Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Car2Go : Aplikasi Berbagi Mobil di Seluruh Dunia (2017)

Memiliki Mobil Pribadi memang mengasikkan. Kita Bisa menggunakannya Sesuka hati bersama Keluarga Tercinta. 

Ketimbang menggunakan Angkutan Umum. Ada Nuansa Tersendiri memiliki mobil Pribadi karena memang terasa sangat bebas. 

Kita bisa merokok dimobil secara bebas tanpa ada orang lain yg marah, Kita bisa teriak-teriak di mobil, kita bisa bercanda bersama keluarga tercinta, kita bisa sesuka hati menempuh perjalanan tanpa terbelenggu orang lain atau kita bisa tancap gas dengan tetap mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dengan mobil pribadi kita.

Kenyamaan ini Tentu tak dapat dirasakan apabila menumpang di Angkutan Umum atau di Aplikasi seperti UBER atau GO-CAR. Karena ada orang lain (Sopir) yg berada di depan yg harus kita hormati. 

KELEMAHAN MEMILIKI MOBIL PRIBADI

Namun memiliki mobil pribadi ada segi kelemahannya. Yaitu Biaya Pembayaran Pajak yg Lumayan besar. 

Dari hasil gosip-gosip tetangga. sekarang bayar pajak mobil makin mahal, Tetangga saya di sebelah bahkan nicil untuk bayar Pajak.

Tak hanya dari segi Pembayaran Pajak. Memiliki Mobil Pribadi kita juga mengharuskan Perawatan. seperti Ganti AKI, Ganti Ban yg mulai menipis, Ganti Oli, dll. Semua Tersebut membutuhkan uang.

Mobil memang dibutuhkan oleh banyak orang. Tak heran mengapa ada banyak orang yg dalam 1 keluarga memiliki hingga 2-3 mobil. sehingga menyebabkan jalanan macet, padat dan Polusi udara.

Padahal mereka menggunakan mobil hanya pada waktu tertentu saja. selebihnya mobil di biarkan menganggur di Garansi. 

CAR2GO 
CAR2GO adalah Suatu Layanan Aplikasi yg mirip seperti Rental Sewaan Mobil. Tetapi Jauh Lebih Baik. Karena kita bisa mendapatkan atau memiliki mobilitas seperti mobil pribadi. Tapi tanpa tanggung jawab kepemilikan mobil yg mahal. 

Kita mungkin ingin memiliki mobil pribadi hanya dari misalnya Jam 7 Pagi - Jam 2 Siang saja. Selebihnya kita ngga lagi membutuhkan mobil. atau kita ingin menggunakan mobil hanya pada tiap hari senin-rabu saja. selebihnya hari-hari yg lain ngga membutuhkan mobil pribadi.

Car2Go merupakan Aplikasi yg Tepat untuk Anda. Ketimbang harus membeli atau memiliki mobil pribadi tersebut.

Cara Kerja CAR2GO 

Langkah Pertama adalah Mendaftar di Aplikasi yg Tersedia di Android dan IOS iPhone untuk mendapatkan KARTU PINTAR.

Kartu ini berfungsi sebagai Kunci Mobil yg juga dapat merekam aktivitas riwayat waktu Anda. dengan syarat umur 25 Tahun dan Terdaftar memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) yg Telah di Sahkan oleh Kepolisian.

Untuk memanggil Mobil Car2Go bisa melalui Aplikasi atau Pesan Mobil untuk menuju ke tempat kediamanan rumah Anda. Umumnya dalam waktu 15 menit. Mobil Telah Sampai di depan Rumah atau Lokasi yg Telah anda Tentukan.

atau Anda bisa mengambilnya di Tempat Parkir Resmi yg Telah di Tentukan. Namun kebanyakan orang memanggil Car2Go melewati Aplikasi ketimbang di tempat Parkir. 

Nyalakan Mobil dengan Kartu Pintar di depan Dasbor Kaca.

Mobil Kemudian dapat digunakan bersenang-senang bersama Keluarga Tercinta.

Tak Perlu Kwatir. Mobil dalam Keadaan bersih. Bahan Bakar Tersedia Penuh.

Mobil dapat di Pilih Sesuai Selera. 

Tersedia Mercedes, Honda, Hyundai, Smart Fortwo, Nissan, dll. Tersedia pula mobil pickup untuk Bisnis.

Jika sudah selesai. Parkir Mobil di Mana Saja di Area Kawasan Wilayah Car2Go.

Harga di Hitung Permenit. Tapi biasanya Harga berkisar $ 13 Perbulan. (Rp 171.000 Ribu) [Tergantung Jenis Mobil yg di Pilih dan Tempat Negara Beroperasi menentukan harga yg berbeda-beda].

Tentang CAR2GO

Car2Go adalah Perusahaan yg awalnya didirkan Pada Tahun 2008 yg berasal dari Israel. Namun saat ini. Sebagian Besar Saham Telah di Kuasai dan di Caplok oleh Perusahaan DAIMLER asal Jerman. 

DAIMLER adalah Perusahaan Manufaktur Mobil Mercedes Benz.

Namun berdasarkan Perjanjiaan. Car2Go tetap beroperasi dan berpusat di Israel karena beberapa persen saham sebagian kecil masih dipegang oleh orang-orang Israel. Car2Go kini menjadi anak Perusahaan DAIMLER.

Pada Tahun 2017. Car2Go di Pimpin oleh CEO Gil Laser. 

Per Bulan Juli 2017.

Car2Go Telah Beroperasi di Israel, Amerika Serikat, Jerman, China, Spanyol, Belanda, Kanada, dll

Car2Go Memiliki Total sekitar 14.000 Armada Mobil. 


Kemudian disusul oleh Pesaing dari Perusahaan ZipCar asal Amerika Serikat yg memiliki sekitar 11.000 Armada Mobil. 

Di Israel. Car2Go menggunakan nama merk lain. yaitu Autotel.


Harga Layanan Aplikasi Transportasi Autotel. 30% Lebih murah dari Taksi Umum.

Ron Hyudai. Walikota Tel Aviv, Israel mengatakan :

Sistem Berbagi Mobil telah menunjjukkan bahwa setiap kendaraan bersama berkontribusi untuk menghilangkan pembeliaan setidaknya hingga 4 kendaraan mobil pribadi. inilah cara kami mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara sekaligus mengurangi biaya hidup di kota.

Pelanggan dapat memanggil mobil pribadi Autotel lewat aplikasi dalam jangka waktu 15 menit. kemudian jika selesai. tinggalkan saja mobil ini dimana saja. bahkan di luar kota pun tak masalah.

Gil Laser mengatakan :


Kami berada di tengah-tengah sebuah revolusi Transportasi. Dengan 5 juta orang di seluruh dunia telah menggunakan sistem pembagiaan mobil. kami tahu bahwa tingkat kepemilikan mobil bisa turun 20-30%.

Di Israel, Selain Aplikasi Car2Go. Tersedia pula Aplikasi yg mirip dari Perusahaan Israel Via Transportasion.inc yg memberikan Layanan Jaringan Transportasi Real Time Ridesharing yg dikembangkan dengan Dana Keuangan $ 107 Juta Dolar  (atau sebesar Rp 1.423 Satu Triliun, empat ratus dua puluh tiga miliar rupiah). 

Aplikasi Tel-o-Fun, Layanan Berbagi Sepeda Pertama di dunia yg didirikan sejak Tahun 2008 di Israel yg kemudian disusul oleh Perusahaan Mobike asal China.

dan, Aplikasi Lazooz dari Israel. Layanan Transportasi online Ridesharing berbasis Decentralized Blockhain Mata Uang Digital. ada juga Aplikasi Gett. Mirip Seperti UBER, LYFT, DIDI CHUXING, dan GOCAR.

Alamat : https://www.car2go.com/US/en/

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel-Jerman CAR2Go

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU