Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iron Dome, Kubah Besi Pelindung Anti Rudal Israel (2012)

Iron Dome atau yg biasanya mereka sebut sebagai “Kubah Besi” adalah sebuah Teknologi Sistem Pertahanan dari rudal untuk melindungi sebuah kawasan negara. Penciptanya adalah dari Israel dengan Perusahaan Pembuatnya adalah Rafael Advanced DefensE Systems.

Jika anda masih belum mengerti ilustrasinya..? 

Mungkin aku bisa mencontohkan seperti “Film Naruto”. Nah, Bagi anda yg suka menonton Film Naruto, Pasti anda tahu dong sosok karakter Garra. Garra adalah seorang ninja yang memiliki sebuah perisai yg tersimpan di Guci yg ada di punggungnya.


Guci-nya ini berisikan sebuah Pasir hidup yg bisa bergerak kesana kemari yg mampu menghadang siapa saja yg ingin mengganggu “gara”. Konon katanya, Perisai Pasir si mas Gara ini kuat banget, bahkan hampir ga ada musuh yg mampu menembusnya karena Pertahanannya 360 derajat sangat kuat. Kecuali Deidara Anggota Kelompok Akatsuki yg punya kemampuan khusus menyulap tanah menjadi sebuah burung, laba laba, atau bahkan ulat yg diam diam bisa menerobos kedalam jantung pertahanan si Garra.
Aku Pikir…? Konsep Garra dan Iron Dome sama aja. adikbayi.gif (50×50)

Yaitu sama sama sebuah Pertahanan Mutlak 360 Derajat yg sulit di Tembus.

KEMAMPUAAN TEKNOLOGI KUBAH BESI :
Nah, jika anda penasaran akan kemampuannya, nih sedikit informasi aja ya buat anda yah. Kubah Besi ini bersifat Mobile yang punya kemampuan dalam melindungi sebuah kawasan dalam 1 unitnya mampu melindungi hingga jarak 70 Kilometer - 360 derajat area sama kayak gara diatas tadi).

Systemnya sendiri terdiri dari 3 Komponen yaitu : pelangi.gif (22×22)

Missile Flring Unit : Yg Berfungsi untuk meluncurkan rudal pencegat yg dilengkapi dgn sensor elektro optik dan several steering fins

Detection dan Tracking Radar : Untuk mendeteksi keberadaan roket atau artileri yg datang

Battle Management dan Control : adalah untuk mengendalikan senjata. Battle Management dan Control terdiri dari beberapa perangkat lunak software yg dibuat oleh mPrest Systems sebuah Perusahaan Software Israel
SEJARAH AWAL :jalanjalan.gif (40×50)
Didesain pada awal 2005, Tes Uji Coba Pertama Tahun 2008 dan Tes Uji coba kedua pada tahun 2009, dan Mulai 7 April 2011 System Telah Resmi di Pasang dan Sukses untuk pertama kali dan Langsung Berhasil Menjatuhkan Roket untuk Pertama kalinya. Menurut The Jerusalem Post.com, System ini Sepanjang Tahun 2011- April 2012 berhasil mengagalkan Sebanyak 93 Roket dalam Sejarah Israel. Dan pada tahun 2011 yg lalu, Korea Selatan Tertarik membelinya untuk melindungi Kawasan Negara Korea Selatan dari Artileri, Roket, dan Misil. malumalu.gif (18×18)

Baca juga :


Nah, jika anda masih penasaran. Anda bisa menonton Video Trailernya di bawah ini yah. Oh yah, Selamat membaca dan menonton yah. Makasih dan GBU “-“