Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Ready Player One : Hidup di dalam Permainan game Virtual Reality dan Avatar OASIS



Pada tahun 2045. Orang-orang mulai mencari uang koin melalui dunia game hiburan virtual reality yg dapat ditukarkan di dunia nyata untuk membeli makanan dan keperluan lainnya.

Akhirnya banyak orang memilih melarikan diri untuk hidup di virtual game dalam bentuk avatar yg bermacam-macam. Dunia tersebut disebut OASIS diciptakan oleh James Halliday dan Ogden Morrow yg membuat mereka menjadi orang terkaya di dunia.

Di OASIS, orang-orang dapat mencari koin melalui nyawa orang lain dan berperang. Game OASIS dirancang bukan untuk dimainkan seorang diri, namun membentuk klan.

Setelah kematian founder James Halliday. Pesan terakhir berisikan pengumuman tentang pemberian setengah saham bagi mereka yg berhasil mendapatkan telur paskah melalui pencarian 3 kunci yg tersembunyi melalui pemecahan teka-teki pikiran.

Karena hadiah bernilai sangat fantastis berharga bermiliar-miliaran dolar, banyak orang berbondong-bondong berusaha mendapatkannya untuk menjadi kaya raya.

Berbagai perusahaan dibentuk, membangun para gamers, ilmuwan, tim riset, dll untuk memenangkan game OASIS. Perusahaan terbesar yg bercita-cita mendapatkan telur paskah adalah IOI Innovative Online Industries.

WADE WATTS PEMILIK AVATAR PARZIVAL

Wade Watts adalah anak remaja yatim piatu.

Di OASIS, Wade memiliki avatar dengan nama samaran Parzival. Parzival berteman baik dengan Aech, Toshiro dan Zhou yg nanti pada akhirnya membentuk klan.

Wade memiliki cita-cita mendapatkan ‘telur paskah’ agar kelak dirinya terbebas dari kemiskinan.  

PEMENANG BALAPAN MENDAPATKAN KUNCI PERTAMA


Wade berhasil memenangkan balapan meraih kunci pertama. Memberikan Parzival ketenaran, hadiah uang dan teman baru Art3mis.

Perusahaan IOI menghubungi Parzival untuk merekrut dirinya dengan gaji tinggi agar bekerja menjadi pemain gamer IOI demi mendapatkan kunci ke 2 & 3.

Parzival menolak tawaran, sehingga membuat IOI marah, IOI memburu Wade Watts di dunia nyata dengan melacak pembelian online dan membunuh bibi Alice. Beruntung Samatha, pemilik avatar Art3mis menolong Wade dan memberikan lokasi tempat bermain yg aman.

Di dunia nyata, Samatha dan Wade saling jatuh cinta.


KUNCI KEDUA

Art3mis berhasil mendapatkan kunci ke-2. Setelah memecahkan kode ‘The Shinning’ melewati berbagai rintangan horror.


Di tempat lain, IOI menemukan lokasi keberadaan Wade, menyebabkan Samatha ditangkap.

Wade berhasil melarikan diri dibantu oleh Helen, Toshiro dan Zhou, pemilik avatar Aech, Daito dan Sho menggunakan mobil pickup mereka kembali terhubung ke dunia virtual dengan membajak cyber perangkat IOI yg telah diketahui passwordnya demi membantu melepaskan samatha dari budak gamers. 

Artikel Lainnya :
  
KUNCI KETIGA

Di Planet Doom, Perusahaan IOI membangun medan gelembung kekuatan demi mencegah para gamers lainnya masuk. Namun Art3mis berhasi menonaktifkan sehingga membuat petinggi IOI meledakkan OASIS.


Hanya Parzival yg hidup karena koin penambah nyawa.

Parzival berhasil mendapatkan kunci ketiga, memutuskan menutup perusahaan IOI.

Agar kesalahan tak terulang kembali seperti kisah cinta Halliday yg hanya sibuk dengan game. Wade membuat peraturan setiap 2 kali dalam seminggu. Game OASIS tutup agar semua orang menjalani kehidupan di dunia nyata.

Di rumah mewah, Wade dan Samatha menjalin hubungan cinta yg erat.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU