Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal 5 Golongan Yahudi Agar Tak Salah Paham (2019)

Tahukah anda, bahwa Yahudi tidaklah sama. Mereka berbeda-beda antara satu dan lainnya.

Berikut 4 penjabaran golongan Yahudi.

1. Yahudi Ortodoks Modern

Di Amerika Serikat. Jumlah Yahudi ortodoks modern mewakili 2%.

Bandingkan terhadap jumlah penduduk populasi Amerika Serikat berjumlah lebih dari 320.000.000 juta orang. Begitu tak proposional. Tetapi kekuatan Yahudi aliran ini jauh lebih kuat menguasai Amerika Serikat dari segi politik dan bisnis hingga menguasai 50% negeri Paman sam tersebut.

Tak hanya itu saja. Yahudi Ortodoks Modern juga menguasai politik AS dengan cengkraman kuat lobi AIPAC.

Yahudi+di+Amerika+Serikat.png (640×427)

Ginsberg dalam buku The Fatal Embrace Jews and The State mengatakan :

Yahudi memang jumlahnya sedikit di Amerika Serikat. Tapi peran mereka signifikan. Sejak era 60-an. Yahudi mulai berperan di sektor ekonomi, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi dan politik di Amerika Serikat. Hari ini, hampir setengah dari miliarder di Amerika Serikat adalah Yahudi. Sahutnya.

Yahudi+Amerika+Serikat.jpg (620×350)

Diperkirakan jumlah Yahudi Ortodoks Modern sekitar : 8.000.000 juta orang.

Yahudi Ortodoks Modern kebanyakan tinggal di : Amerika Serikat. Sebagian kecil tinggal di Ferancis, United Kingdom (Inggris), Kanada, Australia, Brazil, Africa Selatan, Ukraina, Rusia, dll

Orang-orang Yahudi Ortodoks modern setiap tahunnya dipanggil untuk menunggu atau mengantri daftar kepulangan oleh pemerintah Israel untuk dibawa pulang ke kampung halamannya. Sekitar 20.000 - 30.000 orang Yahudi Ortodoks modern pulang ke Israel setiap tahun. Sesembari pemerintah giat membangun pemukiman, infrastruktur, sekolah, rumah sakit, dll sebagainya untuk mendukung kehidupan aliyah olim baru.

Mengapa orang Yahudi ada di luar negeri. Alasannya karena ribuan tahun yang lalu, kampung halamannya diserang oleh Romawi menyebabkan mereka mengungsi ke berbagai penjuru dunia. Termasuk Indonesia.  

Negara Amerika Serikat adalah rumah terbesar bagi keberadaan Yahudi Ortodoks Modern. Amerika Serikat dikenal sebagai negara bebas sehingga orang-orang Yahudi banyak memilih menetap di AS karena merasa aman.

aliyah+israel.jpg (745×497)

Aliyah.jpg (648×476)

Ketika Yahudi Ortodoks Modern membuang paspor lama dari negara lain dan mengganti dengan paspor Israel. 

Kini mereka resmi disebut Yahudi Zionis.

2. Yahudi Ortodoks/Haredi

Yahudi Ortodoks/Haredi kebanyakan tinggal di Israel dan Amerika Serikat.  

Di Amerika Serikat, Yahudi Ortodoks banyak mendukung partai Demokrat. Anti terhadap Israel, mendukung boikot BDS terhadap produk Israel dan berniat menumbangkan pemerintah Israel.


Diperkirakan jumlah Yahudi Ortodoks sekitar : 3.000.000 juta orang.

Belum diketahui apa yang menyebabkan Yahudi Ortodoks terbelah menjadi dua terhadap Yahudi Ortodoks Modern sehingga keduanya sulit akur.

Yahudi Ortodoks tak layak mendapatkan tiket pulang kampung, pemerintah Israel melarangnya. Mereka dibiarkan tinggal selamanya di Amerika Serikat. Sebagian kecil Yahudi Ortodoks tinggal di Israel ketika tegak berdirinya Zionist di Timur Tengah.    


Youtube : Yahudi Ultra Ortodoks yang tinggal di Amerika Serikat menolak Israel dan berencana menghapus Israel dari peta dunia


3. Yahudi Asimilasi 

Yahudi asimilasi adalah orang berdarah Yahudi menikah terhadap populasi dari negara lain sehingga kehilangan akar identitasnya menjadi bentuk sekuler.

Walhasil mereka tak lagi mengetahui adat budaya dan agama nenek moyangnya akibat percampuran genetik DNA. Biasanya mereka memeluk agama seperti Atheis, Kristen dan Islam.

Diperkirakan jumlah Yahudi Asimilasi sekitar : 5.000.000 juta orang.

Pemerintah Israel menganggap Yahudi Asimilasi bukan bagian dari Israel. Karena pemerintah Israel menerapkan pola pengecekan keturunan darah dan genetika. 

Agama Yahudi tak boleh dianut oleh bukan orang yang berdarah Yahudi. Mereka yang mengaku-ngaku beragama Yahudi tapi tak berdarah Yahudi takkan diakui. 

Yahudi Asimilasi tak layak mendapatkan tiket pulang kampung ke Israel. Mereka bias terhadap Israel.  

Pintu gerbang tembok perbatasan Israel tertutup untuk mereka. Mereka dibiarkan oleh pemerintah Israel tinggal di luar negeri selamanya.   


Youtube : Setiap tahun imigran Yahudi Ortodoks Modern dari berbagai negara yang dulunya nenek moyang mereka menjadi pengungsi akibat bencana perang. Kini perlahan demi perlahan, anak dan cucu mereka pulang kampung ke Israel menjadi Zionist Baru. Sedangkan Yahudi Asimilasi dan Yahudi ultra Ortodoks dibiarkan tinggal di Amerika Serikat dan negara lainnya. 

4. Yahudi Zionis 
israeli.jpg (569×397)

Yahudi Zionis adalah orang-orang Yahudi Ortodoks Modern yang tinggal di Israel dan mendukung terbentuknya pemerintahan dan negara Israel.

Zionis sebenarnya adalah gerakan politik nasional yang dipelopori oleh Theodor Herzl pada abad ke 19. 

Bekerjasama dengan orang Yahudi terkaya di dunia kala itu, Rothschild. Untuk menyogok Inggris (United Kingdom) dengan setumpuk uang yang lumayan besar agar mau menyerahkan sebagian wilayah Palestina kepada Israel dalam perjanjian Balfour

Tujuan utama gerakan Zionisme untuk membentuk ulang Kerajaan Bintang Daud yang hancur porak-poranda 3.000 tahun yang lalu oleh bangsa Romawi. Romawi sekarang namanya 'UNI EROPA'. 

Penghancuran yang dilancarkan oleh Romawi, menyebabkan pemerintah Israel hilang dari kancah dunia dan tentara IDF Bintang Daud hancur tak tersisa dibawah penindasan Romawi. Yang menjadi penyebab alasan utama mengapa banyak orang-orang Yahudi mengungsi ke berbagai dunia. 

Ketika banyaknya penderitaan orang-orang Yahudi dan adanya pembantaian Holocaust yang dilakukan oleh NAZI Jerman dengan membantai 6.000.000 juta orang Yahudi pada tahun 1944.

Niat pembentukan ZIONISME semakin mengaum deras. Orang-orang Yahudi berteriak keras untuk membangkitkan kembali sebuah Kerajaan masa lalu milik mereka bersama pembentukan kembali pasukan Bintang Daud IDF (Israel Defense Force) yang sudah lama tertidur lebih dari 3.000 tahun yang lalu.

Dengan tujuan utama, agar pasukan IDF dapat melindungi orang-orang suku Yahudi dari berbagai penindasan, anti-semits, pogroms, bias politik, dan berbagai macam pembantaian yang selama ini dialamatkan kepada mereka.

Tanggal 14 Mei 1948. Negara Israel tegak kembali. 

Bersamaan pula dengan terbentuknya tentara IDF.  

Diperkirakan jumlah Yahudi Zionis sekitar 6.000.000 juta orangYahudi Zionis 100% penduduknya tinggal di Israel. Orang-orang Zionis 100% beragama Yahudi atau Judaisme. 

Youtube : Peringatan pembantaian Holocoust oleh NAZI Jerman di Israel. Ya, anda tak salah baca. Pembantaian. Semua orang Yahudi di Jerman pernah di bunuh oleh pasukan NAZI Jerman, tanpa memandang umur. Termasuk anak kecil dan bayi yang baru lahir merah dijadikan target pembantaian. Ini hanyalah salah satu penderitaan yang dialami oleh rakyat-rakyat Yahudi ketika itu dari sekian banyaknya pembantaian. 

Kini, setiap tahun. Semua warga Israel harus berhenti beraktivitas beberapa menit setelah bunyi sirene berkumandang untuk menghening cipta dan menghormati bendera Israel demi mengenang kematian jutaan orang-orang Yahudi yang pernah dibantai dimasa lalu. 


Youtube : Janji tentara IDF kepada rakyat Israel agar tak ada lagi negara lain menyakiti rakyat sipil orang-orang Yahudi

Youtube : Selamat datang kembali pasukan Kerajaan Bintang Daud IDF Israel, Selamat datang kembali Israel Defense Force dari tidur panjangmu 3.000 tahun yang lalu. Selamat bertugas kembali menjaga & melindungi Israel. Sekarang, besok sampai selama-lamanya. 



5. Yahudi Jewish Messianic

Agama Jewish Mesianik adalah gerakan keagamaan orang-orang Yahudi yang telah bertransformasi berdasarkan penggabungan Alkitab perjanjian lama dan perjanjian baru.  

Pada tahun 2019. Diperkirakan agama Jewish Mesianik di Israel berada di angka kurang lebih 100.000 ribu orang dan di Amerika Serikat di perkirakan mencapai kurang lebih 1.000.000 juta orang pemeluk.

Padahal beberapa tahun yang lalu. Jumlah pemeluk Jewish Mesianik begitu sedikit hanya ada kurang dari 30.000 orang. Namun pada tahun 2012 melonjak menjadi 350.000 orang.

Pada tanggal 23 Juni 2018. Diperkirakan populasi agama ini telah melonjak mencapai sekitar 1.500.000 juta orang yang dimana mereka percaya kepada YESHUA atau YESUS.

Informasi mendetail : Mengenal agama Jewish Messianic >>

Youtube : Yahudi Jewish Messianic

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU