Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta Tentang Tentara Abu Sayyaf Filipina (2016)

Ini adalah 7 Fakta Tentang Tentara Abu Sayyaf yang Berada di Filipina.
1# awal mula ABU SAYYAF

Menurut Buku Muslim Rebels and Rulers. Pada Zaman Dulu Kala, 6 Dekade Silam. Filipina memiliki Umat Islam yang Hidup Aman, Sejahtera & Tentram. Mereka Umumnya Hidup Sentosa di Wilayah Kepulauan Mindanao, Filipina.

Sejak Kemerdekaan Pada Tahun 4 Juli 1946 dari Cengkraman Penjajahan Jepang. Pengaruh Lebih Besar datang Kemudian dari Bangsa Spanyol dan Amerika Serikat. 2 Negara ini Berbondong-bondong datang sehingga mempengaruhi Kebudayaan dan Adat Istiadat Filipina.

Filipina akhirnya mengikuti Tata Pemerintahan Sistem Demokrasi yg dicanangkan oleh Amerika Serikat. Sedangkan Spanyol mempengaruhi Agama dengan Mendirikan Gereja Katolik Roma di Filipina.

Di Saat-Saat ini Lah, Agama Muslim di Filipina Semakin Tergerus Karena Agama Kristen Katholik Berkembang Pesat Hingga Mencapai 90%. Umat Muslim. Awalnya Mereka Hidup Aman, Sejahtera & Tentram. Kini Menjadi Tersisih dan Hidup di Bawah Garis Kemiskinan.

Melihat Hal ini. Pemerintahan Filipina membuat Program Beasiswa untuk mengirimkan umat Muslim belajar Agama Islam di Timur Tengah. Tujuannya agar Islam bisa Terus Eksis di Filipina dan ngga Tersisih oleh Kaum umat Kristen Katholik.

kelompok+salafisme.jpg (659×419)
Foto : Pendidikan Ideologi di Timur Tengah
Pengaruh Pendidikan dari Timur Tengah Seperti Ideologi Ikhwanul Muslimin, Salafisme, Islamisme, Fundamentalisme Islam, Al-Qaedah, dll. 

Memicu Beberapa umat Islam di Filipina mendirikan Sistem Pemerintahan Sendiri yang Menginginkan di Bentuknya Negara Khilafah. Pada Tahun 1991. Organisasi Abu Sayyaf Berdiri atas Pengaruh dari Ideologi Pendidikan Timur Tengah ini.

2# ORGANISASI ABU SAYYAF MIRIP SEPERTI KELOMPOK SANTOSO DI POSO, INDONESIA
Foto : Santoso
Nama SANTOSO, Bagi Warga Sulawesi, Indonesia. Bukan lah Nama yg Asing. Kelompok Santoso yg hanya berjumlah Puluhan orang. Hingga saat ini Belum Bisa di Tangkap dan Kalahkan oleh POLISI & TNI INDONESIA hingga bertahun-tahun lamanya. SANTOSO saat ini masih bersembunyi di Gunung Biru. Poso. Sulawesi Tengah. Indonesia.

SANTOSO & ABU SAYYAF memiliki 100% Ideologi yg sama Yaitu Mendirikan Daulah Khilafah. Bedanya…? SANTOSO hanya sebuah Kelompok Kecil yg Terdiri dari Puluhan Orang saja. 

isis+pasukan+hitam.jpg (634×359)
Foto : Perkampungan Abu Sayyaf
Sedangkan ABU SAYYAF. Jauh Lebih Besar. Karena Terdiri dari Bermacam-macam Keluarga. Anak, Wanita dan Beberapa Pria Bersenjata yg membentuk Sebuah Perkampungan Desa Tersembunyi di Hutan Lebat Kawasan Jolo & Sulu.

3# memiliki ARMADA persenjataan
sniper+isis.jpg (634×364)

ABU SAYYAF memiliki Persenjataan Meliputi Mesin Machine Gun, Senapan Laras Panjang, M16, Pistol, Bom Ranjau dan Granat Tangan. Persenjataan ini di Beli dari Polisi Filipina yang melakukan Korupsi dan juga didapat dari Kerjasama dengan Geng 14K TRIAD yg Berbasis di Hong Kong.

Selain memiliki Armada Persenjataan. ABU SAYYAF juga memiliki Armada Pelatihan Militer yg dibuat di Tengah Hutan menggunakan Bahan Alam.

4# target musuh PEMERINTAH FILIPINA
Foto : Angkatan Bersenjata Filipina di Kerahkan untuk Membasmi Abu Sayyaf

ABU SAYYAF menyatakan Pemerintahan Filipina adalah Terorist Kafir. Sehingga di Jadikan Sebagai Musuh utama.

Pun gitu, Abu Sayyaf juga menjadikan Sesama umat Islam yg menolak Khilafah dan Mereka yg Menyembah atau Mengagungkan Lambang Negara, Simbol Negara atau Undang Undang sebagai Kaum Muslim Murtad yg Tercemar atau disebut Kaum Thaghut. Sehingga di Jadikan Musuh juga oleh ABU SAYYAF. Angkatan Bersenjata Filipina juga menganggap Abu Sayyaf sebagai Terorist. 

5# bendera



Bendera yang di Gunakan oleh ‘ABU SAYYAF’ adalah Bendera yang juga sama persis di Gunakan oleh Tentara Islamic State (ISIS) yang ada di IRAK, SURIAH, LIBYA, MESIR, NIGERIA, SOMALIA, YAMAN, PERBATASAN LEBANON, PERBATASAN PAKISTAN dan AFGHANISTAN.

6# keuangan ekonomi
Pemasukan Utama ABU SAYYAF Berasal dari 100% Uang Tebusan.


ABU SAYYAF umumnya menculik Warga Asing. Biasanya Orang Barat. Tetapi Berbagai Macam Etnis dari Suku Asia dan Sesama Suku Filipina juga ada yg di Culik. Setelah di Culik, Abu Sayyaf meminta uang Tebusan yang Bernilai Hingga Rp 1 Miliar - 37 Miliar Per Orang.


Apabila Permintaan ini ngga di Penuhi atas Tenggat Waktu yg Tersisa. Maka Akan Terjadi Pemenggalan. Apabila Tebusan dibayar. Maka Sandera akan dibebaskan menggunakan Perahu Kosong yg Berlayar Seorang Sendiri.

Salah Satu orang yg Pernah Di Bebaskan oleh Abu Sayyaf adalah Rolando Del Torchio. Seorang Pembuat Makanan Pizza yg Berasal dari Italia. Ia di Bebaskan Setelah Pemerintahan Italia mau menyerahkan uang untuk membayar Tebusan.

Artikel Lainnya :

7# Pemboman dan pembunuhan
Abu Sayyaf yang artinya Ahli Pedang. Di Dirikan Pertama Kali Tahun 1991 oleh Abdurajik Abubakar Janjalani.

Sebagai Informasi Singkat. Sebelum Abu Sayyaf didirikan oleh Abdurajik. Abdurajik dulunya jauh sebelumnya merupakan Pejuang Kemerdekaan Mujahidin yg Melawan Uni Soviet di Afghanistan Bersama Al-Qaedah. Sejak 1980 Ia Telah Ikut dalam Pertempuran Hebat Melawan UNI SOVIET. (Uni Soviet sekarang namanya berubah jadi Rusia). 

uni+soviet.jpg (590×428)

Kala itu, UNI SOVIET dengan Helikopter Canggihnya membunuh banyak sekali warga Afghanistan. Ini lah yg di Perjuangkan oleh Abdurajik untuk mengalahkan Uni Soviet.

Tahun 1989. UNI SOVIET berhasil di Pecah dan di Kalahkan.

Abdurajik Pulang ke Filipina dari Afghanistan. Tahun 1991 mendirikan Abu Sayyaf Bersama dengan Beberapa Orang yg Belajar Pendidikan Ideologi di Timur Tengah. Tahun 1998 ia di Tembak dan di Bunuh oleh Polisi Nasional Filipina.

Foto : Pembalasan Abu Sayyaf

Tahun 2000. Organisasi ABU SAYYAF yg didirikan oleh Abdurajik mulai membalas Perbuatan Tentara Nasional Filipina. Dengan sama-sama juga melakukan Penembakan, Pemboman dan Pembunuhan ke Rakyat & Tentara-Tentara Filipina. Bahkan Hingga Tahun 2016. Abu Sayyaf masih aktif melakukan Pembalasan, Penembakan, Pemboman ke Filipina.

Semoga Bermanfaat.

GBU