Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Siluman F-35 Lightining di Rombak Israel jadi F-35i Adir (2016)

13 Tahun yg Lalu. Pemerintah Israel menandatangani untuk Pembeliaan Pesawat Siluman F-35 Lightining. Jika di Total Hingga Saat ini ya. Pemesanan ke Bangsa Yahudi Tersebut Berjumlah 50 Unit.

Israel dapat membeli Pesawat Siluman Canggih dari Amerika Serikat. Karena Negara AS yg Merupakan Markas Besar Organisasi lobi Yahudi AIPAC (The American Israel Public Affairs Committee) memang Terkenal Rutin memberikan Bantuan Uang ke Israel Sebesar Rp 30 Triliun Per Tahun.

Uang bantuan Tersebut yg Kemudian di Gunakan oleh Israel untuk membeli Pesawat Siluman milik AS.

Sejak awal Terbentuknya Israel di 1948 – Sampai Tulisan ini saya buat bagi Anda, AS Tetap Rutin mengirimkan Uang ke Israel Tanpa perlu dibayar Utang oleh Israel.

Belum ada Satu pun Negara di Dunia ini yg Rela Menyumbangkan Uangnya Ke Israel Secara Gratis dan Cuma-Cuma. Selain Amerika Serikat dan Jerman.

(Jerman juga turut menyumbang uang ke Israel dalam bentuk Kapal Selam Dolphin secara Gratis. Atas Permohonan maaf Pada Masa Lalu Telah membantai 6 juta umat Yahudi dari 9 Juta Yahudi yg Tinggal di Eropa di Era Kepemimpinan Hitler Nazi yg disebut Holokaus).

KEDATANGAN PESAWAT SILUMAN F-35 LIGHTINING
Foto : Ilustrasi F-35i  Adir Israel dengan Logo Bintang Daud

F-35 Lightining akan Tiba Pertama Kali ke Israel Pada Bulan Desember 2016.

Perjalanan dibawa oleh Pilot AS dari AS – Italia – Israel. dan akan menuju mendarat di Pangkalan Angkatan udara Nevatim Israel. Pada akhir Tahun 2017 akan ada 7 Unit yg Tiba. Kemudian seterusnya hingga 50 unit akan Tiba secara menyeluruh.

F-35 Lightining akan menggantikan semua Pesawat Tempur F-16 Israel untuk di Pensiunkan.  

Foto : Pesawat Tempur F-16
F-35 akan masuk layanan bersama F-15. Jumlah F-15 akan di Tingkatkan oleh Pemerintah Israel Termasuk bersanding dengan 100 Unit Pesawat Drone Hermes dan Pesawat Drone Heron yg juga menjadi Tulang Punggung Israel.

Foto : Drone Israel


Harga 1 Unit F-35A yg di Beli oleh Pemerintah Israel Berkisar di atas $ 100 Juta (atau Sekitar Rp 1,3 Triliun Per Unit). Untuk Beberapa Tahun mendatang harga dapat Turun oleh Perusahaan Lockheed Martin.

PEROMBAKAN F-35 LIGHTINING MENJADI ADIR
Foto : Logo Bintang Daud di Nomor Penerbangan 901 Siap di Kirim ke Israel. Terlihat Perdana Menteri Israel memandang F-35

Israel ngga menggunakan F-35 Lightining Seperti Mirip di Gunakan oleh Militer Amerika Serikat, Inggris, Australia, Norwegia, Italia, Turki, Korea Selatan, Jepang, Denmark, dan Belanda.

Ini Menjadi Pesawat F-35 yg Berbeda. Disebut dengan F-35i ADIR.

Foto : Ilustrasi F-35i Adir

Setelah Kedatangan F-35. F-35 akan di Rombak atau di Pretel Terlebih Dahulu oleh 19 Perusahaan Teknologi Israel.

Foto : Liberman

Juru Bicara IAF mengatakan :

Ini Bukan Hanya Bicara mengenai mencopot atau menambahkan bagian-bagian komponen Pesawat. Ini adalah Sesuatu yg Lain yg Kami belum pernah mengalami sebelumnya. Jika kita telah melalui Pesawat Generasi ketiga atau keempat. Pesawat F-35i ADIR bukan hanya Generasi kelima. Ini adalah Lompatan Generasi ke depan. Celetusnya.

APA SAJA YANG DI ROMBAK :
Foto : F-35 
Ada 19 Perusahaan Israel yg akan merombak dan memodifikasikan F-35 Lightining menjadi F-35i ADIR.


Youtube : Kedatangan F-35 di Israel dengan Pengawalan F-16

Industri IAI akan merombak Total bagian Sayap.

Industri Elbit Sistem akan melakukan Instalasi Peralatan Peperangan Elektronik.

Beberapa Industri yg Lain akan Merombak Elektronik Jamming Pod & Sensor Fusi. Termasuk Tempat Duduk Pilot akan di Ganti Total. Peralatan Lain akan di Lubang menjadi Lebih Rendah. Internal Peluncuran Rudal akan di Ganti menjadi Instalansi Rudal Israel.

(Israel ngga akan menggunakan Rudal-Rudal Produksi AS melainkan Produksi Lokal. Seperti Spike, Python6, Nimrod, Delilah, MPR-500).

Tempat Dudukan Bom Nuklir Seberat 200 Kg akan di Instal.

F35GBU_32.jpg (576×384)

Perubahan Karakteristik Dimensi yg Lain adalah mengubah F-35i Adir menjadi Tak Berawak (No Pilot). Sehingga dapat melakukan Misi Otonom yg dikendalikan oleh F-35i Adir Berawak untuk dapat mengirimkan Sensor, Gambar Situasional, dan Keputusan Manajemen Taktis di Wilayah Udara yg di Penuhi Rudal-Rudal Pertahanan Tanpa mengancam nyawa Pilot.

Artikel Lainnya :

Youtube : Salah Satu Industri Teknologi Israel menunggu Kedatangan F-35 untuk di Rombak

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU