Lompat ke konten Lompat ke footer

12 Temuan Teknologi Ilmuwan Entrepreneur Israel di Abad Modern Zaman Now (2020)

Setiap tahun.

Negara kecil Israel terus mencetak ilmuwan, professor doktor dan entrepreneur baru dalam mendirikan sebuah perusahaan perintis inovasi.


Israel adalah technology maker.

Miliaran orang telah menggunakan produk buatan Israel yang memainkan banyak peran dalam membentuk sesuatu yang menolong hajat hidup orang banyak.

Produk teknologi buatan Israel memecahkan berbagai macam problem masalah sosial seperti permasalahan gizi buruk, kesehatan, ketidakefesienan, pertanian, konsumsi global, transportasi, sistem industri 4.0, mesin, artificial intelligence, micro radar, hardware robotika, bahkan pencemaran lingkungan seperti limbah plastik.

Berikut beberapa diantara 12 temuan teknologi ilmuwan, professor doktor, insinyur dan entrepreneur Israel di abad modern yang menarik anda simak.

Semoga bermanfaat ya.

1]. Aleph Farms

Aleph farms adalah teknologi pangan menanam daging di laboratorium dari sel sapi menggunakan platform rekayasa jaringan 3D.


2]. 3D Signals

3D signals adalah teknologi pemercepat transisi digital produsen era industri 4.0 yang memungkinkan visibilitas ke produksi melalui penyebaran agnostic mesin noninvasif ke berbagai sensor berkinerja dan berbasis artificial intelligence (AI) untuk menemukan sumber kerusakan.


3]. Morphisec

Morphisec adalah teknologi cyber pencegahan ancaman akhir dengan memastikan musuh tidak akan pernah dapat menemukan target yang ingin mereka cari.


4]. Optibus

Optibus adalah aplikasi digital untuk optimalisasi transportasi transit bus menggunakan penjadwalan interaktif real time sehingga meningkatkan profitabilitas dan menghasilkan jutaan dolar.



5]. Prospera

Prospera adalah teknologi visi komputer untuk memantau dan memprediksi kesehatan tanaman dan menganalisis data perubahan iklim secara otomatis.




6]. Seedo

Seebo adalah produsen industri pertanian canggih indoor untuk mencegah gangguan perubahan iklim dan cuaca agar dapat menghasilkan panen lebih banyak tanpa halangan dari luar lingkungan dan semua sistem serba otomatis berbasis robotika dan artificial intelligence.



7]. Airobotics

Airobotics adalah drone otomatis serba otonom untuk mengumpulkan wawasan data informasi bagi kepentingan perusahaan industri dari udara.





8]. Tipa Corp

Tipa Corp adalah perusahaan produsen plastik yang menciptakan bahan biodegradable dimana telah dipatenkan dari hasil penemuan komposisi nabati dan berbasis minyak bumi seperti plastic pada umumnya tetapi dapat terurai menjadi pupuk dalam beberapa bulan.



9]. Memed Diagnostic

Memed diagnostic adalah ilmu pengetahuan kesehatan dalam menciptakan protein berbasis kekebalan yang disebut memedbv untuk melawan infeksi bakteri dan virus yang telah menjadi resisten. Termasuk menciptakan sebuah alat teknologi yang disebut immunoassay pertama di dunia untuk menjalankan tes dimana hasil dapat diketahui dalam beberapa menit.



10]. Qedit

Qedit adalah teknologi kriptografi zero knowledge proof (ZKP), sebuah komputasi multipartai, enkripsi homomorfik dan teknik canggih untuk memerangi penipuan dan verifikasi keamanan.



11]. Neteera

Neteera adalah teknologi chip dan radar micro untuk merasakan getaran mikroskopis seperti jantung, pernafasan di rumah sakit dan keberadaan manusia di mobil atau di pesawat terbang.



12]. Newsight

Newsight adalah teknologi machine vision dan mesin deteksi laser untuk perangkat berbasis mobil otonom, sensor, robot, pemindai barcode yang membaca 1D 2D, augmented reality dan virtual reality.



Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU