Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Carbyne : Teknologi AI untuk panggilan telpon 911 generasi terbaru menghubungi polisi, ambulan, search rescue dan pemadam kebakaran (2019)


Setiap tahun terdapat lebih dari 1.000.000.000 miliar panggilan telepon terjadi dari seluruh dunia untuk menghubungi layanan 911 seperti polisi, petugas medis ambulan, petugas search rescue, dan petugas pemadam kebakaran.

Menghubungi nomor 911 merupakan hal yg diingat oleh banyak orang karena sudah diajari sejak kecil dibangku sekolah oleh guru.

Apabila seseorang mengalami kejadian tak terduga tersebut seperti kecelakaan mobil, perampokan, pembunuhan, pertengkaran, atau rumah terbakar.

Maka nomor tersebut-lah yg dihubungi.

Namun sering kali, banyak orang mengeluh karena operator terlalu banyak bertanya-tanya.

Seperti di mana lokasi anda, apa yang terjadi, tepatnya di sebelah mana, dan pertanyaan bertele-tele lainnya.

Pertanyaan bertubi-tubi memang dibutuhkan oleh operator karena ‘miscommunication’ dapat membuat petugas kebingungan untuk bertindak lebih lanjut apabila tak memiliki informasi yg akurat dan lengkap berarti sebuah kegagalan dari misi penyelamatan.

Itulah masalahnya…?

Ketika seseorang berada dalam situasi darurat seperti pembunuhan. Hampir dipastikan telpon tersambung tanpa pembicaraan sama sekali…, kebanyakan berupa teriakan, tangisan dan jeritan saja.

Ketika seseorang berada dalam situasi penculikan. Hampir dipastikan jika merekapun tak tahu dimana lokasi keberadaannya.

Adakah teknologi yg dapat membantu penyelesaian masalah tanggap darurat ini.

CARBYNE 

Perusahaan Carbyne berbasis di Israel sejak tahun 2014 telah menciptakan teknologi penanganan panggilan darurat melalui integrasi ekosistem streaming, live video dan layanan lokasi.

Carbyne mampu meminimalkan waktu dan menciptakan pemahaman kesadaran situasional lebih baik disaat terjadi kesimpangsiuran informasi tak jelas dari penelpon.

Ketika penelpon menghubungi 911.

Kamera, GPS dan microfon smartphone anda segera diambil alih oleh Carbyne.

PEMPROSESAN CEPAT 6-18 MENIT KETIKA TELEPON BERDERING

Anda bahkan tak perlu berbicara satu katapun.

Carbyne secara otomatis berkerja memproses sejak telpon pertama kali berdering.

Dibantu dengan teknologi machine learning dan artificial intelligence.

Dalam waktu 6 – 18 menit sejak telpon berdering. Petugas operator dapat melacak lokasi keberadaan anda, memprediksi peristiwa darurat apa sedang terjadi. Kemudian mengirim petugas sesuai kebutuhan. Carbyne terbukti di lapangan mengurangi waktu hingga 65% menjadi lebih cepat.


Selama masih ada sinyal internet, perangkat terhubung lainnya dan kamera keamanan CCTV milik pemerintah disekitar lokasi. Carbyne mengambil alih mobil terhubung, CCTV lainnya untuk menciptakan data akurat.

Tak masalah apabila berada di dalam gedung atau apartement.

Carbyne menciptakan teknologi PINPOINT telah dipatenkan untuk menemukan lokasi keberadaan anda di sebuah ruang gedung dengan keakuratan radius 1 meter demi menyelamatkan nyawa lebih cepat. 

Teknologi Carbyne dapat pula mendeteksi panggilan telpon tipuan yg biasanya sering dilakukan oleh anak-anak kecil bermain dengan smartphone miliknya.

Trae Stephens mengatakan :

Sangat penting bagi kita untuk memperbaiki sistem tanggap darurat yang bobrok diseluruh dunia. Teknologi Carbyne segera menggantikan infrastruktur ketinggalan zaman dan memberikan kemampuan baru yang kuat sejak telpon pertama berdering. Sahutnya.

Carbyne didirikan oleh 4 founder. Yaitu Lital Leshem, Yoni Yatsun, Alex dan Amir.

Foto : Lital Leshem
Lital Leshem adalah kapten tentara IDF Israel Defense Force. Di waktu luang Lital bekerja di Blackcube. Sebuah perusahaan Israel yg menawarkan jasa layanan intelijen mata-mata untuk orang kaya pribadi di seluruh dunia dan sebagai jasa untuk perusahaan korporasi sipil yg membutuhkan perlindungan, pelacakan, pengintaian dan spionase.


Yoni Yatsun adalah seorang lulusan Ilmu Komputer dari Universitas Bar Ilan Israel. Yoni ahli dibidang algoritma komputer, machine learning komputer, artificial intelligence dan jaringan wireless networks komputer.

Alex dan Amir Elichai adalah 2 bersahabat berfokus berorientasi pada solusi wawasan analitik dan solusi pragmatis pada manajemen bisnis.

Lital Leshem dan kawan-kawannya menciptakan teknologi Carbyne dengan pendanaan modal awal berkisar $ 24.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 343 miliar rupiah.

Youtube : Israel Carbyne

Amir Elichai, CEO Carbyne mengatakan :

Carbyne sekarang beroperasi di seluruh Eropa. Saat ini, kami membuka layanan kantor cabang di Georgia. Dalam visi jangka panjang, untuk sementara kami fokus pada layanan darurat dimana kami mengubungkan perangkat apa pun ke platform. Kami memiliki teknologi komunikasi waktu nyata realtime yg kuat. Kedepannya, kami dapat bekerjasama dengan industri lain seperti perusahaan asuransi. Seluruh ekosistem ini sangat besar dan kompleks diseluruh dunia. Kami memiliki banyak pekerjaan yg harus kami lakukan. Sahutnya.  


Nama : Carbyne

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang operasi : Uni Eropa, Amerika Serikat, Meksiko, Singapura, Jepang, dan Ukraina. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU