Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Elbit System akuisisi perusahaan teknologi Rokar Amerika Serikat. Senilai $ 31 juta dolar atau Rp 446 miliar rupiah. Pembuat perangkat lunak GPS untuk senjata artileri presisi (2021)

Akuisisi perusahaan senjata kembali terjadi di Israel pada tahun 2021.
 
Setelah Elbit System mengakuisisi perusahaan senjata NVB asal Amerika Serikat, senilai $ 350.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 5 triliun rupiah dan belum genap beberapa tahun, Elbit System kembali mengakuisisi perusahaan teknologi sonar anti kapal selam Sparton asal Amerika Serikat senilai $ 380.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 5,4 triliun rupiah.

 
Pada tanggal 31 maret 2021.
 
Elbit System, perusahaan teknologi senjata asal negara Yahudi Zionist Israel kembali memperluas portofolio bisnis miliknya dengan cara melakukan akuisisi perusahaan lain di Amerika Serikat bernama : Rokar ltd.
 
Elbit System akuisisi Rokar Ltd
 
Rokar adalah perusahaan teknologi militer yang berkantor pusat di Amerika Serikat.  
 
Perusahaan militer ini tergolong kecil hanya memiliki 100 karyawan, namun menjadi spesialis dalam hal pembuat perangkat lunak dan sistem panduan aplikasi pertahanan untuk presisi jaringan GPS dalam senjata artileri.

Foto : Bezhalel machlis

Bezhalel machlis, CEO Elbit System mengatakan :
 
Ada peningkatan permintaan untuk solusi presisi kami. Teknologi Rokar terintegrasi dalam solusi akuisisi kami untuk meningkatkan kemampuan kami dalam area aktivitas yang berkembang ini. Sahutnya.
 
Perusahaan dan segala aset blueprint ilmu pengetahuan & teknologi milik Rokar. Mulai hari kamis segera berpindah pergi ke pemilik berbeda. Yaitu Elbit System.
 
Setelah akuisisi, perusahaan Rokar ditutup kemudian diintegrasikan ke dalam Elbit System yang berkantor pusat di Israel untuk meningkatkan sistem penembakan presisi persenjataan artileri yang meliputi Atmos, Athos dan Iron String.

 
Iron String adalah mortar 120 mm buatan Israel Elbit System berpemandu laser atau GPS. Mampu menyerang musuh dengan ketepatan akurat ke target, sekaligus mengurangi dampak dari korban sipil.

 
Athos adalah senjata artileri 155 mm yang efesien tanpa truck pendamping. 
 
Sedangkan Atmos adalah senjata meriam artileri yang diinstal di truck pendamping. Mampu bergerak cepat, jarak jauh, berpindah pindah dan penerapannya cepat dengan waktu respons singkat.

 
Penerapan teknologi Rokar dapat menambah kemampuan keakuratan senjata diatas sambil memenuhi standar hukum dan moral yang ditetapkan oleh pemerintah Israel.
 
Teknologi artileri dengan kemampuan presisi dapat mengubah medan perang modern dan memberikan pasukan IDF (Israel Defense Force) menjadi lebih akurat, presisi dan efektif.
 
Selama ini, penembakan akurat dilakukan oleh rudal yang ditembakkan melalui udara.
 
Senjata artileri yang ditembakkan dari darat dengan kemampuan berpemandu laser dan GPS memberikan keakuratan yang menyamai rudal udara ke darat. Tetapi dengan harga yang lebih murah.
 
Teknologi Rokar diintegrasikan ke Atmos, Athos dan Iron String. Mengubah sistem perangkat lunak mortal dan artileri dari kekuatan tembakan statis menjadi penembakan presisi yang segera mengubah perang teknologi secara luas dalam skala besar.

Saham Elbit System terdaftar di Nasdaq dan TASE Tel Aviv.

Elbit System berkantor pusat di Israel memiliki 22.500 karyawan. Melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar $ 4,7 miliar dengan laba bersih $ 237 juta dolar atau Rp 3,4 triliun selama tahun 2020. 

Dari tahun ke tahun. Elbit System terus bertumbuh dari segi pendapatan, keuntungan perdagangan ekspor maupun jumlah peningkatan karyawan. 

Elbit System memiliki pabrik dan kantor cabang pemasaran marketing di United Kingdom (Inggris), Amerika Serikat, Brazil dan Australia.  

 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU