Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentara IDF Israel Penyelamat Terbaik umat Islam Sunni Suriah yg Terluka dari Serangan Syiah Bashar al Assad dan Rusia (2017)

Apa yang Terlintas di Benak Anda ketika mendengar Berita Perang di Suriah.

Kehancuran, Pembunuhan, Penembakan dan Pemboman terjadi hampir setiap hari disana.

Pada saat artikel ini saya tulis buat teman-teman Tahun 2017.

Sudah Lebih dari 500.000 Ribu Orang meninggal dunia.

Jutaan orang Suriah mengungsi eksodus ke berbagai negara di Eropa, Yordania, Turki dan mereka juga ada yg tinggal di Sepanjang Tembok Perbatasan Militer Israel.


PEPERANGAN :
Peperangan di Suriah di awali Ketika Presiden Syiah Bashar al Assad yg dikenal Diktator membunuh dan memenjarakan Lawan Politiknya dari Golongan Islam Sunni yg ingin mencoba menggulingkannya.

Tak Tanggung-Tanggung. Bashar al Assad kemudian membalas dengan membunuh 100.000 orang dari Pejabat Partai Politik dari Islam Sunni secara Massal.

Sehingga menimbulkan Gejolak dan melahirkan Pemberontakan dari umat Islam Sunni yg melawan Pemerintahan & Tentara Syiah yg dipimpin oleh Bashar al Assad.

Gejolak Tersebut juga Melahirkan Perjuangan dengan Ideologi yg disebut ISIS atau Islamic State dengan maksud meruntuhkan Kekuasaan Pemerintahan Syiah untuk mendirikan Kekalifahan Islam.

Sedangkan Pemberontakan Islam Sunni di Suriah yg di Pimpin oleh Amerika Serikat + Sekutu Internasional bertekad untuk melawan Bashar al Assad atas Kekejaman Racun Kimianya.

Awalnya, Bashar al Assad hampir kalah dan hampir di runtuhkan oleh Tentara Pasukan Islamic state (ISIS), Kurdi dan Pemberontak Sunni yg di Pimpin oleh AS.

Namun Berubah 360 Derajat.

Ketika Bashar al Assad meminta bantuan & dukungan dari 320.000.000 Juta Umat Islam Syiah yg tersebar di Dunia. Hizzbulah, IRAN, dan Gerakan-Gerakan Jihad Syiah lainnya datang ke Suriah membantu Bashar al Assad.  

Bashar al Assad juga menelpon RUSIA.

RUSIA merupakan suatu Negara Raksasa dengan Kekuatan Militer Terkuat No 2 di Dunia. Tak ada Negara-Negara Lain yg mampu mengimbanginya. Kecuali Amerika Serikat.

Sontak, Keadaan di Suriah berubah. Dengan di dukung oleh Tentara Spetnaz dari RUSIA dan dukungan Gerakan Perang Jihad Syiah Lainnya yg Terus berdatangan.

Bashar al Assad kembali mengalahkan ISIS dan Pemberontak Islam Sunni.

Militer AS yg mendukung Islam Sunni Kesulitan mengincar Target Bashar al Assad akibat Perlindungan Ketat Teknologi Militer dari RUSIA yg Begitu KUAT.

Kini, Bashar al Assad masih terus mengempur wilayah Basis Islam Sunni di Suriah dan memperluas cakupannya.

Menyebabkan Jutaan orang. Khususnya dari Umat Islam Sunni mengungsi. Beberapa diantara mereka meninggal mengenaskan akibat serangan Tentara Assad.

Beberapa Pengungsi yg lain Terbunuh oleh Tentara Islamic State yg memiliki Ideologi berbeda dengan tak hanya membunuh Islam Syiah. Tetapi Islam Sunni yg dianggap Murtad pun di bunuh.

Sehingga, Polemik Peperangan di Suriah begitu sangat rumit untuk di pahami oleh orang awam.

OPERATION GOOD NEGIHBOR

Sejak Suriah Hancur dalam Peperangan yg Brutal. Ratusan Ribu orang Telah meninggal dan Jutaan orang mengungsi, beberapa Pengungsi yg lainnya Tertahan. Pengungsi yg kurang beruntung meninggal dunia di Perjalanan.

Di Lema yg Lebih Sulit. Hubungan Israel dan Presiden Bashar al Assad Terkenal Kurang Harmonis bahkan secara Resmi menyatakan “Saling Berperang”.

Pemerintah Israel menyatakan menolak memberikan Tempat bagi Pengungsi Suriah karena Israel terlalu sempit bagi banyak orang.

Tetapi jutaan orang dari umat Islam Telah lama mendirikan Rumah-Rumah dan bangunan di Dekat Perbatasan Tembok Militer Israel.

beberapa mereka yg lainnya Terluka dan Sakit-Sakitan. Tak ada Akses untuk menuju ke Rumah Sakit.

Menurut IDF :

Sejak Tahun 2013. Pakaian, Susu Formula Bayi, Generator Panel Matahari, Pakaian, Selimut, Obat-Obatan, Makanan, Roti, Air Minum, Popok Bayi, Tepung, Kacang Kalengan, Kue Kering, Gula, Garam, Minyak, dll Telah di Kirim ke Pemukiman Penduduk Suriah di Perbatasan Tembok yg membentuk sebuah Kota.

Semua Bantuan Berlabel Ibrani dalam Bentuk Operasi Misi yg disebut Operation Good Neighbor.








Bagi Mereka yg Terluka Sangat Parah dan Anak-Anak yg mengalami Trauma Drastis akibat Peperangan.

Di Perbolehkan Masuk ke dalam Tembok Perbatasan Israel untuk menuju ke Rumah Sakit Israel dan Klinik-Klinik Terdekat untuk mendapatkan Perawatan Medis dan Operasi.

Hampir setiap hari ada 20-25 orang yg masuk untuk mendapatkan Pertolongan.

Semua Biaya yg Berjumlah Berton-ton. Di Biayai oleh LSM (Sejenis Organisasi Nirlaba dari Israel) dan beberapa bantuan disediakan langsung dari dompet Pemerintah Israel.

Tentara IDF dari Northern Brigade tidak memberikan gambaran spesifik mengenai berapa banyak biaya untuk operasi dan militer yg dikeluarkan. Namun mengatakan bahwa hal itu “BESAR”.

SARAPAN PAGI DI RUMAH SAKIT  
Anak-Anak, Ibu-Ibu yg menderita Sakit dan Pria Dewasa yg Terluka Sangat Parah.

Pagar Tembok Israel akan dibuka oleh Tentara Setiap Pagi. Kemudian mereka di Jemput oleh Bus atau Mobil Ambulan.

Ambulan+Israel.jpg (662×397)

Di Rumah Sakit, Mereka di Obati, diberi Sarapan, Minuman, dll.

Mereka akan tinggal di Rumah Sakit Paling Lama hingga 6 Bulan. Setelah Sembuh mereka di Tempatkan di Dekat Kota-Kota Perbatasan Suriah-Israel di Luar Tembok Israel.


Walaupun berada di Luar.

Komandan Operasi Good Neighbor mengatakan bahwa Israel tetap mempertahankan kontak langsung dengan pimpinan sipil di sisi lain perbatasan Suriah.


IDF+Israel.jpg (610×406)

Pasukan+IDF+Israel.jpg (610×406)

Beberapa umat Muslim yg berada di Israel. Tiap hari Terus Memandang dan Memantau ke Langit di Kota-Kota Muslim Sahabatnya dari Siang hingga Malam.

Druze+memantau+saudaranya+di+suriah.jpg (676×452)

Terus+Setia+Memantau.jpg (683×384)

Apabila ada ancaman Bahaya yg datang mengancam Perkotaan Pengungsi Islam di Perbatasan Tembok,

mereka akan secepat mungkin memanggil Tentara IDF Israel.

Tentara+Israel.jpg (677×529)

Sheikh Moafak Tarif dari Pimpinan Spritual Islam Druze di Israel mengatakan :

Jika Terjadi Pembantaian, itu akan menjadi aib bagi kami semua. Israel harus memberikan Perlindungan dari Teror Kelompok-Kelompok Tersebut. Satu-Satunya Permintaan Kami adalah ingin hidup dalam damai dan tenang.

Tentara IDF Israel mampu melakukan apa yg dapat IDF Lakukan untuk mencegah Pembantaian. IDF bahkan lebih jauh dapat membantu. Celetusnya.

Akram Hasson. Salah satu umat Islam di Israel mengatakan :

Tentara IDF Israel Jangan Pernah untuk meninggalkan saudara-saudara kami sendirian disana

Artikel Lainnya :

Youtube : Pengungsi Suriah yg Terluka

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU