Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Investor Cryptocurrency apa itu ? Bisnis Digital Generasi Alpha (2018)

Akhir-akhir ini. Ketika kita mengunjungi profil facebook atau youtube. Terlihat mulai banyak orang menulis pada pekerjaannya sebagai investor cryptocurrency. sebenarnya, apa sih ini...?

Investor Crytocurrency adalah orang perorangan atau kelompok atau perusahaan yang melakukan investasi dalam bentuk penanaman modal digital sesuai dengan keinginan yg dipilih untuk meraup keuntungan uang dalam jangka pendek, menengah atau jangka panjang.

Keunggulan menjadi investor cryptocurrency terletak dari sisi fleksibilitas.

Tak membutuhkan kantor, tak membutuhkan karyawan, tak terikat waktu, kapan saja sesuai hati bisa dikerjakan dan tak terikat tempat. Dimana saja bisa dikerjakan, entah itu di kota, desa atau hutan. Asalkan tersedia koneksi internet.


Smartphone/Laptop yg terhubung ke internet merupakan alat penting yg kudu mesti dimiliki.

Terkadang, Investor cryptocurrency juga merangkak menjadi seorang trader.

INVESTOR CRYPTOCCURENY BISNIS MASA DEPAN YANG DISUKAI GENERASI ALPHA

Generasi alpha adalah mereka yang lahir antara tahun 2011 – 2020. Kelahiran bersamaan dengan Bitcoin, AI Smart Contrac, dan teknologi Blockchain.

Saat artikel ini saya tulis bagi anda. Generasi alpha paling tua berumur 7 tahun. Ketika mereka dewasa nanti. Generasi Alpha adalah orang-orang yang kebanyakan membenci sistem ekonomi generasi X dan Milineal.

Gaya hidup pergi ke kantor dari jam 6 pagi – 4 sore dan memakai pakaian dinas, bukanlah Lifestyle mereka.

Generasi alpha ingin hidup bebas, tamasya keliling dunia, tak perlu ke kantor, tak perlu mendirikan perusahaan atau startup, tak perlu memiliki karyawan, tetapi mereka memiliki instrument aset investasi yg besar yg mengalir setiap saat ke rekening bank digital-nya bahkan disaat tertidur uang tetap mengalir.

Inilah yg disebut sebagai investor cryptocurrency.

Lalu apa saja yg mereka lakukan…?


Ada banyak yaitu melakukan spekulasi dengan menjual & membeli koin mata uang dan aset digital, melakukan staking, lending, Deposito P2P berbasis cryptocurrency, melakukan option binary seperti di olymptrade.com, menggunakan artificial intelligence dalam mengambil keputusan nasehat, melakukan mining dan trading seperti di indodax.com, Binance, OKEx, Huobi, HitBTC, dll sebagainya.  

Pada tahun 2018 : Terdapat 1.624 mata uang, perusahaan (company), sistem, aset, teknologi dan token yg dapat diperdagangkan.  


Investasi Investor Cryptocurrency berdasarkan modal dibedakan menjadi 3. Yaitu :  

Investasi Kecil ( Rp 100.000 – Rp 100.000.000 juta rupiah )

Investasi menengah ( Rp 100.000.000 – Rp 10.000.000.000 miliar rupiah )

Investasi besar ( Rp 10.000.000.000 miliar rupiah – diatas 1 Triliun )

Menurut waktu dibedakan menjadi :

Investasi jangka pendek ( per-jam sampai hari )

Investasi menengah ( per-minggu sampai bulan )

Investasi panjang ( 1 tahun – 50 puluh tahun )

Apakah dengan menjadi Investor Cryptocurrency dan bergantung sepenuhnya di internet dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Jawab : Iya nih.

keahlian ilmu pengetahuan investasi & trading yg dimiliki menentukan seberapa besar pendapatan gaji perbulan yg diterima.

Saya menemukan mulai banyak orang di Indonesia telah mampu meraup Rp 1.000.000 juta perhari dari kegiatan bisnis ini, namun yang gagal juga banyak.

Pada tahun 2018. Investor cryptocurrency terkenal yaitu George soros, Larry page pendiri google (Alphabet.inc), Jack dorsey pendiri Twitter, John McAfee, dan masih banyak lagi.


Alat yg dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan di bisnis ini adalah Coinmarketcap, TradingView, Cryptocompare, dan situs-situs berita, berserta situs-situs ilmu pengetahuan untuk belajar menambah wawasan sebagai investor handal.  

RESIKO KEHILANGAN UANG & SCAM
Cryptocurrency memiliki nilai fluktuasi yg bergejolak tinggi. Skema ini biasanya disebut PUMP dan DUMP.

Anda dapat menjadi sultan dalam waktu singkat,

tetapi juga kita dapat menjadi orang melarat dalam waktu singkat.

Untuk mencegah PUMP, DUMP, SCAM dan PENIPUAN dibutuhkan manajemen resiko, analisis yg baik, ilmu pengetahuan investasi yg mumpuni, manajemen psikologi, dan mesti memiliki kepiawaian dalam perencanaan keuangan digital.

Bisnis Cryptocurrency mengambil prinsip pasar bebas kapitalisme desentralisasi yang telah menjadi hukum alam. Sehingga sulit untuk mengatur dan meredam gejolaknya.

Siapa kuat dia menang. Investor hebat dapat menjadi kaya raya. Sedangkan investor lemah di bantai terjatuh ke dalam jurang kemiskinan yg kelam. Seperti singa yg menerkam kijang di alam liar.

Semua orang saya percaya, selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga tercinta demi agar dapur terus mengepul.

Akhir kata. Selamat berjuang ya, Salam Profit ;-)

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU