Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lagu Terindah dari Mantan Kekasihku (2020)


Udah lama pengen nulis artikel ini.

Sebenarnya dalam masalahan percintaan. Afrid merupakan sosok tertutup.

Kalau dia disebut sebagai mantan kekasih sepertinya kurang tepat juga. Karena kami berdua belum pernah pacaran sama sekali.

Perkenalkan namanya adalah iwi.

Kami berdua berjumpa pertama kali pada tahun 2011. 

Sebelumnya, Afrid juga udah pernah menjalin hubungan dengan mimi pada tahun 2003 yang berakhir dengan tragis. Bahkan pacaran dengan mimi. Akupun belum sempat.  

Iwi dan Mimi memiliki sifat berbeda.

Tak seperti mimi. Pada pandangan pertama aku ngga ada ngerasa apa-apa.

Tetapi hal ini berbeda dengan iwi.

Pertama kali bertemu iwi di pandangan pertama. Afrid langsung jatuh cinta kepadanya.

Tubuhku seperti di siram zat kimia.

Iwi adalah sosok orang dari desa yang sederhana. Dan ya, dia itu sederhana banget apa adanya.


Iwi adalah seorang penyanyi dangdut. 

Tapi lucunya Afrid ngga pernah dengerin suaranya ketika bernyanyi. Hal ini wajar, karena setiap ada acara manggung LIVE di kampus. Afrid ngga pernah mau datang jadi ngga bisa ngelihat dia bernyanyi.

Pikirku, ngapain sih ikut nonton acara kayak gitu. Mending tidur di rumah aja. 

Temanku bilang. Kalau iwi nyanyi. Kami serasa ngga mau pulang maunya digoyang.

Aku pernah dengar ada seorang Dosen pernah marah sama iwi kalau dia manggung di kampus. Karena penontonnya akan dibuat olehnya tepar. Mereka ngga mau pulang sampai pagi. Kalau ada bir atau alkohol disitu. Semua penonton jadi rusuh akan mabuk mabukan olehnya.

Saat ini, Iwi bekerja sebagai guru pendidikan lulusan teknologi informasi yang berusaha untuk menjadi ASN.

Iwi adalah cewek pertama yang pengen bikin Afrid bunuh diri karena cintanya.

Bagiku, iwi sangat special.

Karena dia bisa baca pikiranku, dia tahu perasaanku dan dia tahu kalau aku menyukainya.  

Suatu ketika di sebuah ruangan kampus dengan jumlah orang sekitar 60 orang. Dosen pernah bertanya tanya tentang diri aku. Tapi tahu ngga kalian apa yang terjadi.

Semua pertanyaan dosen yang ditujukan kepadaku dijawab dengan nyaring oleh iwi.

Aku hanya diam saja mendengar iwi menjawab semua tentang aku. 

Akhirnya, si dosen dan semua orang disitu pada bingung...?

Dosen berkata : Lho kok kamu tahu semua tentang dia.

Itulah menjadikan mengapa iwi begitu special bagiku karena dia mengerti diriku, tahu tentang aku dan tahu tentang perasaanku.

Tiap pagi bertemu. Iwi duluan selalu menyapaku dengan senyuman. Aku balas malu malu kucing.

Iwi tahu dimana aku akan bertemu.  

Iwi adalah adik kelasku.

Dari iwi aku mengenal cinta.

Karena iwi aku menjadi terus terusan memikirkan dan merindu dirinya hampir setiap hari. Rindu rasanya menyiksa hatiku. 

Aku sering duduk dekat bersama disisi dia.

Afrid pernah pegang tangannya. Afrid selalu merasakan berdebar-debar di jantungku. Pipiku juga sering menjadi merah dan grogi kalau terlalu dekat dengan dia.

Dan iwi tahu itu semua.

Aku sering menatap dan tersenyum bersamanya. Walaupun aku jarang berbicara kepadanya. Dialah yang selalu memulai topik pembicaraan. Aku cuma menjawab dengan jawaban super singkat malu malu bebek saja.  

Kenal iwi tahun 2011. Sebenarnya kami bersama sekitar 2 tahunan saja sebelum akhir kepergiaannya. Namun Afrid memendam rasa terlalu jauh kepadanya hingga tahun 2018.

Pada intinya. Setelah sekian lama bersama selalu disisinya. Suatu ketika aku mencoba memberanikan diri kepadanya. Tetapi seketika seperti petir menyambar. Ternyata jauh sebelum ada aku. Iwi sudah punya kekasih di desanya jauh sebelum aku mengenalnya.

Aku jadi marah banget kepadanya.

Dari tadinya kami sering duduk dekat berdua. Kini berjauhan.  

Kata kata kasar terus keluar dari mulutku. Aku jadi membencinya, memakinya dan terus terusan menghina dirinya sampai bikin dia darah tinggi. 

Trauma dengan masa lalu terhadap mimi. Aku pun menuduh iwi melakukan hubungan seks bebas dengan cowoknya.

Itu membuat iwi menjadi sakit hati.

Pada akhirnya, Iwi pergi jauh meninggalkan aku bersama cowoknya untuk selamanya.

Ada banyak kenangan indah bersama iwi. Kalau nulisnya disini seperti rel kereta api nantinya. 

Kenanganku sudah terekam di blog diary afrid yang lain. Jadi semua itu masih teringat dengan jelas. Tak ada yang terlupakan.

Kalau Afrid pikir pikir.

Ternyata Afrid ini dulunya perusak hubungan orang lain ya.

Udah mau mencoba merusak cinta orang.

Udah tahu iwi sama sekali ngga mencintaiku.

Afrid juga bentak bentak dan memfitnah iwi dengan kata kata kasar. Hem…, Betapa jahatnya Afrid kala itu. Huuu huuu..., Maafin Afrid ya iwi. 

Nah, Berikut 5 lagu special bagi diriku saat saat kenangan bersama iwi untuk diriku :

1]. Dmasiv – Natural mempertemukanmu

Ku suka kamu apa adanya
Senatural mungkin aku lebih suka
Ku suka kamu begini saja
Bukan karena ada apa-apanya dari yang kau punya

Aku hidup di dunia
Ingin tenang baik-baik saja
Bersamamu aku bisa melewati itu

Bukan aku yang mencarimu
Bukan kamu yang mencari aku
Cinta yang mempertemukan
Dua hati yang berbeda ini

Ku suka kamu apa adanya
Senatural mungkin aku lebih suka
Ku suka kamu begini saja
Bukan karena ada apa-apanya dari yang kau punya

Aku hidup di dunia
Ingin tenang baik-baik saja
Bersamamu aku bisa melewati itu, melewati itu

Bukan aku yang mencarimu
Bukan kamu yang mencari aku
Cinta yang mempertemukan
Dua hati yang berbeda ini

Cinta yang mempertemukan
Dua hati yang berbeda ini

Bukan aku yang mencarimu
Bukan kamu yang mencari aku
Cinta yang mempertemukan
Dua hati yang berbeda ini
Dua hati yang berbeda ini

Videoklipnya ngga sesuai. Cuma lirik saja.
2]. Fatin Shidqia – Aku memilih setia

Ada banyak cara Tuhan menghadirkan cinta
Mungkin engkau adalah salah satunya
Namun engkau datang disaat yang tidak tepat
Cintaku telah dimiliki

Inilah akhirnya harus 'ku akhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun 'ku tahu cintamu lebih besar darinya
Maafkanlah diriku tak bisa bersamamu
Walau besar dan tulusnya rasa cintamu

Takkan mungkin untuk membagi cinta tulusku
Dan aku memilih setia
Inilah akhirnya harus 'ku akhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun 'ku tahu cintamu lebih besar darinya

Oh...
Uh...

Seribu kali logikaku untuk menolak
Tapi 'ku tak bisa bohongi hati kecilku
Bila saja diriku ini masih sendiri
Pasti 'ku 'kan memilih, 'kan memilihmu, uh

Inilah akhirnya harus 'ku akhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun 'ku tahu cintamu, oh
Walaupun 'ku tahu cintamu lebih besar darinya


3]. Ada Band – Haruskah aku mati

Bagaimana mestinya?
Membuatmu jatuh hati kepadaku
Telah 'ku tuliskan sejuta puisi
Meyakinkanmu membalas cintaku
Haruskah 'ku mati karenamu?

Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu
Haruskah 'ku relakan hidupku?
Hanya demi cinta yang mungkin bisa membunuhku
Hentikan denyut nadi jantungku
Tanpa kau tahu betapa suci hatiku untuk memilikimu
Adakah keikhlasan

Dalam palung jiwamu mengetukku?
Ajarkanmu bahasa perasaan
Hingga hatimu tak lagi membeku
Haruskah 'ku mati karenamu?
Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu

Haruskah 'ku relakan hidupku?
Hanya demi cinta yang mungkin bisa membunuhku
Hentikan denyut nadi jantungku
Tanpa kau tahu betapa suci hatiku untuk memilikimu

Tiadakah ruang di hatimu untukku?
Yang mungkin bisa 'tuk 'ku singgahi
Hanya sekedar penyejuk di saat 'ku layu
'Ku selalu menantimu hingga akhir masa, oh
Haruskah 'ku mati karenamu?

Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu
Haruskah 'ku relakan hidupku?
Hanya demi cinta yang mungkin bisa membunuhku
Hentikan denyut nadi jantungku
Tanpa kau tahu betapa suci hatiku untuk memilikimu


4]. Meggi Z - Terlanjur basah

Terlanjur basah, ya sudah mandi sekali
Terlanjur retak, ya sudah pecah sekali
Habis bagaimana, tiada bukti kau dapat
Kau tuduh diriku, bercinta lagi dengannya
Terlanjur malu, ya sudah malu sekali
Di depan orang, kau tega memfitnah aku
Bukankah fitnah, lebih kejam dari membunuh
Terlanjur basah, ya sudah mandi sekali
Jangankan burung yang terbang
Ranting pun 'tak ingin patah
Apalagi diriku yang punya perasaan
Sudah kau lempar batu
Kau sembunyikan tanganmu


Lirik akhir dihapus karena ngga sesuai..
5]. Gabby – Tinggal kenangan

Pernah ada rasa cinta
Antara kita kini tinggal kenangan
Ingin kulupakan
Semua tentang dirimu
Namun tak lagikan
seperti dirimu oh bintangku

Jauh kau pergi meninggalkan diriku
Disini aku merindukan dirimu
Kini ku coba mencari penggantimu
Namun tak lagi kan
seperti dirimu oh kekasih

Baca juga : 

Lagu ini bukan dari Iwi. Tapi waktu itu aku suka banget aja ama lagu ini ketika itu. Tentu saja iwi tahu kalau aku suka lagu ini.  


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU