Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Kapasitas Penyimpanan Hosting di Blogger (2015)

Nama Keren Blogger, Mungkin udah Sangat Terkenal di Jagat Raya ini ya. He he..! Dulu Sewaktu saya Pertama Kali Iseng Ngeblog Tahun 2006. Saya di Hadapkan dengan Pilihan yg Sulit. Antara Memilih Blogger, Tripod, atau Geocities. Lalu ada juga Pages dan Wordpress.

Pada Tahun 2006 yg Lalu, Banyak Teman Teman saya yg Memilih Geocities sebagai Platform ngeblog-nya. Dan Tentu saja : GEOCITIES adalah yg Terkenal Kala itu. Namun waktu Berlalu hari demi hari. Di Tahun 2015 ini. Nama Geocities udah jarang lagi terdengar ya, begitu juga ama Platform untuk ngeblog yg bernama Tripod. Kini menghilang bagaikan uap asap di pagi hari.


Blogger dan Wordpress
Sekarang ini di Tahun 2015, Platform untuk ngeblog yg Paling Terkenal di Muka Bumi ini. adalah Blogger dan Wordpress. Berhubung karena saya Pengguna setia Blogger yg GRATISAN. Artikel hari ini saya dendangkan bagi Teman Teman yg juga mencintai Blogger.com. 

Sebagai Informasi Sederhana ya. Di Lansir dari Similiarweb.com : Saat ini. Wordpress adalah Pemimpin No #1 untuk Platform ngeblog di Dunia. Posisi ke #2 di Tempati oleh Blogger.com.

Nah Pada Saat Anda ngeblog di Blogger.com, Pasti Pernah Terlintas Pertanyaan Sepele kayak gini. Emangnya, Berapa sih Jatah Hosting, atau Berapa sih Kapasitas Penyimpanan di Blogger.

Jawaban

Tahukah Anda. Jika Jawabannya adalah UNLIMITED (Tanpa Batas)

Teman Teman Bisa Mendaftar di Blogger menggunakan Akun Google. 1 Akun Google ngga ada Batasan untuk membuat banyak Blog. Anda juga bisa menulis Dokumen sebanyak apapun di Blogger.com. Tanpa dikenai biaya sepeserpun.

Yang Asiknya Lagi, Jika Kita Memiliki Akun Google. Kita juga memiliki Layanan Gratisan yg Lainnya dari Google. Seperti Aplikasi Gmail, Youtube, Google+, Photo, Blogger, Drive, Maps, dan Calender.

Di Youtube.com Kita bisa mengupload Video Kita. di Google+ kita juga bisa mengupload Foto kita. Gitu juga di Blogger Tadi ya, Kita Bisa Menulis Artikel atau Dokument Tanpa Batas. Asalkan ngga nge-SPAM. (jika SPAM, Google bisa nge-Banned, Biasanya yg nge-Banned Bukan karyawan manusia Google. Tapi ROBOT).

Oh ya, Tapi di Gmail.com, Batasan Kita Tetap di Hitung Tiap ada Pesan Email yg Masuk. Tapi Teman Teman Bisa Menghapus email Spam dengan Otomatis. Biasanya lagi nih ya, Layanan Penyimpanan dari Google.inc tu Putar Balik Gitu Gitu aja. Kalau Anda ngeupload Gambar di Blogger, Bisa Tersimpan di Google+, Kalau Kita ngeupload Video di Youtube.com, Ternyata muncul juga di Drive secara otomatis. Jadi, Walaupun Nama Aplikasi mereka beda-beda. Sebenarnya semua Data Anda Terkumpul dalam 1 Server milik Google.inc  

Batasan GRATIS : 17 GB

Pada Ajang Developer Google I/O 2015. Google mengatakan Tetap ada Batasan Hingga 15 Gigabyte. (untuk Kasus saya, Google memberikannya 17 GB GRATIS)

Oh ya nih, Kalau Teman Teman mengupload Video Lebih Lama dari 15 Menit. Maka Jatah Penyimpanan akan di Hitung. Jadi usahain, Video yg Anda Upload ke Blogger.com atau Youtube.com ngga melebihi 15 Menit ya.


Terus, Kalau Foto. Usahain Resolusinya 1 Foto atau Gambar. ngga melebihi 2048x2048. Karena Kalau melebihi Batas Tersebut, Kapasitas Anda akan di Hitung. Kalau melebihi Batas 15 GB atau 17 GB. Maka di Kenakan Biaya Sebesar Kira-Kira Rp 20.000 Tiap Bulan.

Cek Batas Penyimpanan
Bagi Anda yg penasaran. Untuk Melakukan Cek Batas Penyimpanan Hosting Blogger.com, Youtube.com, Drive.com, Gmail.com, Google+, Photo.Google.com.

Silahkan Anda Bisa Menuju Alamat Url ini ya :

https://myaccount.google.com/

Baca juga

GRATIS SEUMUR HIDUP

Google mengatakan : Biasanya orang orang yg membayar Penyimpanan. adalah mereka yg bekerja di Bidang Profesional Fotografer atau Pembuat Video Perfileman dan ada juga Pihak-Pihak yg Berhubungan dengan Perusahaan Perusahaan Besar yg Memiliki Banyak Data dan Dokument yg Melebihi 5TB Per File.

Untuk Kasus Seperti Blogger Biasa atau Perorangan. Umumnya Google memberikannya Gratis Cuma Cuma Tanpa Batas. GRATIS SEUMUR HIDUP. Dari saat kita Lahir – meninggal dunia. Semoga Bermanfaat ya. GBU