Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel 3GSolar : Teknologi Panel Matahari dengan Kekuatan 10 Kali Lipat dan Lebih Murah (2017)

Perkembangan Teknologi Energi terbarukan Terus Berkembang. Kita Masih Ingat ada Perusahaan Teknologi Cahaya Matahari asal Israel yang dibeli oleh Perusahaan Amerika Serikat dan China.

Pembelian Terbesar adalah Perusahaan Brightsource Energy asal Israel yg dibeli oleh Amerika Serikat.

Memang ada bermacam-macam Produk dan Bentuk-Bentuk Panel Surya dari berbagai Jenis, Mulai dari Penggunaan Kaca Cermin yg dipantulkan ke Menara Tinggi menggunakan Air Garam, Sel Photovoltaic, Semikonduktor, dan berbagai Teknik Lainnya ya.

Namun sejauh ini, Kelemahan Energi Terbarukan adalah Masih Mahalnya Produk-Produk Tersebut.

Khususnya Sel Photovoltaic Silikon yg Harganya Tembus Jutaan Rupiah


Teknologi Matahari Generasi ke 3 Israel
Ilmuwan Israel melalui Perusahaan “3GSOLAR” Telah Memperkenalkan Sebuah Teknologi Panel Surya Generasi ke 3 (3G) (3 Generation). 

Membuat Terobosan dalam segi Kekuatan, Harga, Lingkungan dan Estetika.

1 Unit Panel 3GSolar Mampu Menghasilkan Lebih Banyak Kilowatt Energi Listrik Per Jam. Setara 10 Kali Lebih Banyak daripada yg dilakukan oleh Panel Semikonduktor Photovoltaics.

Daya Tahan 3GSOLAR juga mampu Bertahan Hingga 10 Tahun. 

Harga Lebih Murah

3GSOLAR ngga menggunakan Semikonduktor alat-alat yg Mahal dan Langka.

Melainkan Menggunakan Sebuah Zat Kimia mirip seperti Odol Sikat Gigi Pepsodent yg Terdapat secara Alami di Alam Melalui Tanaman Tumbuhan-Tumbuhan yg kemudian Zat Tersebut di Lapisi atau ditutupi oleh Kaca atau Plastik yg Kemudian di Cetak dan di Oven. (Panaskan).

Sehingga 3GSOLAR diklaim memiliki harga setengah kali lebih murah untuk diproduksi.

Zat Kimia Bubuk Putih yg disebut Titanium dioksida akan menyerap Cahaya Matahari dan Menjadikannya Energi Listrik.

Goldstein mengatakan Zat ini dapat membut DSC Dye Senstitized Solar Cell menggantikan Silikon dan Semikonduktor yg relatif mahal yg saat ini telah digunakan oleh banyak Negara di Pasar Internasional.

Proses Cara Kerja 3GSOLAR mirip seperti Proses Fotosintesis Tanaman yg mengubahnya menjadi Energi.


Lingkungan dan Estetika
3GSOLAR aman bagi Lingkungan. Bahan utamanya hanya Terdiri dari Kaca, Plastik dan Zat Kimia mirip Odol Pasta Gigi yg biasanya Telah digunakan oleh Banyak Orang.

Kaca hanya terbuat dari Pasir Kuarsa dan Plastik terbuat dari Minyak Bumi dan beberapa Tambahan seperti Besi Baja sebagai Penyanggah.

3GSOLAR ngga merusak lingkungan dengan membunuh burung-burung. ngga ada Hawa Panas dan Sinar Silau Menyilaukan.

3GSOLAR dapat ditempatkan di atap rumah, atap mobil, dinding gedung, Jendela, dll. Termasuk di dalam Ruangan yg Minim Cahaya.

Untuk Estetika, 3GSOLAR dapat dihiasi warna yg menarik hati.
Teknologi 3GSOLAR di Kembangkan Sejak 2004 didanai oleh Pemerintah Israel dan 21 Modal Ventura. Pada Tahun 2010 Telah di Produksi secara Massal untuk kebutuhan Listrik dan Air Panas Israel.



Pada Tahun 2012. 3GSOLAR masuk ke Negara China melibatkan 500 Perusahaan China. Terbesar adalah Huaxianggroup.com dengan 10.000 Karyawan. Israel berbagi akses Teknologi bersama China di Bawah Lisensi.


Pada tahun 2017. Ilmuwan 3GSOLAR Terus mengembangkan Teknologi Cleantech ke arah non-baterei dengan mengandalkan jaringan Listrik Wifi / Bluetooth. 

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel 3GSOLAR

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU