Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ELTA ELW 2085 & 2090 Pesawat Sensor Pengawas Langit Israel (2015)

Pembahasan Artikel Kali ini mungkin Agak Sedikit Sulit. Karena bagi Beberapa Orang di Indonesia. Pesawat Sensor atau Biasanya disebut sebagai Pesawat Peringatan Dini AEW&C. Mungkin masih sangat asing di Telinga kita ya.

Sebenarnya Teknologi ini Hanya ada Beberapa Negara yg Mampu Membuatnya. Seperti Rusia dengan A-50, China dengan KJ-2000, Amerika dgn E2 Hawkeye dan E3 Sentry, Swedia dengan SAAB 340, Spanyol dengan C-295 AEW&C, Australia dengan E-7A Wedgetail, Brasil-Meksiko dengan Embraer R-99, dan Israel dgn System ini. Nah banyak bangetkan. Kalau dibahas semuanya. Nanti Artikel ini Bisa Panjang Seperti Kereta Api. He he..,


SALAH SATU YANG PALING CANGGIH :
Kalau dibahas semua Kriteria diatas. kayaknya artikel ini bisa terlalu panjang. Tapi Menurut Federation Of American Scientists Pada Tahun 2008. Mereka Menobatkan Sistem Paling Canggih di dunia adalah Milik Israel.

Yang Paling Anehnya. Amerika Serikat sebenarnya udah Punya Buatan Sendiri. Yaitu dari E2 Hawkeye dan E3 Sentry

Milik US ARMY
Tapi Anehnya Tentara Angkatan Laut AS juga diketahui membeli Pesawat Israel ini.

Yang Paling Anehnya Lagi nih, Israel sebenarnya membeli Pesawat ini Pertama kali juga dari Amerika. Tapi versi non-militer (Pesawat Penumpang Bisnis Komersial) yg disebut Gulfstream G550. Yang Biasanya di Pakai untuk Orang Lain Bepergian atau Travel saja. Namun Israel diketahui Membelinya untuk memodifikasinya dan menyulapnya menjadi Pesawat Militer Sensor Peringatan dini.


Alhasil, Amerika pun membelinya lagi dgn harga yg sudah naik 2x lipat. Ini Ibarat Amerika Menjual Buah Pisang ke Israel, Tapi Amerika Kemudian Membeli Pisang Goreng di Israel.

TENTANG :   

ELTA ELW 2085 & 2090 adalah Buatan dari IAI-ISRAEL. Menurut Informasi yg saya dapat Ia Memiliki Kemampuan dalam Pengawasan Langit. Untuk Memberikan Peringatan Dini dan Pengawasan Dini. Ia juga Memiliki Kemampuan untuk mendeteksi 100 Target Secara Berbeda dari Jarak Jauh 370 Km. Sehingga mampu membedakan Kawan dan Lawan.

Selain itu dia juga memiliki Perangkat Electronic yg Bisa Mengacak-ngacak System Pihak Lain. Dan juga Piawai dalam membuat Barisan Pasukan Udara-nya Menjadi Sulit di Deteksi. Dan Sebagai Komunikasi Terpadu.

Baca Juga :

CHINA INGIN MEMBELI :
Pada Beberapa Tahun yg lalu, China diketahui ingin membeli Teknologi asal Keturunan ras Yahudi ini. Sayangnya AS Memaksa “Israel” untuk Menolak Menjualnya kepada Cina.

Alhasil, Cina pun membuat sendiri dengan versi mereka yaitu KJ-2000 atas bantuan Negara Rusia. Walaupun dgn Konsuekensi, Rusia menetapkannya dgn Harga Pembelian deal yg Sangat Tinggi agar mampu berbagi Transfer Ilmu Pengetahuan / ToT Tersebut. Istilahnya, Ada Uang Lebih. Abang Pasti di Sayang. Rusia pun akhirnya menyayangi China dgn Berbagi ToT (Transfer Ilmu-Technology). Imbasnya ya, Uang Lah yg berbicara ya.

ADA BANYAK : 


Milik “Israel” ngga hanya 1 atau 2 saja yg mereka miliki. Namun Ternyata ada Banyak juga. Integrasi System Radar Seperti IFF, ESM, ELINT, CSM, COMINT, SPS, dan Banyak Integrasi System Terpadu Lainnya. Bahkan ada juga dari Phalcon. Di Negara Yahudi ini Ternyata ada Banyak.

Video Trailer-nya Biasa Anda Lihat di Bawah ini ya


GBU