Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harop Harpy, Pesawat Drone Israel Penghancur Tank (2014)

Di Masa Lalu. Tank adalah Sosok yg begitu Cetar Membahana. Dengan Wajah yg Berat dan Moncong yg bisa menghancurkan apa saja yg dilihatnya. Kini justru berubah…, menjadi sosok yg justru jadi sasaran empuk. Bagi, Drone-Drone yg ada di Angkasa. 

Ya, siapa lagi kalau bukan “HAROP” dan “HARPY”. Pesawat ini adalah Drone Specialis menghancurkan TANK.

HAROP dan HARPY 
Adalah Buatan : Israel Aerospace Industries



HAROP & HARPY digunakan untuk Menghancurkan Sasaran Darat. Baik yg Statis Maupun Bergerak (Moving Target) Contohnya Seperti Tank, Mobil Perang, atau Instalansi Militer.


Ia memiliki Kemampuan Ledakan High Explosive Warhead. Karena Pesawat ini juga menjadi Mesiu Utamanya. Atau Dalam Bahasa Jepang disebut : KAMIKAZE (Menyerang Target dgn Merusak Dirinya Sendiri) pelangi.gif (22×22)

Perbedaan Spesifikasi :

Senjata ini ada 2 Jenis yaitu : “HAROP dan HARPY”. HAROP memiliki masih dioperatorin oleh Manusia. Yg ada di Darat Melalui Ground Control Station.

Sedangkan HARPY adalah Murni Otonom (Otomatis). Tanpa Di Kendalikan oleh Tentara dan Bisa Menuju Lokasi di Luar Batas Radar. Artinya, Bisa Mencari Tank Musuh Melalui Sensor Optik-nya Sendiri. Kemudian Menuju Sasaran Secara Sendiri. Untuk Dihancurkan Secara Mandiri. (Search, Detect, Attack) akutakut.gif (20×18)


Di Luncurkan dari Tabung Truck :

Daya Jangkau Senjata ini. Bisa Menempuh Hingga 1.000 KM. Dengan Kecepatan 185 KM/JAM. Ia di Luncurkan Melalui Tabung Truck. mataharitersenyum.gif (19×19)

Alat ini Laris Manis. Israel Jual ke China. Amerika Galau

Di Lansir dari FightGlobal.com Milik Israel ini Laku Keras bak Kacang Goreng. Banyak Negara yg Tertarik Memilikinya. Contohnya Inggris yg membelinya dari Israel. Dan Inggris mengubah namanya menjadi : FIRE SHADOW. Begitu juga Turki yg tertarik membelinya dan Mengubah Namanya. Menjadi : “WHITE HAWK”. Dan Ada juga dari India, Korea Selatan, China, dll.


Baca juga :

Video Trailer Milik : Harop-India

Masalahnya Ketika China yg Memilikinya. Amerika Tiba-Tiba Galau dgn Israel. Terbukti, Seperti yg Saya Lansir dari GlobalFighter.com, Amerika ngga setuju. Amerika Menuntut Israel membatalkan kontrak dgn China. Israel pun diSkors oleh AS. Namun apa daya.., Canggih ini pun telah menjadi milik China. GBU