Lompat ke konten Lompat ke footer

Drone Guard : Radar & Perisai Serangan Gelombang Elektronik Drone Israel (2016)

Penjualan Drone untuk Kalangan Warga Sipil. Marak Terjadi di Seluruh Penjuru Dunia. Biasanya Harga Berkisar antara Rp 4.000.000 juta – Rp 100.000.000 juta. Tergantung dari Model dan Jenis Varian yg di Gunakan.

Peningkatan Drastis Drone Justru Dapat Menimbulkan Ancaman nyata bagi banyak orang. Termasuk Kalangan Pemerintahan. Walaupun Terkadang hanya di Gunakan Sebagai Mainan bagi Kalangan Hobi.

Pemerintahan Israel melalui IAI mengatakan : Penggunaan Drone-Drone Mainan Telah Meningkat Secara Drastis Selama Bertahun-tahun, membuat potensi ancaman terhadap infrastruktur Vital (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir), Lapangan Bandara Pesawat dan mengganggu keamanan Tanah air karena ukuran Drone ini relatif kecil, terbang pada ketinggian rendah.

Drone dapat digunakan untuk sejumlah alasan. Seperti Penyeludupan Narkoba, Pengumpulan Intelijen atau di Gunakan sebagai Platform Weaponized.

DRONE GUARD : SOLUSI MASALAH DRONE HOBI

Israel melalui IAI dan ELTA Systems. (Perusahaan Industri Militer Israel. 100% Saham di Miliki Pemerintah Israel). Mencoba mengembangkan dan Menawarkan Solusi Permasalahan ini dengan Teknologi DRONE GUARD.

DRONE GUARD adalah Radar 3 Dimensi dan Sensor Electro Opticital untuk melakukan deteksi dan identifikasi, serta mampu melumpuhkan Drone-Drone mainan Tersebut dengan Serangan Gelombang System Elektronik Jamming.

Drone Mainan Sulit di Lacak menggunakan Radar Pada Umumnya yg ngga di Lengkapi Radar Rendah Cross Section (RCS). Mengingat Ukuran Drone Tersebut Berukuran Kecil-Kecil dan Terbang di Ketinggian visibilitas Rendah.


Drone Guard Mampu Melacak Keberadaan Drone-Drone Tersebut. Termasuk dapat membedakan antara Perbedaan Drone dan Burung.

Drone-Guard memiliki 3 Varian. Yaitu :

1]. ELM-2026 (Mampu Melacak dan Identifikasi Hingga Jarak 10 Km)

2]. ELM-2026B (Mampu Melacak dan Identifikasi Hingga Jarak 15 Km)

3]. ELM-2026BF (Mampu Melacak dan Identifikasi Hingga Jarak 20 Km)

3 Model di atas Merupakan Sistem Radar Pendeteksi yg juga di Lengkapi Sistem Serangan Gelombang Elektronik Jamming Adaptif dengan perangkat Hardware Terpisah. Dapat Melumpuhkan Drone-Drone Mainan Tersebut dari Jarak Jauh.


Drone-Mainan yg Menggunakan Sinyal Komunikasi. Perangkat Elektroniknya dapat di Serang Sehingga Drone-Drone Tersebut akan Keluar Kendali dan Perangkat Remote Control Sang Pemilik di Buat Error. (Tak Berfungsi).


Sedangkan Drone-Mainan yg menggunakan Model Sistem GPS (Global Position System). Sistemnya akan di buat menjadi Buta

Sehingga Drone-Drone Tersebut Dapat dialihkan untuk di Hack Keluar Menjauh atau di Daratkan oleh Sistem Serangan Gelombang Elektronik Drone Guard.

Nissim Hadas, IAI Executive VP dan Presiden Perusahaan ELTA mengatakan :

Kami Telah Berhasil Menciptakan Radar Militer dan Kemampuan Jamming Elektronik untuk Perlindungan Dari Drone-Drone. Efektif dan Harga Terjangkau.

Sejak Kami Meluncurkan Sistem ini Pada Tahun 2015. Banyak Pelanggan Internasional yg membeli. Kami menerima Permintaan & Penjualan yg Terus Berkembang. Baik untuk Kalangan Militer atau Perusahaan Sipil.”

KELEMAHAN DRONE GUARD : 
Drone Guard memiliki Kemampuan Terbatas Pada Sistem Serangan Elektronik yg Hanya Berlaku di Jarak Terbatas. 


Drone-Guard dapat Kewalahan apabila menerima begitu banyak Traffik Kunjungan Drone-Drone yg Terbang dalam Jumlah Formasi Banyak di 1 waktu secara Bersamaan.

Foto : Drone Bukan Mainan. Seharga Jutaan Dollar. Harga Per Unit Tahun 2016 : Rp 212.000.000.000 Miliar Per Unit


Perisai Drone-Guard Tak Berfungsi Apabila Menghadapi Drone yg Seharga Jutaan Dollar ya. Yg di Dedikasikan Khusus di Rancang untuk Pesawat Drone Militer Pembunuh dan di lengkapi Anti-Jamming.

Artikel Lainnya :

Youtube : “DRONE-GUARD” ISRAEL

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU