jauh.

Mesin : V3800DI-T 4Cylinder Turbo Diesel

Berat : 1.088 Kg

Kecepatan : 20 Km/Jam

2]. REX PORTER
rex.jpg (590×393)

REX PORTER memiliki 2 Jenis. Yaitu LOGISTICS dan INTELLIGENCE. Versi yg Lainnya di Sebut GUARDIUM MK II. Rex Porter Merupakan Kendaraan Robotik Full Otonom. Ia Tak di Kendalikan melalui Remote Kontrol. Melainkan Otomatis. Namun hanya mengikuti arahan Langkah dan Ransel Electronic yg dibawa oleh Tentara Israel.

Rex Porter digunakan untuk membawa Barang, Radar, Amunisi dan Perlengkapan Persenjataan.

3]. GUARDIUM

Guardium MK 1 Telah Bertugas Lebih dari 7 Tahun Lamanya dengan Ribuan Jam Operasional yg Telah Ia Lalui. Kegunaannya adalah Menjaga Aset Penting. Seperti Bandara, Ladang Energi Surya dan Juga Perbatasan.

Guardium MK I di Kendalikan Secara Semi-Otonom dari Jarak Jauh di depan Layar Monitor. Ia juga bisa digunakan sebagai Pengumpul Informasi dari Hasil Program Patroli Rutin. Di Bagian Depannya di Lengkapi Senapan Mesin. Kecepatan Maksimum 20 Km/Jam.

4]. GUARDIUM MK III
mobil+robot+terminator.jpg (585×390)

Ia adalah Full Otonom. 100% Komputer. Tanpa di Kendalikan Lagi oleh Tentara IDF Israel. Sangat Berbahaya dari Seluruh Robot yg Tertulis di Artikel ini. Robot ini Belum Pernah di Gunakan untuk Perang ya. Jadi, Ia hanya di Tempatkan di Wilayah Teritorial Areanya Sendiri yg dibatasi oleh Pagar dengan Pesan Tanda Peringatan Berbahaya untuk ngga Memasuki Teritorialnya.

Apabila Manusia memasuki Wilayahnya. Ia akan Mengetahuinya, Mengejar dan Membunuhnya hingga tewas. Tetapi Sebelum Membunuh, Robot ini akan menghubungi Terlebih Dahulu ke Tentara IDF Israel. untuk meminta Permintaan membunuh.  GUARDIUM MK III memiliki Kecepatan maksimum diatas 100 Km/Jam. Dan Mampu Aktif Hingga 24 Jam.

5]. MICRO TACTICAL GROUND

Di Buat Oleh Perusahaan Swasta Yahudi Roboteam yg Bermarkas di Tel Aviv, Israel. MICRO TACTICAL GROUND memiliki Bermacam-macam Jenis. Sebagai Penjinak Bom dan Sebagai Robotik Penetral atau Pemeta Area Berbahaya.

6]. BORDER PATROLLER
mobil+canggih+israel.jpg (512×332)

Pada Tahun 2015. Pemerintah Israel berencana untuk mempensiunkan Guardium MK 1 dan Advantagurd MK I diganti dengan Mobil Jenis Ford F-350 The Super Duty Truck buatan Amerika Serikat. Yang akan di utak atik oleh Israel menjadi Mobil Perang Tanpa Awak dengan Aplikasi Install Sistem Versi Guardium MK III.

Border Patroller masih belum di Produksi. Saat Artikel ini saya Tulis kepada Anda. Masih Baru hanya ada 1 Unit saja.

7]. THE PARTNER
robot-machanet.jpg (609×406)

Yang Terakhir adalah THE PARTNER. Ia masih dalam Tahap Pengembangan. Israel merasa ada yg kurang dengan Robot-Robot diatas karena ngga adanya pendekatan Emosi. Itulah mereka juga menciptakan THE PARTNER yg nanti memiliki wajah seperti manusia.

Bangsa Yahudi berharap beberapa Tahun Mendatang. THE PARTNER yg dilengkapi Kecerdasan Buatan (AI). Akan menjadi satu-satunya Sekutu yg Paling Setia dalam menghadapi Ancaman dan Tantangan Global.

Sumber : Jpost.com

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

GBU