Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Hunter Killer : Peperangan Kapal Selam Menyelamatkan Presiden Rusia dari Kudeta Penghianatan


Kapal selam Amerika Serikat, USS Tampa Bay meledak di ‘kutub utara’. Memaksa pemerintah Amerika Serikat melalui Pentagon mengirim kapal selam lainnya jenis USS Arkansas untuk menyelidiki penyebab ledakan dan putusnya komunikasi.

Komandan bernama Joe Glass yg berada di pangkalan militer AS di Norwegia, di utus untuk memimpin kru kapal selam USS Arkansas untuk menuju kutub utara guna mendeteksi keberadaan tenggelamnya USS Tampa bay.

Di kutub utara, Kapal selam USS Arkansas menemukan bahwa USS Tampa bay meledak akibat di tembak oleh Kapal selam Rusia jenis Akula yg bersembunyi di bawah gunung es.

Peperangan kapal selam yg melibatkan senjata torpedo canggih dan sistem countermeasure tak dapat dihindari.

Beruntung, USS Arkansas berhasil mengalahkan Kapal selam Rusia tersebut dengan cara menjadikan USS Tampa Bay sebagai tumbal torpedo.

Di tempat lain, USS Arkansas menemukan kapal selam Rusia lainnya yg tenggelam. Disana mereka menangkap komandan Andropov yg masih hidup sebagai tahanan.


US NAVY SEAL

Pada waktu yg bersamaan, 4 tentara US Navy Seal yg berada di pangkalan militer Tajikistan. Diutus untuk mengintai pelabuhan untuk memata-matai armada teknologi angkatan laut Rusia.

Saat mereka disana, mereka menyaksikan pemandangan langka yg tak lazim. Menteri pertahanan Dmitri Durov berkhianat kepada presiden dan memberikan kabar palsu yg menyebut presiden sedang sakit. Durov bermaksud mengirimkan kapal perang penghancur untuk memicu perang dunia ke III dengan Amerika Serikat.

Pentagon berdebat keputusan apa yg diambil.

Akhirnya diambil kesimpulan agar 4 tentara US Navy Seal yg kebetulan saat itu berada di lokasi ditugaskan agar menyelamatkan sang Presiden Rusia untuk dibawa lari ke kapal selam USS Arkansas.

2 tentara US NAVY Seal tewas disergap oleh tentara Rusia.


USS ARKANSAS MELEWATI PERAIRAN LAUT RUSIA YANG DIPENUHI RANJAU, BOM LAUT DAN SENSOR

Dengan bantuan komandan Andropov, Kapal selam USS Arkansas dengan mudah masuk ke laut Rusia melalui jalan rahasia.


PEPERANGAN ANTARA USS ARKANSAS dan KAPAL PENGHANCUR RUSIA

Presiden Rusia berhasil dibawa lari menuju kapal selam USS ARKANSAS.

Namun USS ARKANSAS berhadapan dengan kapal penghancur Rusia yg memiliki persenjataan lengkap. Sadar, tak dapat melawan dan lari mengelak dari kapal perang Rusia tersebut.

Kapten Joe Glass memutuskan mengkontak menghubungi jalur komunikasi antara Presiden Rusia dan komandan Andropov.

Semua kru yg berada di kapal perang Rusia tersebut akhirnya paham bahwa sedang terjadi kudeta yg dilakukan oleh perdana menteri Durov sehingga berhenti untuk mecondongkan rudal kearah USS ARKANSAS, karena disana ada sang Presiden dan komandan.

Di tempat yg jauh disana, Kapal Induk Amerika Serikat berserta gugusan kapal-kapal perang lainnya bersiap melakukan pembalasan besar-besaran apabila USS ARKANSAS di tembak oleh Rusia.

Jauh di daratan, Perdana menteri Durov memutuskan menembakkan rudal untuk diarahkan ke USS ARKANSAS.

Tanpa disadari, Kapal perang penghancur Rusia mematahkan rudal-rudal yg dikirim oleh Durov menggunakan peluru-peluru berkecepatan tinggi yg dilontarkan oleh sistem pertahanan robot kashtan. Kemudian menebakkan rudal jelajah kalibrn mengenai pusat & kontrol komando milik perdana menteri Durov. 

Artikel Lainnya :


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU