Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brave, mata Uang Digital Terdesentralisasi Berbasis Browser Internet yg Berjalan di Sistem Ethereum Blockchain (2017)

Di Indonesia, Ada 3 Browser Terkenal yang Paling Banyak di Gunakan oleh Orang-Orang Indonesia yaitu Google Chrome, Opera dan UCBrowser

Namun Pada Tahun 2017 terdapat Penantang baru. Yaitu Brave


Brave diciptakan oleh Brenda Eich dan Brian Bondy. Nama ini bukan sosok Insinyur sembarang ya, Karena mereka adalah Pencipta Bahasa Pemprograman Javascript dan Pendiri Mozzilla. 


Jadi mereka Terkenal ahli dan sudah Lama melintang di Bidang Jagat Teknologi Browser.

Walaupun Browser Mozzilla Firefox turun Pamor dan dihempas oleh Panasnya Persaingan dengan Chrome dari Google, Opera, dan UCBrowser dari Alibaba.

Namun Brenda Eich tak kenal kata menyerah.  

TANTANGAN BROWSER DI MASA DEPAN

Ketika kita berselancar di Internet. Hampir kebanyakan Situs Web/Blog memajang Iklan. Ada berbentuk Text, Video, Pop up, Halaman Terbuka Close 2x, dan Banyak Lagi Tipe-Tipe Jenis Iklan yg ada di Kiri dan Kanan. Beberapa Iklan ada yg bisa bikin Kaget. Muncul Tiba-Tiba dan Bersuara Keras.

Iklan ini ternyata menyedot Paket Data Internet kita.

Semakin banyak sebuah situs memasang Iklan. Semakin besar pula kita mengalami kerugian dari segi biaya. Karena Kuota Internet yg Tersedot untuk Iklan.

Padahal seseorang ingin mengunjungi website/blog hanya untuk pengen membaca konten artikel saja. Bukan Iklan.

Browser BRAVE dapat mencekal semua jenis iklan Tersebut.


Sehingga membuat website/blog menjadi bersih, Kuota Internet menjadi lebih hemat, dan Loading menjadi cepat.

Opera dan UCBrowser juga melakukan hal yg sama.

Namun apa yg membuat BRAVE menjadi SPECIAL.

BROWSER BERBASIS TERDESENTRALISASI + BAT

BRAVE adalah Browser Internet Pertama Dunia yg Terdesentralisasi Terhubung dengan BAT.

Nampak Seperti melakukan Monopoli. Menghapus semua Jenis Iklan Pesaing. Termasuk mencekal segala bentuk Cookie, Malware, Spyware dan Ramsomware.

Oh ya, BAT adalah BASIC ATTENTION TOKEN. Merupakan Mata Uang Digital Terdesentralisasi untuk Bertransaksi di Jaringan Browser Brave yg berjalan di Basis Sistem Blockchain Ethereum.

BRAVE sebenarnya gabungan Digital Advertising dan Browser.


BRAVE memang menghapus semua jenis Iklan Pesaing. Tetapi hanya memunculkan Iklan miliknya sendiri. Para Sponsor dapat membeli ruang iklan di Brave menggunakan Mata Uang Digital BAT.

Sedangkan Penulis atau Pemilik Web/Blog dapat bekerjasama dengan BRAVE untuk menghasilkan uang sebagai Penerbit Publisher Iklan.

Untuk Pengguna, Apabila ingin menolak Keseluruhan Iklan Brave dapat menyetorkan sejumlah uang berdasarkan lama waktu penggunaan Browser.

Teknologi BRAVE & BAT Di Kembangkan Pertama kali dengan Pendanaan awal dari Investor ICO sebesar $ 35 juta dolar atau sekitar Rp 472 Miliar Rupiah

CBS Insight Fintech mengkategorikan Brave sebagai Salah Satu dari 13 Teknologi Perusahaan Blockchain Terbaik dunia Tahun 2017.


Eich mengatakan :

Kami senang dengan Pendanaan Tersebut. Kami ingin menganggu industri periklanan digital dan membangun User Centric Platform untuk mendukung Pengguna Website.

Artikel Lainnya :


PERIKLANAN :
Google dan Facebook merebut 73% Periklanan Iklan Internet dari seluruh dunia. Tetapi Iklan Perusahaan Tersebut masih Konvensional belum sepenuhnya Digital karena Masih Terpusat.

Brave + Bat memperkenalkan Periklanan Terdesentralisasi.

Biaya membeli Iklan Jauh Lebih Murah Sehingga baik untuk Pembeli Iklan atau Pihak Sponsor. Namun tetap memberikan keuntungan Gaji besar bagi Pemilik Kerjasama Website yg memajang Iklan. Sekaligus menghemat Paket Internet dan mempercepat Loading. 

Website : https://basicattentiontoken.org/




Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU