Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel GPS Dome : Teknologi Perisai serangan Jamming dan Spoofing untuk Penegak Hukum Perkotaan (2018)

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS yang mengoperasikan Pesawat UAV Tak berawak (Drone kecil) yg bertugas berpatroli diatas perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko sepanjang 2.092 Kilometer.

Mengklaim sering mengalami peristiwa dimana berkali-kali terjadi kejadiaan di mana Kehilangan Data, Kehilangan Sinyal, dan terserang Jamming oleh Penyelundup Kartel Geng Narkoba. Sahut Gai Mar Chaim.

Serangan Jamming GPS dan Spoofing. Sebenarnya bukan hal yg asing bagi Militer.

Permasalahannya adalah Teknologi Perisai Serangan Jamming tersebut Didesain dengan Tujuan utama untuk kalangan Militer. Harganya tentu sangat mahal.  

Sehingga kurang cocok apabila diinstal pada Drone-Drone Kecil yg bertugas menjaga Perbatasan untuk melawan Geng Narkoba. Karena dapat menghasilkan Pemborosan biaya dan pemborosan Energi Baterei.

Umumnya, Gengster Narkoba membeli Perangkat Jamming dari Pasar Gelap dengan harga murah. Sekitar $ 30 (Rp 399.000)

ISRAEL GPSDOME

Perusahaan Cyber Israel. GPSDOME.ltd yg didirikan oleh Moshe Kaplan.

Mencoba memberikan solusi tandingan untuk menangkal peperangan elektronik tersebut dari segi harga rendah dilawan dengan harga rendah pula.


Moshe Kaplan adalah Mantan Insinyur yg pernah bekerja di ELTA SYSTEM, Sebuah Perusahaan Raksasa Teknologi Militer milik Pemerintah Israel. Beliau Telah Berpengalaman selama 21 Tahun dalam Teknologi tersebut.

Ketimbang memilih Pensiun, Moshe Kaplan memilih mendirikan Perusahaan GPSDOME untuk mewujudkan impiannya selama ini.

Beliau memandang dan mengidentifikasi bahwa ancaman Jammers GPS saat ini semakin meluas.

Pada Tahun 2018. Belum ada satupun Teknologi Produk Relevan dalam menghadapi peningkatan serangan tersebut dengan harga biaya yg rendah untuk otoritas keamanan non-militer.

GPSDOME secara otomatis tak memiliki 1 satupun Pesaing dalam ranah ini.


GPSDome memberikan Modul Bolt-on yang memberikan Perlindungan yang kuat dengan biaya terjangkau untuk menghadapi gangguan serangan GPS.

Perangkat GPSDOME memastikan kesinambungan sinyal navigasi dan waktu yg digunakan oleh Kepolisian Perkotaan, Logistik, Konvoi Pejabat, Layanan Darurat, Operasi Komersial, dll.

Artikel Lainnya :

GPSdome 1.0 Model T

Ini Merupakan Produk Terbaru Tahun 2017 dibandingkan versi GPSdome Lainnya.

Memberikan perlindungan anti-jamming dan anti-spoofing GPS untuk system waktu berbasis GPS yg ditanam pada UAV (Kendaraan udara tak berawak), UGV (Unmanned Ground Vehicle) dan Kendaraan otonom lainnya. dalam misi non-militer atau Drone skala kecil sebagai Patroli Keamanan Perkotaan.  


Perangkat ini telah diujicoba di instal pada UAV Kecil Drone Bluebird milik Perusahaan AEROSYSTEM Israel. Uji keberhasilan menunjjukkan bahwa UAV berhasil terlindungi dari serangan Jamming.

Sedangan Drone Bluebird yg tak dilindungi GPSDOME. Berakhir dengan kehilangan sinyal.

Perangkat Perisai Keamanan non-militer

Video Youtube berikut ini menunjjukkan Demo Tes yang dilakukan oleh Team GPSDOME dalam melindungi Mobil dari Serangan. Team menunjjukkan pula begitu mudahnya menghilangkan sinyal dari Mobil yg lainnya. 


Alamat : www.gpsdome.com

Pusat : Israel

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU