Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Tempur TNI AU Dirgantara Air Show di Palangkaraya (2016)

Pada Beberapa Hari yg Lalu. Tersiar Kabar di Kota Palangkaraya yang diedarkan Melalui Radio, Koran Lokal, Spanduk dan Media Sosial.

Berita Tersebut adalah Tentang Suatu Pertunjjukkan Gratis yang dibiayai oleh Pemerintah Indonesia Melalui TNI AU Tentang Peragaan sebuah Pertunjjukkan Pesawat tempur di udara yang diberi Gelar DIRGANTARA AIR SHOW, SIKATAN DAYA TNI AU.

ACARA DI MULAI PUKUL 07.30 PAGI
Pada Pukul 08.00 Di Hari Selasa 31 Maret 2016. Penonton atau Warga Palangkaraya Telah Penuh Sesak Seperti Kerumunan Semut. Di Sepanjang Jalan Menuju ke Arah Bandara Tjilik Riwut.

Di Mana-Mana Mobil atau Motor Telah Memenuhi Sepanjangan Jalan Ke Lokasi Bandara Hingga Berkilo-kilometer menyebabkan Macet yg begitu Parah Sehingga membuat Polisi Sibuk.

Mobil Parkir Penuh di Mana-Mana Seakan-akan ngga ada Lagi Tempat yg Bisa di Hinggapi. Pada Hari Tersebut juga Bertepatan dengan Saat di Mana Anak-Anak Sekolah Libur Ujian atau anak-anak SMA Pulang Cepat di Pagi hari.

Pada Pukul 08.30. Palangkaraya sempat Mengalami Hujan. Tetapi ngga menyurutkan Niat Banyak Warga Palangkaraya untuk menonton aksi Pesawat tempur milik TNI Indonesia ini. Pukul 09.00 Sepanjang Jalan ke Arah Bandara Tjilik Riwut semakin Penuh Sesak.

Bagi Mereka yg Beruntung memasuki Lokasi Bandara. Mereka Bisa Foto Selfie dengan Pesawat F-16, T-50 GOLDEN EAGLE dan SUPER TUCANO.



Bagi Mereka yg Kurang Beruntung akibat Penuh Sesak. Hanya Bisa Menghembus Dada untuk Menyaksikan Peragaan di Pinggir Jalan Berbataskan Pagar Kawat Sambil Duduk Beralaskan Rerumputan di Bawah Pepohonan.

Beberapa Ibu Rumah Tangga Bahkan ada yg Telah Menyiapkan Tikar untuk Duduk Bersama-sama Keluarga Tercintanya.



PEDAGANG KAKI LIMA KEHABISAN MAKANAN
Bagi Rakyat Kalimantan Tengah, Palangkaraya. Ini adalah Hiburan Pertama Kali dalam Sejarah Hidup Mereka untuk Bisa Melihat Secara Langsung Kehebatan Pesawat Tempur yg di miliki oleh TNI Indonesia.

Baik dari Anak-Anak Kecil Bahkan Hingga Nenek-Nenek Begitu Antusias Mengikuti Acara ini. Beberapa Pegawai Negeri Sipil juga Ketahuan banyak yg meminta Izin untuk Bisa Keluar Ikut dalam Menyaksikan Acara ini.

Berjam-jam mereka rela menunggu dari Pukul 07.30-11.00 Tetap Setia Menanti Sesembari Membeli Jajanan Pedagang Kaki Lima. Banyak Orang dan Anak-Anak Membeli Jajanan Kaki Lima. Pedagang Kaki Lima Pun Mendapatkan Rejeki Laris Manis Hingga Jajanan Makanan Mereka Habis Terjual Tak Tersisa.

PESAWAT TEMPUR MULAI BERAKSI

Kira-Kira Jam 11.00 Siang.

Bunyi Deru Mesin Pesawat Tempur Membuat Banyak Warga Palangkaraya Berteriak histeris.

Semua Penonton Berdiri dan Melihat ke Langit. Banyak anak-anak kecil berteriak : itu Pesawat, itu Pesawat, dan melambaikan Tangannya ke Pesawat tempur.

F-16 FIGHTING FALCON melesat membelah langit…,

Kemudian di Lanjut oleh T-50 GOLDEN EAGLE menderu di Langit Terbang Mengeliling Kota Palangkaraya.

Beberapa Pesawat membentuk 3 Formasi Terbang. Membuat Warga Kota Palangkaraya menjadi Terpukau.
Youtube Trailer

Artikel Lainnya :

HIBURAN GRATIS PEMERINTAH INDONESIA
Tahun 2016 Merupakan Hari-Hari yg Menyenangkan Bagi Rakyat di Palangkaraya. 1 Minggu Sebelum Perayaan Penerbangan Pesawat Tempur ini. Kota Palangkaraya juga mendapatkan hiburan Gratis yg dibiayai oleh Pemerintah Indonesia dengan menghadirkan Konser Tunggal “SLANK” untuk Kota Palangkaraya dan juga Acara Tarian Musik Khas Daerah Indonesia di Museum Balanga.


Antara SLANK dan PESAWAT TEMPUR memiliki Korelasi Kesamaan.

Di Mana SLANK juga menitipkan Pesan Kepada Warga Palangkaraya untuk mencintai NKRI Indonesia, Hidup Rukun Antar Umat Beragama, Berjiwa Garuda Pancasila, Hidup Toleransi, Perdamaian, Demokrasi, dan yang Pastinya Bangga menjadi Warga Negara Indonesia.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU