Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAVEN : Pesawat Pencari air terjun Planet Mars (2013)

Saya percaya Anda pasti pernah dong belajar informasi “Planet Mars” Kalau ngga salah pas SMA ya, pas Geografi ya. Lupa saya, udah lama ngga kembali ke SMA Putih abu abu lagi. He he…, 

Nah kita tahu. Kata ibu guru : Planet Mars disebut juga Planet Merah. Disebut “Merah” Karena disana keadaan alamnya “Gersang” banget, tandus, dingin dan ngga ada tanda kehidupan.

Tapi, ternyata hal tersebut udah dibantahkan oleh kedatangan Robot Curiosity pada 2013 yg lalu yg mengklaim disana memang Gersang sih, tapi 4.000.000 juta tahun memang ada banyak air dan ada air terjunnya juga lho pelangi.gif (22×22)

Ilmuwan Institut Rensselaer membenarkan hal tersebut. makanpopcorn.gif (37×24)

“Ini Mengejutkan, Robot Curiosity pada Agustus 2013 yg lalu meneliti kandungan kadar air dan kimia. Hasilnya tanah mars dulunya memang mengandung 2% air. 

Untuk Melihat Kondisi atau Foto Pemandangan Alamnya saat ini. Anda bisa dilihat dibawah ini. Tampak memang sangaaaaaaaaaaaaaaat gersang, tandus, dan dingin. akutakut.gif (20×18) 


Tapi, Ilmuwan Michael Lentz dari NASA, meyakini, bahwa keadaannya pada 4.000.000 juta tahun yg lalu adalah kayak gini. Indah banget ada awan biru dan ada banyak “danau yg indah”.


Ilmuwan ingin membuktikan lebih dalam lagi…?
Seakan ingin membenarkan Teorinya kepada khalayak ramai. alien+kecil.gif (17×24)alien+kecil.gif (17×24) alien+kecil.gif (17×24)alien+kecil.gif (17×24)

Ilmuwan NASA pada November 2013 siap meluncurkan “Pesawat Terbaru” yg hanya FOKUS Meneliti tentang Perubahaan “Iklim-air” disana. dijadwalkan dia nyampai di Planet-Mars Pada Septemer 2014.

Pesawat tersebut bernama MAVEN atau Mars Atmosphere and Volatile Evolution

Pada Foto Gambar dibawah, Terlihat Ilmuwan lagi Sibuk Mempersiapkan Keberangkatan MAVEN


Dan, dibawah ini adalah Video Ilustrasi yg nantinya akan di Investigasi oleh si MAVEN. Membuktikan kebenaran bahwa Planeet tersebut dulunya memang banyak danau.


Baca juga :


Yups, selamat bertugas aja ya buat Ilmuwan. Jasa Kalian sangat Luar Biasa. GBU