Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustad Felix Siauw Mengakui wilayah Palestina dulunya milik Israel. Timeline Sejarah Yerusalem, Peperangan Israel, Kelahiran Palestina, hingga pengakuan Dataran Golan Height (2019)


Kebenaran harus ditegakkan dan keadilan harus dijunjung tinggi. Selama ini umat Islam mengklaim Israel sebagai pencuri wilayah Palestina.

Berdasarkan arkeolog dan sejarah yg ada. Kenyataan fakta sebenarnya, Orang-orang Arab Palestina-lah sebagai tamu pendatang dan mencuri tanah Israel yg sesungguhnya.

Banyak ustad tentu memiliki pandangan dan argumen pendapat berbeda-beda melalui penafsiran keliru tersebut. Ada yg bilang, Israel-lah yg mencuri tanah Palestina.

Namun tak dapat dipungkiri banyak ustad lainnya mengklaim bahwa sebenarnya Palestina adalah pendatang baru di Israel yg menyerobot tanah milik orang-orang Yahudi.

Ustad Felix Siauw 


Felix Siauw, salah satu ustad terkenal di Indonesia. Mengatakan :

Saya perlu menyampaikan ini ada satu perkara yang harus anda tahu. pertama-tama saya sampaikan begini, sebelum sampainya Islam. Al-Aqsa itu punyanya siapa atau Syam itu punya siapa, ditinggali siapa Syam itu,

sebelum adanya Islam, Syam itu ditinggali siapa, sebelum ada Romawi, Persia, Sebelum ada Persia.

Bani Israil. Jelas ya, Ok. 

Yang mendiami syam, itu adalah bani Israil.

Lah, itu kenapa, karena di dalam Al-Quran itu juga udah dikatakan begitu, Bani Israil. Orang-orang yang Allah utamakan dari antara umat-umatNya.

Nah, kemudian mereka diusir oleh orang-orang Persia, setelah itu diusir lagi oleh orang-orang Romawi. Jadi secara status mereka itu sudah terusir dari tanah itu udah lama sekaliSahutnya

Youtube : Ustad Felix Siauw. Tanah Palestina sebenarnya milik Israel

Syam adalah wilayah yg terletak di Israel, Palestina, Yordania, Lebanon dan Suriah.

Menarik sekali membaca pandangan berbeda bahkan dari ustad itu sendiri.

Berikut sejarah Israel, Mulai dari terbentuknya, peperangan terlibat hingga pengakuan Amerika Serikat atas dataran tinggi Golan.

2000 SM. (baca : dua ribu tahun yang lalu)

Berawalnya kehidupan Ibrahim, Ismael, Ishak dan Yakub

1800 SM.

Bangsa Yahudi hidup di bawah penjajahan perbudakan Firaun untuk bekerja keras, membangun bangunan, menyusun batu dan melayani menjadi budak bagi Mesir.

1300 SM

Panglima perang keturunan Yahudi, MUSA lahir.

1200 SM

Bangsa Israel keluar dari perbudakan Mesir oleh Firaun. Dipimpin oleh panglima perang Musa dan Harun. Membawa 700.000 ribu orang Yahudi menuju ke sebuah tanah perjanjiaan. Di tempat lain, bangsa Filistin yg dikenal sebagai penyembah setan dan manusia bertubuh besar kira-kira setinggi 200-400 centimeter (2-4 m) datang ke lokasi yang sama. Peperangan pecah antara Yahudi VS Filistin. Pada masa ini, orang-orang keturunan Yahudi memiliki Samson berperang dengan Filistin.

1025 SM

Berdirinya sebuah bangsa kerajaan Israel untuk pertama kalinya di dunia.

1010 SM

Kerajaan Israel terus diserang oleh Filistin. Orang-orang Filistin bertubuh raksasa, penyembah berhala setan. 

1000 SM

Kejayaan Israel di pimpin oleh raja ‘King of Daud’. Negara Bintang Daud berkuasa di Yerusalem. Masa-masa keemasan kerajaan Israel. Bangsa Filistin dimusnahkan 100% secara total oleh kerajaan Israel tanpa tersisa.

962 SM

Raja Israel, Salomo mendirikan tempat ibadah ‘Bait Suci’ untuk pertama kalinya untuk Tuhan Yahweh yg hidup.

722 SM

Kerajaan Asuriah dan Babilonia yang berasal dari selatan Mesopotamia (sekarang namanya Irak). Pada masa ini, Asuriah dan Babilonia menyerang Israel mengalahkan orang-orang Yahudi kemudian ditawan ke Babilonia. Bait Suci dihancurkan tanpa tersisa. Di Zaman ini banyak umat Yahudi tewas akibat pembantaian dan beberapa dari antara yg selamat memilih melakukan eksodus lari ke berbagai penjuru dunia untuk menyelamatkan diri.

539 SM

Kerajaan Persia dibawah pemerintahan Cyrus mengalahkan bangsa Babilonia dan bangsa Cheldania. Mengembalikan tawanan orang-orang Yahudi pulang kembali ke Yerusalem. Cyrus Agung merupakan raja kuat sekaligus baik hati, ia juga bijak, menghormati hak asasi manusia, menghapus sistem perbudakan di Israel. Pada masa ini, umat Yahudi kembali berkumpul dari seluruh penjuru dunia ke wilayahnya Israel.

332 SM

Kerajaan penyembah dewa-dewa Yunani Makedonia yg dipimpin oleh raja Aleksander Agung mengusir Kerajaan Persia dari Yerusalem, Israel. Nama raja ini adalah Aleksander, memiliki pasukan hebat gagah berani.

35 SM

Kerajaan ateis, raksasa Romawi menjajah dan menguasai banyak belahan dunia. Wilayah Israel kali ini dikuasai oleh Romawi. Mandat diberikan oleh petinggi Romawi kepada Herodes untuk mengontrol Yerusalem. Orang-orang Yahudi dibiarkan hidup untuk bekerja keras mencari uang demi membayar pajak kepada penguasaan Romawi, tetapi banyak orang Yahudi memberontak & melawan kepada Romawi. Memuluskan aksinya, Romawi memerintahkan pembangunan Bait Suci agar mengambil hati orang-orang Yahudi demi pembayaran pajak. Bait Suci ke II diciptakan selama 40 tahun oleh kerajaan Romawi. Sebelumnya, Romawi berhasil membinasakan pasukan-pasukan dewa-dewi Yunani dan mengalahkan jenderal Pompey.  

6 SM

Tuhan Yesus atau Nabi Isa lahir.

Tahun 33 :

Kematian Isa. Yesus di salib atas permintaan orang-orang Yahudi.  

Tahun 70 :

Orang-orang Yahudi semakin banyak memberontak kepada Romawi untuk menciptakan ulang pendirian kebangkitan kerajaan Israel. Sehingga memaksa penguasa Romawi kala itu dipimpin oleh Raja Titus. Memutuskan penghancuran besar-besaran orang-orang Yahudi. Sekaligus menghancurkan tempat rumah ibadah Bait Suci tanpa tersisa. Kecuali tersisa bagian yg disebut ‘tembok ratapan’ hingga saat ini.  Jutaan orang Yahudi melarikan diri ke seluruh penjuru dunia dari wilayah Israel untuk menyelamatkan diri ketika pembantaian yg dilakukan oleh pasukan Romawi.

Ini adalah zaman paling parah bagi umat Yahudi. Banyak dari mereka tewas oleh pedang. Beberapa Yahudi yg masih hidup. Akhirnya memilih untuk kabur eksodus ke negara-negara lain.  

Tahun 117

Secara ajaib, Bangsa Ateis Romawi berubah berevolusi menjadi Kristen. Dikenal sebagai ‘tentara salib’. Gereja makam Yesus Kristus didirkan di Israel. Ajaran Kristen semakin menyebar luas di Eropa hingga tak terbendung. Banyak raja-raja Romawi akhirnya bertobat. Sehingga Eropa di kuasai oleh ajaran Kristen. Flavius Theodosius sebagai kaisar akhirnya menetapkan Kristen sebagai agama negara.

Tahun 614

Yerusalem kembali dtakhlukan oleh kerajaan Persia. Penghancuran besar-besaran tentara Salib. 

Tahun 627 :

Heraklius dari kerajaan Romawi timur kembali merebut Yerusalem dan mengalahkan Persia.

Tahun 636 :

Kekalifahan Khalifah Umar bin Khattab memasuki Yerusalem

Tahun 637 :

Bangsa Arab dan orang-orang Arab datang ke wilayah Israel yg telah ditinggali oleh orang-orang Yahudi. Bangsa-bangsa Arab khilafah mulai berkembang bertempat tinggal disana. Pada masa ini, nabi Muhammad menyebarkan ajaran Islam. Ajaran berkembang pesat sangat cepat sampai ke tanah Israel dengan pendirian peletakan batu pertama untuk masjid Al Aqsa. Seluruh Yahudi di timur tengah di bantai. Kecuali yg berada di PERSIA (Sekarang namanya Iran). Yahudi disana tak dibantai, karena kala itu, Persia bukan beragama Islam melainkan agama Zoroastrianisme. Karena peperangan berlanjut hingga ke Persia. Menyebabkan ajaran Zoroastrianisme memeluk Islam dan terpecah menjadi 2. Yaitu Islam Syiah dan Islam Sunni. Perang Syiah-Sunni dimulai saat ini hingga sekarang ini masih berperang.

Tahun 644 :

Orang orang Arab termasuk suku pengembara Arab Bedouin terus-terusan berdatangan ke Israel yg sudah kosong oleh umat Yahudi. Orang Arab di Jazirah Arab mendirikan rumah, tempat tinggal dan pemukiman di Israel memanfaatkan kekosongan banyaknya Yahudi yg melarikan diri akibat peperangan.

Tahun 1099 :

Terjadinya Perang Salib yg dikomandain dari pusat di kota Vatikan. Kekalifahan Islam runtuh dari dalam.

Tahun 1190 :

Raja Islam Kurdi, Shalahuddin Al-Ayyubi mengusir tentara Salib dan sisa-sisa runtuhnya Kekalifahan Islam dan menghapus larangan orang Yahudi tinggal disana.

Tahun 1244 :

Serangan bangsa Mongol Tatar ke seluruh penjuru wilayah Kekalifahan Islam. Mongol adalah suatu etnis kerajaan pada zaman dahulu kala yg tinggal di sekitar China dan Rusia. Wajah mereka pada umumnya berbentuk kotak. Kekuatan perang mereka dahsyat dan kuat. Pemimpin utama Tatar adalah Hulagu Khan.

Tahun 1517 :

Israel kembali dikuasai oleh Kekalifahan Ottoman. Namun pemerintahan ini tak kejam, tak membantai umat Yahudi. Pengungsi orang-orang Yahudi dari seluruh dunia mulai datang pulang kembali ke kampung halamannya. Dinasti Kekhalifan Ottoman Utsmani terkenal pada zamanya sebagai ahli teknologi & persenjataan. (Jika diibaratkan sekarang, Ottoman adalah Turki)

Tahun 1917 :

Terjadi perang dunia I. Pasukan kerajaan gabungan Inggris dan Ferancis menguasai sebagian besar wilayah di Israel dan mengusir kekalifahan ottoman. Daulah Kesultanan Utsmaniyah Turki runtuh punah pada tahun 1923 dari dalam karena timbul bibit-bibit penolakan sistem kekalifahan Islam dari budaya Arab dan menggantinya menjadi sistem Demokrasi Turki.

Tahun 1932

Keadidayaan Kekalifahan Islam terpecah-pecah belah. PBB yg dulunya merupakan perpanjangan tangan Eropa, Amerika Serikat. Akhirnya membelah daerah jajahan kekalifahan Islam yg dikuasai oleh Inggris, Ferancis, Eropa, dll untuk menggantinya menjadi negara-negara kecil seperti Irak, Yordania, Yaman, Kuwait, Maroko, Aljazair, dll. Tujuannya agar kekalifahan Super Power Islam tak lagi bersatu tercerai berai sehingga digantikan dengan negara sistem demokrasi ala yg dijunjung tinggi oleh Amerika Serikat bukan sistem khilafah lagi. 

Tahun 1935 :

Persia mengganti nama menjadi Iran. Tetapi karena pengaruh Islam yg begitu luas dan pudarnya agama asli Persia yaitu Zoroastrianisme. Iran tetap tak mengakui budaya Islam Arab. Tetapi tetap bersikukuh dengan Islam ajaran Syiah yg mereka didirikan sejak puluhan tahun yg lalu. Kini Iran adalah satu-satunya negara Syiah terbesar di dunia yg terus berperang dengan Islam Sunni.

Tahun 1939 – 1945

Pembantaian orang-orang Yahudi oleh NAZI. Pada waktu ini, Yahudi tak memiliki negara Israel karena sudah lama hancur oleh Romawi (Romawi sekarang namanya Uni Eropa).

Tahun 1945

Perang dunia ke II antara Amerika Serikat VS NAZI JERMAN, JEPANG dan ITALIA.

Musuh-musuh di Eropa bertekuk lutut kepada Amerika Serikat.

Jepang di bom atom oleh Amerika Serikat, menyebabkan banyak negara jajahan Jepang menjadi merdeka.

Sedangkan NAZI di serang oleh 2 kekuatan Super Power. Amerika Serikat dan Uni Soviet (Russia). Menyebabkan kekalahan fatal NAZI akibat memilih berperang pada 2 raksasa sekaligus. Pada hakekatnya, AS VS NAZI VS UNI SOVIET kala itu saling berperang segitiga.

AS & RUSIA masih berperang sejak lama hingga saat ini namun kekuatan mereka saling berimbang, belum ada yg kalah dan belum ada yg menang.

Tahun 1946 :

Banyak orang-orang Yahudi bersatu pulang kembali ke tanah leluhurnya setelah banyaknya penyiksaan dan ketakutan apa yg terjadi di Eropa. Pada masa ini. umat-umat Yahudi yg masih hidup tersebar di penjuru dunia. Seperti di Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia (Uni Soviet namanya dulu), Thailand, Vietnam, Kanada, Ferancis, Australia, Africa, dll. Ternyata mereka rindu untuk kembali ke tanah kelahiran mereka akibat ditempat-tempat negara lain dirinya tersiksa. Gerakan ini disebut Zionisme. Dikumandangkan oleh Theodor Herzl sejak tahun 1897 demi pendirian ulang kerajaan Israel yg telah lama runtuh.

Tahun 1948 :

Bangkitnya kembali sebuah Kerajaan Israel yg telah ribuan tahun berdiri dalam bentuk negara Israel. Israel berdiri atas deklarasi Balfour melalui desakan lobi Yahudi di Inggris. Beberapa hari kemudian perang Arab-Israel meletus. Israel secara ajaib memenangkan perang walaupun kalah jumlah. Luas Israel bertambah luas daripada seharusnya. 

Tahun 1967 :

Perang Enam Hari. Kekalahan Arab menambah laju luas wilayah Israel bertambah semakin luas.

Tahun 1973 :

Perang Yom Kippur. Mesir dan Suriah bersatu menyerang Israel menggunakan ribuan tank dan ratusan pesawat tempur. Kemenangan diraih oleh Israel. Laju luas wilayah Israel bertambah semakin luas.

Tahun 1979 :

Mesir memilih berdamai dengan Israel ketimbang berperang. Perjanjian ini disebut Camp David. Kemudian disusul oleh perdamaian Yordania-Israel.  

Tahun 1982 :

Perang Lebanon antara Israel VS Hizzbullah dan perang lembah Beka'a melibatkan peperangan berteknologi tinggi antara Israel VS Suriah. Suriah didukung oleh Uni Soviet (Sekarang Soviet namanya Rusia). Suriah mengerahkan ratusan pesawat tempur berperang melawan Israel menjadikan perang udara modern terbesar di dunia melibatkan 200 pesawat tempur berperang selama 2 hari. Lagi-lagi secara ajaib, Israel memenangkan peperangan. Lebih dari 100 pesawat tempur Suriah dan baterei sistem rudal pertahanan di hancurkan oleh Israel.


Tahun 1984 :

idf.jpg (659×494)

Pemanggilan kembali orang-orang Yahudi oleh pemerintah Israel dari seluruh dunia untuk segera pulang kampung karena pasukan IDF (Israel Defense Force) hampir 3.000 tahun yg lalu kini telah bangkit kembali. Program ini disebut Aliyah, mengundang seluruh Yahudi di penjuru dunia tanpa ada 1 pun lagi yg tertinggal di luar zona Israel di bawah perlindungan di garis depan oleh pasukan pertahanan IDF. Aliyah terus berlanjut hingga saat ini, dimana pemerintah Israel semakin sibuk membangun gedung, apartemen, pemukiman, jalan dan infrastruktur lainnya untuk menampung lebih dari 9.000.000 umat Yahudi yg masih tertinggal di luar negeri.  

Tahun 1988 :

Palestina berdiri

Tahun 2000 :

Aksi Intifada dan bom bunuh diri dilancarkan oleh Palestina. Israel menghalanginya dengan mendirikan tembok perbatasan sepanjang 800 km. Ditahun yg sama, Hizzbullah VS Israel berperang.

Tahun 2006 :

Perang Hizzbullah Lebanon VS Israel

Tahun 2008

Perang GAZA VS Israel. Lebih dari 2.000 rakyat Palestina meninggal dunia di tembak. 

Tahun 2014 :

Berdirinya ISIS (Islamic State). Melalui media Dabiq mengancam kehancuran Israel di akhir zaman. Tetapi sebelum merebut masjid Al-Aqsa, Madina dan Mekkah. ISIS pertama-tama turut pula mengancam kehancuran Jazirah Arab Palestina, Arab Saudi, Yaman, Yordania, Suriah, Mesir, Libya, UEA, Qatar, Kuwait, Iran, dll yg dianggap thaghut.


Tahun 2017

Amerika Serikat melalui presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem atas persetujuaan lobi Yahudi AIPAC sebagai ibu kota Israel. Luas wilayah Israel semakin bertambah luas.

Tahun 2019 :

Lobi AIPAC memberikan persetujuaan bagi Amerika Serikat mengakui kedaulatan Israel atas wilayah dataran tinggi Golan.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU