Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diary Urban Farming, Family Cooking, Travel dan Gaji Bisnis Online Desember 2018 [ Rp 223.048 ]


Hari ini Tanggal 1 Januari 2019. Seperti biasa saya mulai menulis Pendapatan Bisnis Internet saya yg berasal dari hasil bulan lalu Desember 2018.

Tulisan ini saya tulis sebagai pedoman bagi saya untuk mencari kelemahan & kelebihan strategi bisnis online saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Gaji+Penghasilan.jpg (600×400)

Selamat tahun baru 2019 buat pembaca blog sederhana ini. Semoga apa yang teman-teman cita-cita di tahun baru ini bisa tercapai ya. Amin. Nyalakan terompet. Peeeettt…., wik wik wik. He he…,

Oh ya kembali ke topik pembahasan tentang gaji bisnis online saya apabila di rangkum selama tahun 2018 yg lalu. Terjadi penurunan anjlok cukup dalam. Tetapi tetap saya syukuri aja.

Traffik blog afrid fransisco selama kurun waktu 1 tahun yg lalu, mengalami penurunan dari semula 700.000 pengunjung pembaca per bulan, turun menjadi 15.000 – 25.000 per bulan.

Saya menyimpulkan akibat adanya persaingan sengit dengan media raksasa yg memiliki ratusan karyawan. Seperti Kompas, Viva, Detik, Sindo, Tribunews, Liputan6, Kaskus, Uzone, Merdeka, Okezone, idntimes, CNN, dll.

Sehingga pembaca Indonesia sekarang ini nampak lebih asik membaca di website tersebut, karena tentu saja beritanya lengkap, cepat dan terupdate bahkan dalam hitungan beberapa detik.

Alhasil, blog-blog kecil seperti saya turut merasakan dampak persaingannya.

Hasil paling kentara dan mengerikan yaitu terjadi di blog berbasis musik. Karena saya berkecimpung dalam bisnis ini. saya tahu dulu ada banyak blog-blog kecil yg hidup dari aktivitas berbagi konten entertainment tentang musik.

Tapi nampaknya sekarang, banyak blog-blog kecil tumbang, alias bangkrut. Sedangkan media raksasa berbasis musik seperti Tabloitbintang, Kapanlagi, Wowkeren, dll menjadi semakin menguasai.

Memang ada sih beberapa blog-blog kecil pribadi yg masih bertahan di niche musik. Jika saya lihat seperti Cosaaranda. Beliau masih bisa bertahan karena kejeliannya.

Faktor kedua yaitu adanya teknologi baru yg diperkenalkan oleh mesin pencari Google seperti AMP atau Accelerated Mobile Pages yg diumumkan pertama kali pada tahun 2016.

Hingga saat ini saya belum bisa mengadopsi teknologi AMP tersebut ke blog ini. Karena kode HTML-nya begitu rumit dan butuh waktu berhari-hari untuk mengedit ribuan format agar tak error.

KEMBALI KE TEMPLATE MAS SUGENG

Kemaren sempat gonta-ganti template. Akhirnya kembali lagi ke template VioMagz milik mas sugeng.

Karena pada tanggal 4 Oktober 2018. Mas sugeng melakukan perbaikan bug, memperbaiki error di Android KitKat dan perbaikan CSS. Dari hasil kesimpulan saya, template mas sugeng emang hebat dalam hal skor kecepatan. Alasan saya menggunakannya.

Apabila dilihat dari analitik SimiliarWeb. Terjadi peningkatan walaupun ngga terlalu banyak .



Begitu juga dengan salah satu blog saya, mengalami peningkatan dari waktu ke waktu di tengah-tengah maraknya persaingan di ranah persilatan blogging.


Saya merasa bersyukur sekali. Walaupun naik dikit tapi puji Tuhan Yesus.

Apabila di total.

Penghasilan blog saya di Google Adsense selama bulan Desember 2018 yaitu sebesar Rp 68.740 ribu rupiah.  

JARI KAKI KEMBALI BERDARAH 


Kemaren jari kelingking afrid udah patah tulang akibat terjatuh. Sakitnya masih terasa banget hingga saat ini.

Eh…, kok naas. Bulan ini di jari yg sama karena jalan terlalu cepat ngga liat kanan kiri, jari kaki kelingking tersandung kursi. Luka lama terbuka kembali. Walhasil darah bercucuran lagi.


****

Hasil panen “Urban Farming” saya bulan Desember 2018 adalah :

Cuaca dingin sering hujan deras di Kalimantan Tengah. Bikin malger malas gerak. Walhasil, Panen jadi sedikit.



1]. Daun katu

2]. Kumis Kucing

BAKSO NATAL 

Bulan Desember 2018. Seperti biasa sibuk cuci piring dan bantu orang tua bikin bakso dan hidangan santapan lezat buat hari natal.

INVESTASI CRYPTOCURRENCY 

Ngga ada yg bisa saya lakukan. Karena harga uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, Zcash, dll lagi anjlok-anjloknya.

Saya beramsumsi karena pengaruh THE FED di Amerika Serikat menaikkan harga suku bunga dan maraknya perdagangan obligasi sehingga investor banyak beralih dari Cryptocurrency.

Afrid cuma pasrah menunggu menunggu dan menunggu keajaiban aja agar terjadi kenaikan harga. Semoga banyak investor dari seluruh dunia melirik mengadopsi lagi Cryptocurrency.

RESOLUSI 2019 DAN TEMUAN ILMU PENGETAHUAN INFORMASI PENTING

Ngga ada resolusi 2019 yg saya buat tahun baru ini. 

Saya hanya berharap seperti apa adanya mengalir begitu saja seperti air. Kalau nasib bisnis emang buruk, ya terima aja. Kalau nasib baik ya disyukuri. Mencoba memperbaiki diri aja menjadi lebih baik ketimbang harus membuat resolusi baru yg kadang-kadang juga sering gagal dan salah. Wik wik wik…,

Nah, sebelum tutup tahun 2018. Ada sebuah ilmu pengetahuan menarik lagi yg dapat saya sampaikan yaitu tentang Pekerja Keras atau Hard Worker dan tentang Utang-Kredit-Pinjam-Meminjam.

Hem…, Informasi ini begitu berharga untuk saya dapatkan, karena berhubungan dengan pekerjaan saya sebagai investor cryptocurrency dalam mengambil keputusan data.

Saat ini, saya melihat Hard Worker mengalami persaingan tinggi dan adanya peningkatan upah bagi mereka yg bertahan dan berbenah diri. Termasuk dari pengaruh makroekonomi dunia. seperti artificial intelligence, otomatisasi, machine learning, dan komputerisasi.

Saya percaya 10-15 tahun ke depan, Hard Worker mengalami peningkatan penghasilan yg tinggi ketimbang mereka yg menganggur. Tapi hati-hati, karena sengitnya persaingan, bisa melukai kesehatan diri sendiri dengan bekerja terlalu keras dan dihargai biaya murah.


Beberapa tahun kedepan pengaruhnya bisa semakin meningkat. Sehingga disisi lain memicu jumlah pengangguran lebih banyak akibat saingan semakin ketat. Tapi banyak juga pekerjaan baru terbuka lebar.

***


Dalam kasus kredit pinjam-meminjam, Perusahaan teknologi yg dianggap mapan seperti Alphabet Google saja ternyata punya utang. Kenapa, apa dan alasannya mengapa memilih berutang. Padahal kas dompet uang ada banyak, kok masih berhutang.

Semua pertanyaan tentang rahasia Utang Kartu Kredit di masa depan sebenarnya masih belum saya simpulkan dengan baik. Apalagi di era pengaruh uang berbasis digital. Kalau versi tradisional sih saya sudah tahu. Tapi kan dunia ini terus berubah muncul sebuah teknologi baru yg mengubah permainan.  

Semoga bulan depan, saya sudah bisa memecahkannya dan berbagi kepada anda apa dampaknya bagi kehidupan kita.

Karena seperti yg kita ketahui, utang itu sangat menyiksa batin, jiwa dan raga.

Perihnya, jutaan orang terjebak ke dalam kemacetan utang.

Artikel Lainnya :

INCOME DESEMBER 2018 :

Google Adsense : Rp 68.740

Investasi Trading Cryptocurrency : Rp 154.308

Total : Rp 223.048

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU