Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film X-Men Apocalypse : Kebangkitan Mutan Kuno Era Zaman Piramida Mesir

Wilayah Nil, Tahun 3.600 Sebelum Masehi. Di Era Zaman Piramida Kuno. Hiduplah MUTAN Pertama di Dunia yang Bernama “EN SABAH NUR”. Ia Percaya Bahwa Dirinyalah sebagai DEWA.

Pada saat Proses Transfer Tubuh. EN SABAH NUR di Khianati oleh Pasukannya Sendiri. Menyebabkan dirinya Tertidur dan Terkubur Hidup-Hidup di Bawah Tanah di Negara Mesir Bersama dengan Piramida Kesayangannya.


BANGKIT KEMBALI DI ERA TAHUN 1983
Pada Tahun 1983. Orang-Orang Mesir Melakukan Proses Pengalian Bawah Tanah. Menemukan Sebuah Piramida yg Tak Sengaja Membangunkan EN SABAH NUR dari Tidur Panjangnya. Proses ini juga dilihat oleh Moira MacTaggert. Seorang Agen CIA yg Telah Lama ingin menyelidiki Mutan Pertama di Dunia.

BELAJAR TENTANG DUNIA BARU
Foto : En Sabah Nur
EN SABAH NUR Bangkit Kembali di Tahun 1983. Pada awalnya Ia Terlihat Kaku dan Berbicara dengan Bahasa Sulit di Mengerti oleh orang-orang. Tetapi dengan cepat EN SABAR NUR Belajar dari dunia baru Tersebut dengan menjamah Televisi menyerap seluruh Informasi Tentang Dunia, Ilmu Pengetahuan, dll melalui Jaringan TV.

Dalam waktu 1 Menit. Ia akhirnya menjadi PINTAR. Bisa Bicara Berbagai Bahasa dan Mengerti Seluruh Ilmu Pengetahuan, Sejarah, Nuklir & Informasi yg ada di dunia.

DUNIA INI TERSESAT PERLU DI SUCIKAN
Ketika Menyerap Informasi dari Televisi. Dalam Pandangannya. Ia melihat Manusia Telah Tersesat. Ia marah Kepada Manusia karena mengakui UNI SOVIET dan AMERIKA SERIKAT sebagai Negara Adidaya. Ia juga Marah Karena Manusia Melakukan Pemujaan kepada DEWA yg Salah.


EN SABAH NUR Memutuskan untuk menyucikan umat Manusia. Ia kemudian merekrut 4 Anggota MUTAN untuk menjadi Pengawalnya. Yaitu Ororo Munroe yang memiliki Kemampuan mengendalikan Cuaca. Angel yang memiliki Kemampuan Terbang dengan Sayap Besi. Psylocke yang akan memimpin Angel dan Magneto yang memiliki Kemampuan mengendalikan Besi dan Magnet.

Magneto. Awalnya adalah Seorang Pria yg Ingin Menjadi Orang Biasa. Tetapi Karena Polisi Memanah Anak Gadisnya Hingga Tewas. Ia pun Murka Terhadap Manusia dan Memutuskan Balas Dendam.  

KOMPUTER CEREBRO

Professor Charles Xavier menggunakan Mesin Komputer untuk Terhubung dengan MAGNETO. Tanpa disadari. EN SABAH NUR memasuki Pikiran Telepati Xavier. Kemudian mengontrol Orang-Orang untuk Menembakkan senjata Nuklir di Ledakkan ke Luar Angkasa.

Tak ingin Peristiwa ini Membuat Professor Xavier Menjadi Sakit dan Berlarut-larut. Alex menembakkan Energi Tinggi untuk menghancurkan Mesin Cerebro dan Juga Menghancurkan Seisi Rumah. Beruntung dengan Cepat. Mutan yg memiliki Kemampuan Kecepatan Super mampu mengevakuasi semua orang.


Kecuali Professor Xavier yg berhasil di Tangkap oleh EN SABAH NUR.

MEMBANGUN ULANG PIRAMIDA BARU
Mesir Merupakan Pusat Dunia di Bumi.


EN SABAH NUR kemudian membawa Xavier ke Mesir untuk dilakukan Proses Pertukaran Tubuh yg Baru Sekaligus Menambah Kekuatan Mutan yg Baru berkemampuan Telepati.

Pada saat ini. Xavier masih sempat mengirimkan Pesan Rahasia melalui Telepati kepada Jean untuk mendatanginya ke Mesir dan membawa Mutan yg Lain untuk Berperang dengan EN SABAH NUR.

EN SABAH NUR DI KHIANATI OLEH ANAK BUAHNYA SENDIRI
Pada saat Proses Pertukaran Tubuh Sedang Berlangsung. Rambut Xavier Telah Habis Menjadi Botak. Bersama dengan Hal ini juga Beberapa MUTAN yg Lain Telah Datang dan Bertempur. Sehingga Proses Transfer Tubuh mengalami Kegagalan.


Dengan Sigap. Xavier memasuki alam Pikiran EN SABAH NUR dan Berkelahi melalui Alam Bawah Sadar. Disisi Lain. EN SABAH NUR di Khianati oleh Anak Buahnya Sendiri. Ia pun diserang dari Segala Sisi. Di Dalam Alam Pikiran. Seorang Mutan yg bernama Jean berkemampuan Telepati juga datang membantu Xavier bertarung di alam bawah Sadar.

Akhir Cerita. EN SABAH NUR Tewas Terbakar Tanpa Tersisa. Di Serang dan di Keroyok oleh Seluruh MUTAN.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer


Semoga Bermanfaat. Terima Kasih ya. GBU