Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Dreamed : Teknologi AI pemberdayaan manajemen penyakit diabetes tipe 1 (2020)


Diabetes merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia yang telah membunuh miliaran orang selama beberapa dekade. Diabetes setara dengan penyakit berat lainnya seperti jantung kardiovaskuler, stroke, hipertensi dan kanker.

Hingga detik ini.

Orang yang telah terdiagnosa penyakit diabetes ngga dapat disembuhkan dan belum ada obat mujarat untuk menyembuhkannya secara total.

Dari tahun ke tahun. Penyakit diabetes terus meningkat pesat mewabah ke seluruh penjuru dunia.

Setiap hitungan 7 detik maka ada 1 orang meninggal dunia akibat penyakit diabetes berserta komplikasinya.

Kebanyakan orang mengidap penyakit diabetes dimulai pada usia umur 20 tahun. 

Anak yang memiliki riwayat keturunan orang tua terserang diabetes berpotensi besar juga mengidap diabetes.

Pada tahun 2017. Sekitar 10% penduduk populasi dunia atau sekitar 714.000.000 juta orang tiap hari harus berperang sengit melawan diabetes di dalam tubuhnya. Artinya dari 100 orang 10 diantaranya mengidap diabetes. 

Sedangkan sebanyak 285.000.000 juta orang ngga menyadari bahwa mereka mengalami gula darah tinggi pada kondisi prediabetes karena pada awalnya diabetes memang ngga memiliki gejala.


Israel Dreamed

Terdiagnosa diabetes memang merusak kehidupan.

Tak hanya melukai kesehatan tubuh kita, namun juga merusak sendi sendi ekonomi.

Penyebab utama diabetes karena faktor seperti genetik keturunan, obesitas, terlalu banyak konsumsi gula manis dan tentunya akibat gangguan insulin pada pankreas.

Komplikasi diabetes meliputi bisul menyakitkan yang sulit hilang, jantung, otak, kebutaan, gagal ginjal, dan kaki membusuk.

Untuk memperjelas, ada beberapa jenis diabetes. Yaitu :

1]. Pradiabetes

2]. Diabetes tipe 1

3]. Diabetes tipe 2

4]. Diabetes tipe 3.

Jika seseorang didiagnosa oleh dokter terserang Pradiabetes ada kemungkinan dapat sembuh dengan penggunaan obat obatan dan merubah gaya hidup lifestyle menjadi sehat. Seperti rajin olahraga dan makan makanan bergizi.

Tetapi jika seseorang sudah didiagnosa oleh dokter mengidap diabetes tipe 1 dan tipe 2. Itu sudah tak dapat disembuhkan lagi. Kecuali berusaha untuk menurunkan resiko agar tak terjadi komplikasi.

Hampir semua penderita diabetes adalah diabetes tipe 2. Sekitar 5% merupakan tipe 1. 

Usia harapan hidup penderita diabetes sekitar 50% kematian dini terjadi di bawah usia 60 tahun. 


Ada 30.000.000 juta orang mengidap diabetes tipe 1.

Bagi seseorang yang sudah mengidap diabetes tipe 1.

Jangan berkecil hati dan patah semangat.

Dreamed didirikan pertama kali di Israel oleh founder ilmuwan dan ahli di bidangnya selama 20 tahun dalam penelitian dan riset ilmu pengetahuan diabetes, insulin dan sensor glukosa.

Teknologi Dreamed diciptakan oleh professor doktor Revital Nimri, professor doktor Moshe Philip dan dibantu oleh seorang anak muda bersemangat bernama Eran Atlas.

Produk Dreamed berupa Glucositter. Sejenis perangkat teknologi kontrol insulin.


Produk lainnya berupa manajemen data realtime sebagai pemberdayaan bagi penderita diabetes dengan menggunakan kemampuan AI artificial intelligence dan machine learning untuk menganalisis data pasien dalam hitungan perdetik. Sekaligus memberikan nasihat melalui pemantauan online demi mengoptimalkan terapi insulin dan kontrol glikemik.

Platform teknologi DreaMed dapat menentukan rencana perawatan insulin khusus bagi pasien yang mengarahkan dirinya kepada keseimbangan kadar glukosa pada penderita diabetes.


Sistem teknologi Dreamed menggunakan machine learning dan AI yang disebut logika fuzzy untuk memproses parameter yang dipersonalisasi.

Seperti data pengiriman insulin, pembacaan glukosa, data makanan, dll sehingga menjadi rencana perawatan dosis insulin yang terinformasi, akurat dan dioptimalkan.

Teknologi Dreamed didedikasikan untuk membantu dan meningkatkan kehidupan pasien diabetes tipe I agar tak berkembang ke level ganas komplikasi akibat diabetes.

Nama : Dreamed

Kategori : Teknologi AI berbasis kesehatan dan nasihat obat personalisasi

Produk : Glucositter dan perangkat lunak software manajemen cloud

Konsep bisnis : Dipergunakan hanya untuk dokter

Kantor pusat : Israel

Alamat : dreamed-diabetes.com


Youtube : Israel Dreamed

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU