Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

F-313 Qaher, Pesawat Tempur Siluman Pertama Iran (2013)

Kemarin, Pada tanggal 2 Februari 2013 IRAN Resmi memperkenalkan Pesawat Tempur Siluman Terbaru mereka bertepatan dgn hari ulangtahun ke 34 papah saya Revolusi Islam Iran 1979 yg diresmikan oleh Presiden Mahmoud Ahmadinejad.


Aku Pikir, berarti Iran adalah Negara ke 3 yang pertama kali memperkenalkan pesawat jet tempur berbasis STEALTY setelah F-22 Raptor / F-35 Petir America Serikat dan J-31 China.

Tahukah Anda :
F-313 Qaher Bahasa Indonesia artinya “Kuat Perkasa dan Gagah Berani”.


IRAN Negara Hebat : Sambil menatapi langit yg biru yg ada Pelanginya, kadang saya berpikir bahwa negara ini termasuk salah satu negara yg hebat ya dalam membangun armada tempurnya. Jika anda membaca Wikipedia.com, Iran sebenarnya mengalami banyak sekali krisis pesawat yg rusak setelah bertempur, bertengkar, dan berkelahi dgn tetangga sebelah rumahnya Saddam Hussein (IRAK) Pada tahun 1980 yg nyebapin “Lubang Besar”.


Perang Iran Irak 1980
Belum lagi di tambah dgn Embargo yg dilakukan Koboy America Serikat dari segala arah karena hubungan kedua negara ini bagaikan angin badai cetarmembahana. Di tambah lagi Negara Militer Besar seperti China dan Rusia juga ikut ikutan Aksi yg sama karena Program Nuklir Iran yg Kontroversial. Praktis Negara ini ga mendapatkan Pasokan Suku Cadang Jet tempur apapun dari berbagai negara. Satu satunya cara adalah dgn membuatnya sendiri..

INI di PERPARAH lagi dgn keberadaan negara Yahudi “Israel” yg selalu mengintai bagaikan singa yg mengaung-ngaung yang sesekali mengonggong dgn KERAS yg konon katanya kekuatan udara israel cukup bikin bulu kuduk merinding, Praktis ini memaksa Iran untuk HARUS KUDU CEPAT BERTINDAK membuat sistem Pertahanan Langit yg Kongkrit dgn dilahirkannya generasi F-313 Qaher


Angkatan Udara Israel
Tentang F-313 Qaher IRAN :
Qaher emang diciptakan oleh Ilmuwan Iran dari A – Z. Protipenya semua dibuat oleh Iran dgn cara belajar meniru dari sistem kerja Siluman F-117 Nighthawk milik AS, Boeing Bird of Prey dan J-88 Turbojet. Dan suku cadangnya sendiri adalah dari Sisa Sisa Peninggalan Pesawat tempur yg rusak selama berperang dgn IRAK. Jadi, bisa dikatain sebenarnya Qaher adalah Pretelan dari mesin rusak yg diubah jadi mesin Siluman baru.


Baca juga :

Hingga sekarang, saya masih belum mendapatkan Informasi resmi tentang Kehebatan F-313 ini. Namun Ahmadinejad dalam Kantor Berita FARS mengatakan : INI ADALAH SALAH SATU PALING CANGGIH DI DUNIA. GBU “-‘